Pilih Kategori Artikel

7 Warna Cerah yang Bisa Dipadukan dengan Gaun Pengantin Warna Biru Dongker
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memakai gaun pengantin warna biru, terutama biru dongker atau gelap, pada hari pernikahan merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan dirimu berbeda dari yang biasanya, selain juga kamu ingin tampil cantik dan menawan di hari tersebut.

Tak hanya itu, memilih salah satu jenis warna biru ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang sudah bosan dengan warna putih yang selalu tampil dominan di setiap hari pernikahan sehingga kamu menginginkan suasana yang berbeda, dan tidak berkesan monoton.

Warna biru dongker juga cocok bagi kamu yang ingin di hari pernikahan tampil dengan kesan kepribadian yang penuh dengan kehangatan, kebijaksanaan, dan ketegasan. Apalagi warna ini sendiri juga menyimbolkan keperawanan terutama di Irlandia sehingga gaun pengantin di sana juga selalu mempunyai warna khas biru yang merupakan warna tradisional

Selain di Irlandia, di Korea juga menggunakan warna biru sebagai warna tradisional untuk menyeimbangkan Yin dan Yang sebagai filosofi kehidupan. Kemudian ada Nigeria, salah satu negara di Afrika yang juga menggunakan warna yang sama pada gaun pengantin tradisional mereka yang bernama Aso Oke.

Meski begitu, tentu kamu ingin juga tampil dengan warna-warna cerah yang mendampingi warna biru ini pada gaun pengantinmu supaya tetap terlihat kesan cerah meskipun memakai warna gelap. Berikut ini adalah warna-warna yang bisa kamu padukan pada gaun warna biru dongkermu itu.

1. Cokelat

wm_article_img
Foto: Mother of the Bride Dresses

Warna cerah pertama yang bisa kamu padu padankan dengan warna cokelat. Untuk warna yang akrab sebagai warna kulit dan warna bumi ini kamu memilih warna cokelat yang cerah seperti tawny brown, caramel brown, atau cokelat jahe yang bisa kamu jadikan sebagai motif pada gaun pengantinmu di bagian atas dan bawah.

Kesan yang kamu dapatkan dari perpaduan warna gelap dan cerah ini adalah kesan yang hangat dan membumi. Selain itu, akan terpancar kharismatik dirimu yang begitu menawan, anggun, dan elegan seperti yang kamu harapkan.

2. Biru Muda

Memadukan warna biru dongker dengan sesama warna biru, yaitu biru muda juga merupakan pilihan yang tepat bagimu yang ingin tampil dengan warna gelap sekaligus dengan warna cerah di hari pernikahan.

Perpaduan kedua warna biru ini akan memberikan kesan yang seimbang seperti samudra yang dalam dan langit di angkasa yang berwarna biru muda. Selain itu, warna ini memberikan kehangatan dan menenangkan pikiran. Kamu juga bisa memadukannya dengan memakaikan hijab biru muda apabila kamu ingin tampil dalam balutan gaun muslimah.

Selain dengan hijab, kamu yang tidak tampil dengan gaun muslimah juga bisa memadukan warna biru muda pada veil sebagai aksesoris pada kepalamu. Selain itu, pada gaun perpaduan warna ini bisa ditampilkan dalam bentuk gradasi dan transisi.

3. Putih

wm_article_img
Foto: Fashion Dresses

Apabila kamu adalah penyuka warna biru dongker namun tetap ingin memadukannya dengan warna putih, hal itu bisa kamu lakukan juga pada gaun pengantinmu. Warna putih yang netral dan polos akan semakin menegaskan kesucian dan keperawanan yang kamu punya.

Warna putih ini bisa kamu jadikan juga sebagai corak atau ornamen pada bagian atas terutama pada bagian dekat kerah dengan bentuk V, dan bawah gaun atau juga sebagai dalaman jika gaun warna biru dongker yang kamu pakai memiliki renda yang tipis atau tembus pandang.

