Pilih Kategori Artikel

Berapa Kisaran Harga Catering Pernikahan di Medan?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu yang sudah mulai mempersiapkan atau hanya sekadar mencari tahu mengenai harga catering pernikahan di Medan, maka kamu harus mulai merinci semua kebutuhan dan keperluan yang harus ada di dalam acara pernikahan terlebih dahulu.

Dalam suatu acara pernikahan, baik yang diadakan secara modern maupun secara tradisional sesuai ada masing-masing, tetap saja keduanya membutuhkan hal-hal yang sama. Mulai dari gedung pernikahan, namun terkadang ada juga yang mengadakan acara pernikahan di rumahnya saja. 

Kemudian, kamu juga harus mempersiapkan busana serta riasannya, fotografer untuk mengabadikan setiap momen. Selain itu, kamu juga harus mulai mencari vendor untuk mempersiapkan dekorasi di gedung pernikahanmu. Jangan lupa juga mengenai hal-hal kecil seperti undangan, souvenir, buku tamu, bahkan bucket bunga.

Lalu kamu juga harus mempersiapkan hiburan untuk acara pernikahanmu kelak, kemudian bagaimana mengenai master of ceremony-nya untuk memimpin jalannya acara pernikahanmu. Selanjutnya, kamu juga harus memikirkan makanannya, tidak mungkin suatu acara dapat berjalan tanpa adanya konsumsi. Akhir-akhir ini orang banyak yang sudah menggunakan jasa catering ketimbang membuat suguhan makanan untuk prasmanan secara mandiri. 

Ternyata banyak juga ya yang harus kamu persiapkan, belum lagi apabila kamu dan pasangan berencana untuk melakukan foto sesi pra wedding, maka persiapan biaya yang harus kamu keluarkan tentunya akan lebih banyak lagi. Jangan sampai, kamu dan pasangan harus pinjam sana sini untuk melakukan persiapan pernikahan ini. Maka dari itu, kamu dan pasangan sudha harus mulai mencari-cari vendor pernikahan yang menawarkan dengan harga yang terjangkau.

Kisaran Harga Catering Pernikahan dari Vendor Terkemuka di Medan

wm_article_img
Foto: Titiw

Nah, apabila kamu dan pasangan merupakan orang yang berdomisili di daerah Medan, atau kalian sengaja berencana untuk melangsungkan acara pernikahan kalian di Medan, maka kamu dan pasangan sudah tentu harus dan wajib untuk membaca artikel ini sampai selesai. Karena di sini kalian akan dibantu dengan rangkuman mengenai rekomendasi harga catering pernikahan di Medan dari vendor yang mungkin bisa jadi referensi untuk kalian. 

1. Susi catering Medan

Catering pertama yang akan kita ulas adalah salah satu catering yang sudah berdiri lama, yaitu sejak tahun 2001. Dalam jasa Susi catering ini, kamu bisa menikmati menu masakan bukan hanya dari menu khas Medan, melainkan juga terdapat meun-menu yang sangat bervariasi khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. 

Sehingga apabila kamu dan pasangan akan menggunakan konsep modern dalam acara pernikahan, jadi kalian bisa menyajikan menu yang beragam pula, bukan hanya menu masakan khas Medan. Selain itu, Susi catering ini sudah terkenal akan cita rasanya yang khas, karena mereka memberdayakan koki-koki profesional dalam mengolah makanannya, mereka juga dijamin selaluu menggunakan bahan makanan yang segar untuk diolah.

Kemudian, mari kita berbicara mengenai harga, Susi catering ini menawarkan harga yang tentunya sangat terjangkau, serta fleksibel, jadi budget yang kamu punya dapat menyesuaikan dengan hidangan menu masakan yang kamu pilih nantinya. Dalam melayani catering pernikahan, Suci catering ini memiliki beberapa pilihan paket.

Paket pilihan pertama dari Susi catering ini yaitu menu masakan yang berkisar di harga Rp 55.000, kemudian ada juga paket pernikahan dengan harga Rp 65.000, dan paket ketiga yaitu ditawarkan dengan harga Rp 75.000. Dari setiap pilihan paket ini, sudah tersedia menu nasi, lauk-pauk, sayur, salad, buah-buahan, minuman, serta dessert. Selain itu ada juga menu pondokan yang beragam yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu dan pasangan.

