Pilih Kategori Artikel

Ini Dia Kisaran Harga Catering Pernikahan dari Beberapa Vendor yang Berada di Jakarta
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tahukah kamu? Berhasil atau tidaknya sebuah acara pernikahan juga bergantung pada kepuasan tamu dan ini letaknya pada jamuan yang dihidangkan. Banyak para calon pengantin menjadi tidak begitu mempermasalahkan harga catering pernikahan di Jakarta, asalkan pernikahan mereka 

Benar, catering dalam sebuah pernikahan adalah hal yang sangat penting dan akan dikenang. Baik itu oleh para tamu, keluarga bahkan pengantinnya sendiri. Karena itu, ada baiknya kamu melakukan seleksi yang cukup ketat untuk memilih jasa yang satu ini. 

Dan untuk kamu yang berada di Jakarta, sebaiknya bersyukur karena di kota ini banyak sekali vendor catering yang berkualitas. Namun sebelum mengetahui berapa kisaran harga catering pernikahan Jakarta, sebaiknya kamu juga tahu bagaimana mengenal ciri-ciri vendor catering yang bisa kamu percaya. 

Mempublikasi Kontak dan Alamat 

Untuk menghindari berbagai kemungkinan, maka hal pertama yang perlu kamu ketahui saat hendak memilih catering pernikahan adalah kontak dan alamat yang jelas. Dimana kamu bisa mengunjungi dan melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mengenalnya. 

Kamu memang bisa saja berbicara dan bernegosiasi secara online. Namun, untuk keputusan akirm sebaiknya kamu tetap mencari tahu, dimana vendor catering tersebut bisa ditemui secara offline. 

Memiliki Harga yang Sesuai

Kemudian vendor catering yang sebaiknya kamu pertimbangkan adalah vendor yang mampu memberikan harga wajar. Tidak terlalu murah namun juga tidak terlalu berlebihan. Jangan lantas kamu percaya dengan promo, karena belum tentu dengan diberikannya promo, kamu bisa mendapatkan yang terbaik. 

Untuk kisaran harga catering pernikahan Jakarta biasanya paling rendah berada di 40 ribuan per porsi. Dan biasanya harga ini ditawarkan oleh vendor catering rumahan. Sementara untuk vendor catering besar harga perporsi berkisar mulai dari Rp. 80.000 hingga kurang lebih Rp. 125.000, dengan pilihan menu makanan yang lebih bervariasi. 

Menyediakan Food Test

Untuk mengetahui kualitas serta rasa dari masakan vendor catering. Sebaiknya pilih vendor yang bisa memberikan kesempatan kepada kamu untuk melakukan food testing. Yang biasa ditawarkan untuk food testing ini adalah, kamu akan diundang ke sebuah pernikahan yang pelayanan cateringnya mereka tangani. 

Saat food testing ini, kamu juga bisa melihat pelayanan yang diberikan secara langsung. Seperti kebersihan, kecepatan pelayanan dan yang lainnya. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang tidak kalah pentingnya, sebelum memutuskan untuk membuat kontrak kerjasama. 

Pelayanan yang Prima

Kemudian yang tidak boleh kamu abaikan saat memilih vendor catering adalah bentuk pelayanannya. Meskipun vendor tersebut memberikan tawaran harga catering pernikahan Jakarta terbaik namun bila pelayanannya buruk, berbelit-belit, sulit dihubungi sebaiknya segera kamu abaikan. 

Fast respon, tentunya ini adalah layanan yang paling diinginkan oleh setiap customer. Dan vendor yang melayani jasa, memang sebaiknya bisa dengan cepat membalas setiap pertanyaan yang diajukan oleh calon pengguna jasanya. Tidak peduli apakah mereka tengah sibuk, yang pasti setiap customer akan merasa sangat dihargai bila ia dilayani dengan baik, meskipun tidak bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan. 