4. Merah Marun

wm_article_img
Foto: Mehak Boutique

Merah marun atau merah hati adalah salah satu jenis warna merah yang berasal dari Prancis. Warna ini terinspirasi dari warna kacang bernama Marron yang memang berasal dari Prancis, juga Italia.

Warna ini sendiri mempunyai makna dapat menarik perhatian serta menunjukkan gairah. Apabila dipadukan dengan warna biru dongker yang mengandung makna ketegasan, semakin kuatlah makna tersebut jika kamu terapkan pada gaun pengantinmu.

Perpaduan dua warna cocok untuk kamu yang ingin tampil mencolok dan menunjukkan gairah di hari pernikahan namun dengan penuh kehangatan. Kamu bisa memakaikan warna merah pada bagian atas gaun sedangkan biru pada bagian bawah.

5. Burgundi

Burgundi adalah salah satu warna cerah yang berasal dari warna merah. Warna ini adalah warna merah yang menuju ke warna hitam. Burgundi juga merupakan warna buah anggur karena lekat dengan tampilan warna buah tersebut.

Warna ini mempunyai makna yang megah, mewah, mahal, dewasa, anggun, dan lebih menenangkan daripada warna merah terang. Dengan mengandung makna tersebut, perpaduan warna biru dongker dan merah marun akan memberikan kesan warna yang tidak hanya tegas dan hangat namun juga menenangkan.

Warna dengan tone ungu ini juga akan memberikan kesan yang elegan, dan kamu bisa mengggunakan model gaun pengantin A-Line pada perpaduan warna ini sehingga semakin terlihat keeleganan yang kamu miliki.

6. Khaki

Warna cerah lainnya yang bisa kamu padukan dengan biru dongker pada gaun pengantinmu adalah warna khaki atau warna cokelat muda terang dengan sedikit sentuhan abu-abu. Warna ini bisa kamu jadikan sebagai bawahan atau rok di baju pernikahanmu.

Warna khaki yang dipadukan dengan warna biru muda ini akan memberikan kesan yang minimalis juga kehangatan pada gaun pernikahanmu. Warna ini juga dapat memancarkan kelembutan. Selain sebagai bawahan, kamu juga bisa menggunakan warna khaki pada hijabmu untuk tampilan gaun pengantin muslimah yang simpel.

7. Mustard

Warna cerah terakhir yang bisa kamu padukan dengan biru dongker untuk gaun pengantin warna biru adalah mustard. Warna ini merupakan salah satu warna kuning yang lebih pekat dan cenderung gelap seperti saus mustard.

Untuk gaun pengantin, kamu bisa memadukannya sebagai bawahan berupa rok atau celana. Kesan yang ditimbulkan adalah kesan positif dan ceria, sesuai dengan makna yang dipunyai warna tersebut. Perpaduan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil ceria menyala pada hari pernikahan.

Itulah 7 warna cerah yang bisa kamu padu padankan dengan warna biru dongker pada gaun pengantin warna biru milikmu. Perpaduan warna gelap dan cerah ini akan memberikan warna yang seimbang juga netral sehingga pernikahahmu akan dianggap sebagai pernikahan yang penuh keceriaan dan mengesankan.

Warna biru dongker sebagai warna utama pada gaun pengantin ini juga dapat dipakai oleh kamu yang bertubuh gemuk karena warna gelapnya dapat menyamarkan bentuk tubuh gemukmu menjadi terlihat kurus. Selain itu, warna biru dongker cocok untuk dipakai oleh kebanyakan wanita Indonesia yang berkulit sawo matang sehingga warna tersebut akan semakin menonjolkan warna kulit tersebut.

Apabila kamu menginginkan gaun pengantin warna biru dongker pada hari pernikahanmu, kamu bisa mengunjungi vendor gaun pengantin yang ada di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...