Selain itu, dengan harga tersebut, kamu juga sudah bisa mendapatkan meja buffet hidangan, kain meja, dekorasi meja prasmanan, chafing dish, pegawai serta perlengkapan catering lainnya. Kemudian, apabila kamu memesan untuk 1000 porsi, maka kamu bisa mendapatkan 3 item menu pondokan secara gratis. Bagaimana? Penawaran yang menarik bukan?

2. Adinda catering

Catering yang selanjutnya yang akan kita ulas yaitu Adinda catering. Kamu pasti penasaran bukan berapa saja harga catering pernikahan Medan ini? Adinda catering ini beralamatkan di Jalan Setia Luhur Gang Dahlia, Medan. Catering ini bergerak bukan hanya untuk melayani catering pernikahan, melainkan juga melayani untuk acara-acara yang lainnya, seperti pertemuan rapat, seminar, acara makan-makan, dan masih banyak lagi.

Untuk catering pernikahan sendiri, Adinda catering ini memiliki empat paket prasmanan, yaitu paket prasamanan Bronze, prasmanan Silver, prasmanan Gold, dan prasmanan Platinum. Jika kamu memesan paket prasmanan ini, maka harga yang kamu bayar sudah termasuk dengan peralatan saji, peralatan makan, pelayan dan juga biaya pengantaran makanan ke lokasi. Namun, untuk meja prasmanan akan diberikan apabila kamu memesan lebih dari 500 porsi.

Mari kita bahas harga dari setiap paket satu per satu. Yang pertama, paket prasmanan Bronze yang mempunyai sebesar Rp 36.000 dengan minimal pemesanan 100 porsi. Namun, apabila kamu memesan lebih dari 500 porsi, maka kamu akan mendapat potongan harga menjadi Rp 32.000 per porsinya. Paket prasmanan Bronze ini terdiri dari 9 item menu, kemudian apabila kamu memesan 1000 porsi, maka kamu akan mendapat bonus kue basah dan sate padang.

Selanjutnya, paket prasmanan Silver yang menawarkan harga Rp 40.000 dengan minimal pemesanan 100 porsi. Sama seperti paket Bronze, apabila kamu memesan lebih dari 500 porsi, maka kamu akan mendapat potongan harga, sehingga kamu hanya perlu membayar Rp 35.500 per porsinya. Paket prasmanan Silver ini terdiri dari 11 item menu, dan tentunya apabila kamu melakukan pemesanan 100 porsi, kamu akan mendapat bonus kue basah dan sate padang.

Kemudian, ada paket prasmanan Gold dengan harga normal sebesar Rp 48.000 dengan minimal pemesanan 100 porsi, kemudian apabila kamu melakukan pemesanan lebih dari 500 porsi maka harga yang perlu kamu bayar hanya Rp 40.000 dengan jumlah menu ada 12 item. Dan seperti biasa apabila kamu memesan 1000 porsi, maka kamu akan mendapat bonus kue basah dan sate padang.

Yang terakhir yaitu paket prasmanan Platinum dengan menawarkan harga normal sebesar Rp 56.000 untuk minimal pemesanan 100 porsi, dan seperti biasa untuk pemesanan lebih dari 500 porsi akan mendapat harga khusus yaitu sebesar Rp 44.000 per porsinya. Paket prasmanan Platinum ini terdiri dari 13 item menu, dan seperti biasa apabila memesan lebih dari 1000 porsi akan mendapat bonus kue basah dan sate padang. 

Nah, itulah beberapa pilihan paket prasmanan yang bisa kamu pesan di Adinda catering, sangat beragam dan tentunya mempunyai penawaran yang menarik bukan?

Dari kedua contoh catering yang sudah kita ulas ini, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yang belum tahu mengenai harga catering pernikahan di Medan, sehingga dengan adanya ulasan ini kamu bisa lebih mempersiapkan pembiayaan secara lebih matang lagi. Kalau kamu ingin mencari vendor catering pernikahan lainnya, yuk temukan di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...