Kisaran Harga Catering Pernikahan Jakarta dari Vendor Terkemuka


wm_article_img

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa kisaran harga catering di Jakarta memang cukup bervariasi. Ini biasanya bergantung pada vendornya itu sendiri, di mana level mana, mereka biasa melayani. Kini kamu akan melihat berapa kisaran harga yang ditawarkan oleh beberapa vendor catering yang ada di kota ini. Berikut ini adalah beberapa diantaranya. 

1. Dira sari Catering

Ini dia salah satu vendor catering berpengalaman di Jakarta, Dira sari Catering. Sejak tahun 1990, catering yang beralamat di Jalan Letjend Suprapto Blok L No.11 RT.4, RT.2/RW.3, Harapan Mulya, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat ini, memang merupakan spesialis wedding dan corporate. 

Dira sari memiliki paket All in One dengan biaya yang lebih hemat, sehingga kamu bisa mendapatkan harga catering pernikahan Jakarta terbaik. Untuk paket 300 undangan, maka kamu akan mendapatkan buffet sebanyak 500 porsi, dengan 6 gubuk yang masing-masing terdiri atas 150 porsi. 

Dilengkapi dengan rias dan busana, biaya booking gedung, dekorasi, paket ini juga dilengkapi bonus dan makanan untuk buffet keluarga. Untuk paket catering tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari 70 juta rupiah. 

2. Sirih Gading Catering

Vendor catering ternama di Jakarta berikutnya adalah Sirih Gading Catering yang berada di Azila Villa yang berada di Jalan Damai PBSI No. 2A Cipayung Jakarta Timur.

Sirih Gading Catering menyediakan berbagai pilihan paket prasmanan. Kamu bisa mendapatkan harga catering pernikahan Jakarta, mulai dari full set buffet A dengan harga per porsinya Rp. 85.000,-. Kemudian untuk paket full set buffet B, dengan harga Rp. 90.000 untuk satu porsinya serta pilihan paket full set buffet C dengan harga Rp. 105.000 per porsinya.

Yang menarik, bila kamu menggunakan jasa catering yang satu ini. Kamu juga bisa sekaligus menggunakan Azila Villa sebagai tempat untuk pesta pernikahanmu. Kamu bisa memilih dekorasi semi rustic dan industrial, hingga memberikan kesan unik pada pestamu. Disana juga terdapat kolam renang yang berada di luar ruangan yang cocok untuk intimate wedding

3. Artha Sari Catering

Harga catering pernikahan Jakarta rekomendasi selanjutnya adalah dari Artha Sari Catering. Bisnis katering milik keluarga ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Itu artinya, lebih dari 30 tahun sudah, vendor catering ini melayani berbagai pesta pernikahan. 

Vendor yang beralamat di Jl. Melati Bhakti No.34, RT.9/RW.9, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430 ini memiliki banyak pilihan paket. Buffet Oriental, Buffet Paket A, Buffet Paket B, Buffet Paket C, Buffet Thailand, hingga pilihan Buffet Western.

Berbagai pilihan menu ditawarkan oleh Artha Sari Catering, Mulai dari menu oriental yang serba gurih. Kemudian menu tradisional khas Indonesia yang kaya rasa, hingga berbagai hidangan ala Thailand dan Western yang lezat. Untuk jenis prasamanan lengkap yang ditawarkan vendor ini mulai dari 40 ribu rupiah.

Itu dia kisaran harga catering pernikahan Jakarta berdasarkan 3 vendor catering ternama. Yang pasti, harga masih bisa dinegosiasikan selama kamu mau membicarakannya. Pastikan juga, kamu memilih vendur ini karena reputasi dan testimoni dari mereka yang sudah pernah menggunakannya. 

Di Jakarta sendiri, masih banyak sekali vendor catering yang bisa kamu pilih. Sekarang, tinggal kamu siapkan dulu budget pernikahan, baru kemudian memutuskan vendor mana yang akan kamu pilih. Kalau kamu ragu memilih vendor mana yang bisa dipercaya, kamu bisa menemukannya di direktori vendor catering pernikahan di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...