Intip 10 Desainer Baju Pengantin Ini, Yuk!

02 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 222
Intip 10 Desainer Baju Pengantin Ini, Yuk!

Memilih desainer baju pengantin yang tepat akan menjadikan hari pernikahan kamu lebih mewah dan sempurna. Hari pernikahan adalah hari dimana kamu wajib mengenakan yang terbaik, bukan?

Rancangan baju pengantin tentulah mengikuti konsep pernikahan yang disepakati oleh mempelai beserta keluarga dari kedua belah pihak. Baju pengantin mempelai pria dan wanita juga harus serasi satu sama lain.

Jika kamu ingin mengusung konsep pernikahan tradisional, tentulah desain yang dibutuhkan adalah baju pengantin yang sesuai dengan adat dan budaya asal keluarga. Meskipun tampak klasik, desain yang tepat akan membuatmu elegan.

Konsep pernikahan modern juga memiliki beragam desain baju yang menarik. Kini bahkan kamu dapat merancang pakaian pengantin yang ramah lingkungan atau zero waste.

Seluruh rancangan busana untuk konsep pernikahanmu dapat ditemukan dari para desainer yang handal. Beberapa di antaranya bahkan telah dipercaya untuk menciptakan baju pengantin di kalangan artis dan selebgram ternama.

Masing-masing desainer baju pengantin asal Indonesia berikut ini memiliki ciri khas yang unik. Temukan yang cocok dengan seleramu!

1. Anne Avantie


Rancangan gaun pengantin karya Anne Avantie sangat direkomendasikan untukmu yang ingin mengadakan konsep pernikahan tradisional budaya Jawa. Seperti yang telah diketahui, Anne Avantie komitmen pada kebaya khas Jawa.

Ciri khas kebaya terlihat dari sisi kebaya Jawa yang konservatif dengan sisi kontemporer dari kebaya modern. Keduanya kemudian digabungkan menjadi konsep kebaya utuh yang memesona.

Kebaya pernikahan yang dirancang Anne Avantie juga semakin mewah dan elegan dengan ciri khas ekor yang menjuntai panjang.

2. Sebastian Gunawan

Untukmu yang ingin tampil glamour, desain gaun pengantin Sebastian Gunawan cocok untuk dikenakan saat pesta pernikahan. Rancangannya memang terkenal akan membuat mempelai wanita tampil bak putri raja.

Salah satu bukti nyata dari gaun pengantin Sebastian Gunawan terlihat jelas dari apa yang digunakan penyanyi Syahrini di pesta resepsi pernikahannya. Detail payet membuat gaun tampak sangat cantik.

3. Biyan Wanaatmadja


Inilah salah satu desainer baju pengantin terkemuka di Tanah Air yang dapat memberikan referensi desain gaun untuk konsep pernikahan internasional maupun tradisional.

Karya Biyan memiliki ciri khas pada teknik embroidery dan beading yang detail. Biyan dikenal mampu menciptakan kebaya dan baju adat tampil lebih modern.

Untuk baju pengantin konsep pernikahan internasional, ciri khasnya ada pada aplikasi bordir bercorak bunga dengan manik-manik. Gaun pengantin karya Biyan pun terkenal mampu memberi kesan feminin yang kuat.

4. Sapto Djojokartiko

Desain baju karya Sapto Djojokartiko melekat dengan budaya Jawa yang kemudian dimodifikasi secara modern. Gaunnya merepresentasikan perempuan yang anggun dan feminin.

Untuk pernikahan bergaya kontemporer, kebaya tradisional yang diciptakan kaya akan detail embroidery dan teknik beading yang rumit. Kebaya tampak megah dan sekaligus simpel.

Kreasi apik seorang Sapto Djojokartiko juga terlihat pada gaun pernikahan konsep internasional. Teknik beading dan drapery yang rumit diaplikasikan dalam tiap rancangannya.

Untukmu yang menyukai siluet loose, gaun pernikahan dari desainer kenamaan ini cocok dipilih. Selain itu, gaun yang sesuai untuk acara pernikahan atau resepsi berkonsep outdoor.

5. Tex Saverio


Punya impian sendiri untuk rancangan gaun pernikahan? Tex Saverio dapat kamu pilih sebagai desainer baju pengantin yang akan membuatmu tampil memukau.

Gaun karya Tex Saverio cocok untuk digunakan dalam konsep pernikahan internasional. Kreasinya terkenal eksentrik dengan garis rancangan yang sangat variatif.

6. Vera Anggraini

Vera Anggraini adalah desainer yang merancang gaun pernikahan dari putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan penyanyi Raisa. Kebaya rancangannya dengan label Vera Kebaya cocok untuk pernikahan gaya tradisional.

Kreasi kebaya Vera terkenal akan teknik beading yang rumit dan detail embroidery. Garis rancangan pada kebayanya pun simpel dan modern. Cocok untukmu yang ingin tampil simpel dan tetap anggun di mata tamu undangan.

7. Ferry Sunarto


Karya Ferry Sunarto melekat pada kebaya modern yang dapat digunakan secara fleksibel untuk konsep pernikahan tradisional dari adat mana pun.

Pilihan warna pada kebaya Ferry Sunarto pun melekat pada warna pastel yang feminin. Cocok untukmu yang ingin tampil dengan balutan warna biru atau merah muda yang berbeda dari umumnya.

Bentuk kebaya kreasi Ferry Sunarto juga memiliki siluet peplum atau mermaid sehingga kebaya tampak seperti gaun malam. Penampilanmu akan jadi lebih tampak elegan dan cantik.

8. Eddy Betty

Rancangan Eddy Betty memiliki ciri khas yang kuat pada bustier. Bukan hanya pada gaun, bustier juga diaplikasikan pada kebaya modern.

Bustier memperlihatkan siluet tubuhmu tampak lebih ramping. Tampilan elegan, mewah dan seksi akan terlihat saat kamu mengenakan karya Eddy Betty.

9. Adrian Gan


Kaya akan bordir, itulah yang melekat pada kreasi desainer Adrian Gan. Bordir terlihat seperti karya seni pada gaun dan kebaya pernikahan modern.

Teknik bordir dengan menggunakan tangan ini akan membuatmu tampil sangat memukau di hari pernikahan. Ditambah lagi material pada gaun dan kebaya yang digunakan berkualitas tinggi.

10. Ayudya Paramitha

Desainer Ayudya Paramitha mengusung prinsip zero waste pattern yang ramah lingkungan. Dengan kata lain, busana ciptaannya menggunakan tiap helai kain habis terpakai tanpa tersisa.

Potongan asimetris dan draperi menjadi ciri khas rancangan gaunnya. Cocok untukmu yang ingin tampil antimainstream waktu menggelar pesta pernikahan.

Koleksi baju pengantin ini dilabeli dengan Hlaii. Karya Ayudya Paramitha terkenal autentik. Cocok untukmu yang juga ingin memesan dresscode untuk para bridesmaid.

Demikian ulasan mengenai desainer gaun pengantin kondang di Indonesia. Tentukan desainer favoritmu agar impian gaun dan kebaya pengantinmu dapat terwujud!

Kalau kamu ingin memilih desainer baju pengantin yang menyesuaikan budget, kamu bisa temukan di WeddingMarket, lho, 


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan