Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Model Gaun Pengantin Muslimah Putih
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Wanita berhijab pasti ingin tampil cantik menakjubkan saat hari pernikahan. Menjadi menawan dengan gaun pengantin muslimah putih dan menjadi pusat perhatian.

Penggunaan warna putih akan membuat pengantin terlihat paling spesial dan berbeda. Penting mempertimbangkan model gaun pernikahan muslim warna putih supaya kamu tampak seanggun princess. Berikut beberapa model gaun pernikahan muslimah putih yang dapat kamu jadikan inspirasi:

1. Model Ball Gown

Gaun menggembung seperti lonceng ini akan membuat pengantin menjadi putri kerajaan. Model ball gown juga dapat membentuk tubuh lebih indah dan mempesona. 

Saat menggunakan model ini kamu bisa memadukan dengan motif bunga, bulu lengan dan hijab veil atau brokat. Gaun model ball gown juga serasi bila kamu mengambil tema negeri dongeng. Untuk warna putih, kamu juga bisa menambahkan kesan glow in the dark pada gaun pengantin putih muslim modern.

2. Model A-line

Gaun bersiluet A-line yang klasik dengan bentuk kerucut pada bagian atas dan rok yang lebar pada bagian bawah. Meski simple, gaun ini juga dapat memberikan kesan yang elegan dan memukau. Bagaimanapun bentuk tubuh kamu, pilihan model A-line terbukti aman untuk diterapkan.

Ada beberapa model gaun A-line yang bisa dijadikan inspirasi agar kamu semakin mempesona.

  • A-line Bustier
  • A-line V Neck
  • A-line Waistline
  • A-line Taffeta

3. Gaun Bersiluet Shift

Baju pengantin muslim putih bersiluet shift juga tak kalah elegan. Tampak simple dan penuh statement dengan pengaplikasian full beads dan detail laces. Gunakan kerudung panjang dan headpieces yang senada agar lebih cantik.

4. Gaun Ruffle

wm_article_img

Balutan gaun ruffle akan membuat kamu tampak anggun dan tampil beda. Bagaimana tidak, model ini memiliki konsep seperti gaun pengantin mewah yang melintasi red carpet.

Pada bagian dada kamu bisa memberikan detail lipit dan ruffle puff pada bagian pundak. Lalu padankan dengan rok ruffle yang cocok bagi kamu yang tidak suka dengan model ekor menjuntai. Hiasi hijab dengan manik-manik, payet serta aksesori hijab lainnya agar menarik.

5. Gaun Bergaya Embroider

Untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap anggun dan menarik. kamu bisa mengenakan gaun pengantin bergaya embroider. dipadukan dengan hijab putih polos lalu ditambah dengan kain model tuller panjang dengan motif manik-manik putih.

Selain itu kamu juga bisa membuat kerudung lebih lebar agar menutupi dada. Untuk menghilangkan kesan polos, tambahkan hiasan mahkota sederhana dan aksesoris bros di bagian leher.

6. Model Gaun Pengantin Polos

Baju pengantin muslimah putih polos juga tidak kalah untuk menarik perhatian. Model semacam ini terkesan terlalu simple, tapi akan membuatmu tampil lebih etnis. Untuk menambah kesan glamour dan elegan, kombinasikan dengan renda senada dan bros yang simple.

Buatlah rok yang mengembang dari kain transparan untuk bagian luar. Untuk bagian dalam, kamu bisa menggunakan bahan yang mampu menambah kesan elegan seperti satin.

Jika kamu ingin polos tapi wah, kamu bisa menggunakan gaya ombre dengan rok yang lebar dan lebih bervolume. Pusatkan hiasan seperti crown dan veil pada bagian hijab.

7. Model Longgar

wm_article_img

Model longgar atau yang lebih loose dipilih untuk tampil menakjubkan namun tetap syar’i. Serta karena takut kalau gaun akan terlalu pas dengan tubuh dan kesulitan bergerak. 

Disarankan untuk menambahkan aksen belt pada bagian pinggang supaya tubuh tidak terkesan tenggelam. Penambahan aksesoris simple dapat membuat tampilan lebih feminim.

8. Gaun Pengantin Muslimah Model Kebaya

Model kebaya dapat dijadikan baju pengantin muslim putih terbaru dengan perpaduan antara adat dan syar’i. Selain simple dan bergaya indonesia banget, gaya ini juga tampak modern dan klasik.

