8 Rekomendasi Gaun Pengantin Berhijab Sederhana

26 Jun 2020 | By Wedding Market | 123
8 Rekomendasi Gaun Pengantin Berhijab Sederhana
Foto: Simpal Boutique

Wanita muslim saat ini tidak perlu bingung lagi jika ingin mengenakan gaun pengantin yang cantik. Karena gaun pengantin berhijab sederhana di bawah ini bisa di jadikan referensi gaun pernikahan yang menawan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Hari pernikahan merupakan hari paling istimewa yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Untuk membuatnya lebih berkesan setiap saat, tentu saja penampilannya harus maksimal. 

Terlebih lagi bagi pengantin wanita, salah satu cara agar momen ini bisa bisa dikenang seumur hidup adalah dengan mengenakan pakaian yang paling indah. 

Saat ini telah banyak tersedia berbagai macam gaun pengantin termasuk gaun pengantin untuk wanita muslim. Karena itu kamu tak perlu khawatir, perkembangan dunia mode saat ini telah tersedia banyak gaun pengantin untuk wanita Muslim.

Pada hari yang sangat istimewa itu tentu saja kamu harus terlihat baik. Berikut adalah lebih dari sejumlah gaun pengantin muslim modern yang indah dan elegan yang bisa menginspirasi kamu.

1. Gaun Pengantin Muslim Putih Simpel dan Modern


Siapa yang tidak ingin terlihat cantik dan menarik pada saat hari pernikahan. Namanya juga wanita pasti selalu ingin tampil cantik terutama di depan orang yang mereka cintai. 

Agar bisa tampil secara maksimal pada saat acara pernikahan kamu bisa mengenakan gaun putih yang simpel dengan warna putih. Pada bagian depan gaun terdapat renda simpel dan juga beberapa hiasan mutiara. Pada bagian pinggang kamu bisa menambah sabuk kain agar terlihat lebih indah.

Untuk bisa tampil menawan kamu tidak harus mengenakan gaun yang serba mentereng dengan berbagai aksesoris. Cukup menambah beberapa aksesoris saja kamu bisa tampil elegan. Pada bagian kerudung kamu bisa mengenakan hijab simpel dengan tambahan bunga atau mahkota.

Meski memiliki desain simpel tidak akan mengurangi kesan elegan dari gaun ini. Ini adalah salah satu gaun pengantin simpel tapi mewah.

2. Gaun Pengantin Muslim Biru Muda Modern


Gaun pengantin saat ini telah dimodifikasi dengan berbagai macam gaya dan warna. Gaun pengantin yang bagus sekarang berkembang dengan menggunakan beberapa warna selain warna putih seperti warna biru muda.

Pemilihan warna gaun pengantin yang tepat tentu akan menambah kesan mewah dan elegan. Gaun pengantin yang satu ini didesain untuk menutup tubuh pengantin wanita secara keseluruhan. Desain gaun pengantin ini dibuat untuk menutupi seluruh area tubuh yang cocok untuk wanita muslim.

3. Gaun Pengantin Muslim Renda Putih Modern dengan Long Train


Ingin tampil elegan di hari pernikahan? Gaun pengantin muslim dengan hiasan renda putih dengan long train ini bisa dijadikan pilihan. Kesan modern dan sederhana dari gaun ini adalah salah satu alasan mengapa gaun ini banyak dikagumi.

Desain, gaya, dan warna gaun ini akan membuat kamu tampil lebih elegan seperti malaikat dari surga. Ini salah satu gaun pengantin muslimah terindah yang bisa kamu kenakan pada saat hari pernikahan tiba.

4. Gaun Pengantin Renda Muslim Modern Putih Dengan Ball Gown Style

Gaun pengantin berhijab warna putih merupakan salah satu gaun yang banyak diminati oleh pengantin muslim karena modelnya yang bisa menutup area tubuh secara keseluruhan. Saat mengenakan gaun ini kamu akan terlihat menawan dan sangat cantik. 

Gaun ini dibuat dengan model ball gown mirip pernikahan ala kerajaan yang sedang tren saat ini. Kamu bisa melangsungkan pernikahan ala kerajaan tanpa melanggar syariah.

5. Gaun Pengantin Muslim Blus Modern dengan Big Train

Banyak pengantin memilih gaun putih karena warna putih adalah simbol kemurnian dan ketulusan. 

Gaun pengantin ini memiliki desain yang sederhana tapi mewah. Pada bagian belakang terdapat big train atau ekor gaun yang memanjang. Dengan mengenakan gaun ini kamu akan mendapatkan kesan mewah.

6. Gaun Pengantin Muslim Modern White Lace Mermaid dengan Kerudung Panjang

Jika kamu yang ingin tampil simpel dan minimalis saat menggunakan gaun pengantin, gaun ini bisa dijadikan pilihan yang sempurna. Gambaran secara umum, gaun pengantin identik dengan gaun model mermaid yang mengembang. 

Gaun dengan model mermaid ini sangat elegan ketika dikenakan. Pada bagian bawah gaun dibuat memanjang dan lebar seperti ekor putri duyung, jadi mungkin kamu akan perlu bantuan beberapa orang agar tidak jatuh ketika berjalan.

7. Gaun Pengantin Muslim Modern Warna Pastel dengan Renda

Menggunakan gaun warna pastel juga membantu kamu tampil cantik saat melangsungkan acara pernikahan. Warna pastel ini juga sangat cocok digunakan sebagai pakaian bridesmaid

Model gaun ini tentu dibuat menutup tubuh secara keseluruhan. Meski tertutup, tidak akan mengurangi kesan elegan saat mengenakan gaun ini. Pada beberapa bagian gaun diberi lapisan renda atau lace agar terkesan menawan.

8. Gaun Pengantin Muslim Light Color Modern Dengan Brokat

Pada umumnya kamu akan menemukan gaun dengan hiasan brokat pada pakaian pengantin tradisional seperti kebaya. Tapi pada saat ini brokat tidak hanya digunakan untuk kebaya tapi juga bisa digunakan untuk pakaian pengantin modern.

Kombinasi brokat pada gaun pengantin ini terlihat di bagian luar. Brokat yang terpasang pada bagian luar gaun memberikan kesan mewah. 

Jika kamu ingin tampil lebih sederhana kamu bisa gunakan kain brokat dengan aksen kecil. Pemilihan brokat juga berpengaruh pada hasil akhir pembuatan gaun pengantin. 

Itulah beberapa gaun pengantin berhijab sederhana yang kamu jadikan referensi. Gaun-gaun di atas adalah gaun yang akan memberikan kesan sederhana tapi tetap elegan untuk wanita muslim. Kamu juga bisa menemukan inspirasi lainnya di Feeds Wedding Market.


Foto: Simpal Boutique, Neva Style, Alibaba, 


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan