Sering Diabaikan, Inilah Peran Penting Dalam Dekorasi Catering Pernikahan

26 Mar 2020 | By Wedding Market | 60
Sering Diabaikan, Inilah Peran Penting Dalam Dekorasi Catering Pernikahan
Foto: Square Catering

Belum banyak disadari oleh kebanyakan pasangan calon pengantin, bahwa dekorasi catering pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam resepsi pernikahan. Bagaimana tidak, hal yang satu ini sering disebut-sebut sebagai salah satu kebutuhan yang memakan biaya cukup besar, lho.

Bukan hanya sekedar dalam takaran porsi yang akan disajikan dan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang hadir. Namun juga kamu perlu memikirkan apakah rasa dari setiap menu itu enak dan lezat? Itulah yang akan menjadi salah satu pertimbangan pasangan calon pengantin ketika memilih vendor catering pernikahan.

Tetapi, apakah kamu sadar akan ada hal yang terlihat sepele namun kenyataannya ia memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah acara. Apakah itu? Yap, hal ini termasuk dalam rangkaian acara pesta pernikahan, yaitu dekorasi catering pernikahan.

Menu hidangan makanan yang disajikan dengan presentasi yang menarik dan cantik, bukan hanya bisa memikat selera bagi para tamu undangan. Tetapi, dengan mendekorasi catering pernikahan juga akan memberikan nilai tambah secara keseluruhan dalam acara.

Oh iya, ladies, sudah menjadi kebiasaan terhadap sikap para tamu undangan usai mendatangi acara pesta pernikahan yang kamu gelar itu. Kalau baik buruknya vendor catering pernikahan yang kamu pilih di hari pernikahanmu akan menjadi sebuah bahan pembicaraan.

Apakah sajakah aspek dalam dekorasi catering pernikahan?


Ketika ingin dekorasi catering pernikahan, kamu bisa melihat dari beberapa aspek.

1. Mulai dari penataan meja dan alat makan hingga pengaturan hidangan
2. Berbicara mengenai pentingnya dekorasi catering pernikahan

Menurut salah satu Direktur catering pernikahan. Mengatakan bahwa catering merupakan salah satu aspek yang terdapat dalam sebuah acara pesta pernikahan yang berinteraksi langsung dengan para tamu undangan yang hadir.

Jika kamu ingin menghasilkan sebuah tampilan dekorasi catering pernikahan yang menawan, kamu harus memahami tiga faktor penting yaitu konsep, estetika fungsional dan pemilihan warna.

Sebagai pasangan calon pengantin, jika kamu ingin membuat acara pesta pernikahan yang mengusung tema modern klasik. Tentunya pihak vendor yang kamu pilih itu harus mempersiapkan peralatan dekorasi catering pernikahan. Seperti misalnya, tier cake, vas bunga, lampu dan pernak-pernik yang diperuntukkan sesuai dengan konsep modern klasik.

Tak hanya penyediaan perlengkapan dekorasi saja. Pentingnya dekorasi catering pernikahan pun juga perlu menyesuaikan antara dekorasi dengan fungsi. Dengan begitu, akan memudahkan para tamu undangan yang ingin menyantap hidangan yang telah disediakan.

Salah satu contohnya yaitu dalam penggunaan gelas kecil untuk gado-gado sehingga terlihat lebih cantik dan juga lebih mudah untuk dibawa tamu undangan, apalagi jika acara pesta pernikahanmu standing party.

Kamu dan sang vendor dekorasi pun juga perlu memerhatikan dalam mempermainkan warna. Ternyata, warna juga bisa memengaruhi mood dan selera makan, lho. Jadi, lebih teliti lagi dalam memilih warna di acara pesta pernikahanmu, ya. Agar seusai acara pesta pernikahanmu, tamu undangan merasa lebih bahagia.

Tidak boleh dilupakan dalam peran pentingnya dekorasi catering pernikahan lainnya. Diantaranya yaitu unttuk menjaga kualitas produk dan jasanya. Biasanya, vendor yang sudah berpengalaman akan mengutamakan kualitas bahan, standar pengolahan, dan pelayanan yang terbaik di setiap acara pesta pernikahan.

Kalau kamu menggelar sebuah acara pesta pernikahan di gedung, mungkin itu semua akan terkontrol dengan baik, ya. Beda halnya, jika kamu menggelar sebuah acara pesta pernikahan di rumah. Terkadang meja prasmanan dan gubukan pun seadanya yang disediakan oleh pihak vendor dekorasi.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai peran pentingnya dekorasi catering pernikahan untuk hari pernikahanmu. Jadi, apakah kamu sudah paham tentang pentingnya dekorasi dalam catering? Semoga artikel ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi dalam  memilih vendor catering, ya ladies!


Artikel Terkait