Kamu bisa menambahkan nuansa lebih mewah dengan kain brokat pada balutan kebaya dan hijab. Jika tidak menginginkan adanya sentuhan brokat, kamu bisa gunakan jenis bordir. Kebaya bordir dengan tambahan train panjang transparan juga dapat dijadikan pilihan untuk tampil menarik. Supaya lebih unik, tambahkan kombinasi dari sisi model serta hiasan yang dapat diserasikan dengan warna putih.

9. Gaun Pengantin Muslimah Semi Tradisional

Kini gaun pengantin muslimah putih hijau bergaya tradisional banyak digunakan untuk tema adat. Sehingga memungkinkan bagi kamu untuk tetap berhijab dan tampak menawan dalam nuansa kedaerahan.

Jika kamu perempuan sunda, tambahkan siger sebagai ciri khas. Ide ini akan memberikan kesan tradisional pada pernikahan meski dengan berbusana muslim.

10. Gaun Kerah Turtleneck

Model kerah turtleneck biasa digunakan oleh pemilik tubuh jenjang yang dipadukan dengan detail ruffles terjuntai. Beri aksen ruffles berbahan organza pada bagian bawah yang bermodel A-line. Senadakan penambahan payet mutiara dan anting kecil pada bahan brokat agar tampilan manis kamu lebih totalitas.

11. Gaun Pengantin dengan Detail Jumpsuit

wm_article_img

Model gaun semacam ini sangat tepat bagi perempuan bergaya tomboy namun tetap ingin tampil menutup aurat.  Pilihlah jumpsuit yang memiliki detail belt dan tulle cantik serta berbahan renda penuh dan berlengan panjang.

12. Potongan Lurus yang Simple dan Anggun

Gaun muslimah bermotif renda dengan model lurus dan hijab yang terjuntai setengah badan. Diminati untuk yang tidak suka ada aksen ekor atau lebar seperti ball gown.

Supaya lebih manis, anggun dan terkesan mewah, beri detail full beads atau payet mutiara dan desain outer dari bahan tulle. Selain simple namun tetap anggun, model gaun lurus dapat memberikan kesan berkelas.

13. Gaun Pengantin Berbahan Satin

Pilihan kain satin dapat membuat penampilan kamu semakin berkilau. Tambahkan bunga sintetis dengan paduan mahkota lima puncak atau bisa digantikan dengan kerudung transparan. Maka kamu akan menjadi ratu semalam yang tidak terlupakan.

14. Gaun dengan Aksen Brokat Bergaya Modern

Gaun bergaya aksen brokat bisa kamu gunakan sebagai baju akad syar’i atau saat pesta pernikahan. Saat resepsi, kamu bisa kenakan gaun dengan aksen brokat dan train panjang. Penggunaan aksen brokat yang monoton dapat membuat kamu tampil lebih mempesona.

15. Gaya Ombre

Warna putih merupakan warna netral yang dapat dicampur dengan warna apapun. Kamu bisa memberikan sedikit sentuhan warna cerah untuk menambah keceriaan. Teknik ombre tergolong feminin dan serbaguna, karena dapat diserasikan dengan tema jenis apapun.

Jika kamu ingin gaun gaya ombre memiliki nuansa lebih glamour, tambahkan taburan payet yang mewah. Kenakan inner hijab yang senada dengan warna gaun dan lengkapi dengan outer pada kerudung panjang bagian luar.

Kalau kamu tidak menyukai model hijab yang memanjang, aplikasikan hijab tergulung sempurna di kepala atau leher. Kalau tidak, buat ornamen dengan gulungan sisa hijab pada bagian belakang kepala dan biarkan sedikit terjuntai.

Pilih dari uraian di atas yang sesuai dengan tema dan harapan kamu untuk hari bahagia nanti. Supaya gaun pengantin muslimah putih yang dipilih dapat menambah takjub penampilan mempelai saat pernikahan. Kamu tentunya bisa berkonsultasi lebih lanjut bersama vendor gaun pengantin pilihanmu!

Yuk temukan di WeddingMarket, vendor gaun pengantin terbaikmu.

Foto: Azongal Bridal, AliExpress, nasser hellali, By Ayu Dyah Andari

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...