Inspirasi 7 Gaun Pengantin Berhijab Modern yang Elegan

30 Jun 2020 | By Wedding Market | 121
Inspirasi 7 Gaun Pengantin Berhijab Modern yang Elegan
Photo by salimsoraya.com

Memilih gaun pengantin berhijab modern dengan gaya klasik adalah salah satu cara menyiasati fashion agar tetap syari. Bagi kamu yang akan melangsungkan pernikahan, beberapa inspirasi berikut bisa menjadi referensi tambahan.

  1. Gaun Pengantin Berhijab dengan Siluet A-line

Tidak bisa dipungkiri bahwa model gaun pengantin bersiluet A-line memang memberi kesan elegan. Bukan hanya karena desain klasinya, tetapi perpaduan dengan hijab berbahan embroidery akan sangat sempurna.

Kamu bisa menggunakan mahkota atau flower crown, tergantung konsep keseluruhan acara. Jika acaranya berkonsep mewah, maka pakailah mahkota ala putri waja. Di sisi lain, jika kamu menggelar resepsi bertema garden party, maka pastikan untuk memilih flower crown tercantik.

Selain embroider yang bisa digabungkan dengan bordir dan payet, bahan lainnya yang recommended adalah taffeta. Bahan ini cenderung sangat lembut dan ringan.

Jadi, tidak heran jika dress dengan siluet A-line bisa menjadi salah satu gaun pengantin modern internasional. Selain indah, modelnya juga mudah dibuat dan lebih simple khas milenial.

  1. Mermaid Gown dengan Hijab dan Mahkota


Pernah membayangkan pesta pernikahan dengan mermaid gown? Ternyata, model klasik yang satu ini tidak hanya elegan, tetapi juga anti mainstream.

Lebih jarang lagi apabila kamu menggunakan hijab dan mahkota bak ratu di kerajaan bawah laut.

Bahan gaun yang dipilih bisa bervariasi, tetapi dianjurkan untuk menggunakan satin dan tulle.

Perpaduan dua jenis kain ini, ditambah ornamen mutiara akan sangat recommended. Terutama bagi kamu yang mempunyai bentuk tubuh jam pasir atau sering disebut sebagai hourglass shape body.

Soal hijabnya, kamu bisa mencoba model hijab kepang ala Ariel agar kesan princess mermaid lebih mengena. Agar lebih anggun, maka bahan polyester chiffon bisa menjadi pilihanmu.  

  1. Bohemian Dress Panjang dari Bahan Lace

Siapa bilang Bohemian dress tidak bisa digunakan sebagai gaun pengantin berhijab modern? Justru karena desainnya lebih detail dan berlengan panjang, maka gaun tersebut sangat recommended.

Ya, Bohemian dress sudah dikenal memiliki ciri khas klasik yang sangat anggun dan tidak terkesan jadul. Bahkan di era modern saat ini banyak pasangan yang memilih gaun tersebut terutama dari bahan lace.

Sebagai padu padannya, kamu bisa menggunakan hijab square atau pashmina hias dari bahan sutra atau linen. Namun, jika pestamu berkonsep simple, memakai hijab berbahan katun halus pun bisa dihias dengan elegan, memakai kelengkapan tiara.

  1. Ruffle Dress untuk Pernikahan Bergaya Eropa


Kamu sering membayangkan pernikahan ala Eropa dengan segala kemegahannya?

Maka pilihlah gaun pengantin simple tapi mewah dari jenis ruffle.

Ruffle sendiri tidak selalu dikaitkan dengan gaun pernikahan, karena model rok yang unik tersebut juga bisa dipakai di acara red carpet ala artis Eropa atau Amerika.

Jika kamu ingin mengkonsep pernikahan dengan baju elegan yang sangat nyaman dipakai, maka ruffle dress adalah jawabannya. Selain bisa dibuat dari berbagai bahan sesuai kebutuhan, padu padan hijabnya juga lebih banyak pilihan.

Mengapa demikian? Karena gaun yang satu ini memiliki detail di bagian bawah. Jadi, jika kamu menggunakan hijab syari menutup dada, detail hiasannya akan tetap tampak cantik.

Sebaliknya, kalau kamu memilih model hijab yang lebih pendek maka aksennya tetap terlihat di bagian tangan. Jadi, kamu bisa memakai aksesoris anting atau kalung dengan pendant yang sewarna.

  1. Bubble Dress untuk Pesta dengan Konsep Cheerful

Kamu seorang pribadi yang periang, murah senyum dan feminin? Jika ya, saat pernikahan kamu bisa memilih model yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, bubble dress memiliki bagian menggelembung di area belakang lutut. Jadi, jika dilihat dari belakang maka penampilanmu akan tampak paripurna.

Keunggulan dari model yang satu ini adalah hijab friendly. Sama seperti ruffle, detail yang dominan berada di bagian bawah atau roknya.

Karena itulah, kamu bisa memakai aneka jenis hijab dan aksesoris lainnya untuk menyempurnakan appearance saat resepsi. Soal bahan, organza bisa menjadi pilihan paling tepat.

  1. Fanback Dress Khas Royal Wedding


Ingin pernikahan ala keluarga kerajaan di Eropa? Yuk coba fanback dress ala royal wedding. Nama lain dari gaun ini adalah fishtail dress.

Ya, seperti namanya, kamu akan mendapati ekor gaun yang memanjang dan membuatmu melenggang bak putri raja. Karena detail yang elegan inilah, kamu disarankan untuk memilih model ini hanya untuk pernikahan indoor.

Soal hijabnya, ada banyak pilihan yang recommended. Misalnya hijab berbahan satin yang dibentuk menyerupai kepang besar di sebelah kanan lengan. Kamu juga bisa menggunakan hijab syar'i dengan mahkota besar, agar suasana royal wedding semakin terasa.

  1. Gaun Pernikahan Ala Meghan, Duchess of Sussex

Siapa sih yang tak kenal dengan Pangeran Harry?

Prince charming yang satu ini adalah salah satu keluarga kerajaan yang menikah dengan gaya ningrat Eropa.

Bagaimana dengan pakaian mempelai wanitanya?

Dikenal sebagai Duchess of Sussex sebelum melepas gelarnya, Meghan Markle menikah dengan gaun super indah.

Dress sederhana yang dipakai Meghan menjadi inspirasi model gaun pengantin internasional terbaru. Bukan hanya di negara-negara Eropa, tetapi juga di negara Islam.

Ternyata, selain sangat bisa dijadikan referensi, lengan panjang dan dress polos yang dipilih Meghan memang amat rupawan. Kamu yang suka desain simple dalam resepsi sederhana akan bisa tetap tampil elegan.

Jadi, model dress mana yang akan kamu pilih? Tentunya, kamu bisa menambahkan 7 desain gaun pengantin berhijab modern di atas sebagai pelengkap referensimu.


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan