Pilih Kategori Artikel

Meramal Baju Pengantin Modern Terbaru yang Akan Jadi Trend di 2020. Apa Saja, ya?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

2019 baru akan usai beberapa bulan ke depan, tapi ramalan tentang baju pengantin modern terbaru di 2020 sudah banyak dibicarakan. Setiap tahunnya trend memang selalu berubah dan berkembang. Jika gaun pengantin yang menjadi tren pada 2019 adalah gaun yang diinspirasi dari gaun pernikahan Meghan Markle yang simple dan elegan, tahun depan tentunya tren yang digemari akan mengambil inspirasi atau tema yang lain lagi.

Konon, trend gaun pengantin 2020 nanti akan lebih mengarah pada gaun dengan warna-warna yang saat ini mungkin tidak terduga hingga gaun dengan jubah . Penasaran akan jadi seperti apa baju pengantin modern terbaru 2020 ini? Apakah efek dari pernikahan Meghan Markle masih akan memengaruhi trend di tahun 2020? Daripada penasaran, yuk, ikut kami meramal trend baju pengantin 2020! Apalagi jika Anda tengah mengagendakan pernikahan di tahun 2020 nanti, baca terus ulasan kami untuk mendapatkan inspirasi gaun pengantin modern dan terbaru.

1. Gaun pengantin 70’an akan kembali punya tempat!

 wm_article_img

Untuk Anda yang berencana menggelar pernikahan klasik, coba saja gaya 70’an sebagai inspirasi gaun pengantin Anda. Tahun 2020 nanti, gaya 70’an akan jadi salah satu trend gaun pengantin, sangat disayangkan bila kemudian Anda menyia-nyiakan konsep yang menarik ini. Gaun pengantin 70’an didominasi oleh penggunaan warna putih gading dan juga warna krem yang kusam. Alih-alih menggunakan rok panjang sebagai gaun pernikahan, baju pengantin modern terbaru yang banyak dipilih nantinya adalah jumpsuit dengan celana lebar yang nyaman.

Gaun seperti ini akan cocok untuk pernikahan yang santai dengan konsep makan malam yang hanya dihadiri keluarga dan teman terdekat saja. Namun, juga tidak menutup kemungkinan untuk digunakan sebagai gaun pernikahan berkonsep bohemian dan vintage. Nah, jika Anda merasa jumpsuit terlalu tomboy, Anda tetap bisa mengambil inspirasi dari tahun 70’an, yaitu gaun pendek dengan hiasan renda atau menambahkan ekor pada jumpsuit.

 2. Sambut gaun pengantin berbulu yang menggemaskan!

 wm_article_img

Tahun 2020 tampaknya akan jadi tahun di mana gaun unik mengambil tempat terdepan, salah satunya adalah gaun pengantin berbulu yang akan tampak menggemaskan jika Anda kenakan. Tidak hanya berkesan menggemaskan, tapi gaun pengantin berbulu ini memberikan penampilan yang glamor dan mewah.

Hiasan bulu-bulu ini bisa Anda gunakan di pundak dengan tatanan rapi maupun secara acak, diletakkan pada ujung rok sehingga akan tampak indah ketika Anda bergerak, atau malah membuatnya tampak bertumpuk sehingga ketika dilihat dari atas ke bawah memiliki bulu yang semakin mengembang. Desain ini bisa dibilang sebagai desain baju pengantin modern terbaru yang menyegarkan. Anda tertarik untuk menjadikan model gaun pengantin ini sebagai inspirasi?

 3. Full renda untuk seluruh gaun pengantin

 wm_article_img

Trend berikutnya yang akan jadi booming di tahun 2020 adalah gaun yang mengenakan kain jenis renda sepenuhnya. Anda bisa membuatnya dalam berbagai desain gaun, baik untuk konsep pernikahan formal atau konsep pernikahan non formal. Jika Anda akan menggelar pernikahan formal di hotel atau gedung,

Anda bisa menyulap kain renda menjadi desain gaun A-line dengan ekor sweep yang dipadukan dengan potongan off the shoulder. Kenakan wedding veil untuk menambah kesan anggun pada penampilan Anda. Namun, jika Anda akan menggelar pernikahan semiformal, memilih desain dengan potongan kerah V dipadukan dengan lengan batwing dan rok A-line tentu akan tampak menarik membalut tubuh Anda.

4. Leher dengan desain halter yang masih terinspirasi dari gaun pernikahan Meghan Markle

 wm_article_img

Sepertinya, Meghan Markle’s effect masih akan bertahan hingga tahun 2020 nanti di mana pilihan gaun pengantin perempuan dari berbagai belahan dunia nantinya adalah potongan leher yang terdapat pada gaun kedua yang dikenakan Meghan di pernikahannya 2018 silam.

Potongan leher halter adalah gaya leher yang melingkar dari bagian depan leher hingga ke belakang leher dan menonjolkan bahu yang terbuka dan backless. Halter neck menjadi trend di 2020 ini karena potongan ini akan sempurna dalam berbagai ragam baju pengantin modern terbaru, baik A-line, mermaid, hingga konsep bohemian.

5. Gaun pengantin asimetris yang tinggi-rendah akan menakjubkan untuk Anda

 wm_article_img

Baju pengantin modern terbaru yang akan membuat Anda berdecak kagum berikutnya adalah gaun yang didesain asimetris atau memiliki tinggi-rendah rok yang berbeda. Rok bagian depan biasanya akan memiliki potongan yang lebih rendah daripada rok bagian belakang dengan maksud untuk mempermudah pemakainya berjalan.

Gaun ini juga tepat jika Anda memiliki rencana untuk menari di pernikahan Anda karena tinggi-rendahnya rok akan memudahkan Anda dalam bergerak. Untuk atasan gaunnya, Anda bebas menentukan akan memilih desain sweetheart dengan tali atau tanpa tali, off the shoulder, dan yang lebih menarik, Anda bisa memadukannya dengan halter neck.

6. Voila! Gaun warna hitam akan masuk sebagai trend baju pengantin modern terbaru

 wm_article_img

2020 akan menjadi tahun yang tidak terduga bagi trend gaun pengantin. Pasalnya, gaun pengantin dengan unsur warna hitam akan mulai mengambil alih pasar gaun pengantin putih. Mungkin memang sudah saatnya menyingkirkan mitos buruk yang ada pada warna hitam. Warna hitam justru akan membuat Anda tampil berkelas sekaligus elegan, apa pun desain gaun yang dipilih.

Namun, jika Anda belum siap dengan gaun pengantin hitam, menggabungkannya dengan warna lain tentu bisa jadi solusi, seperti putih untuk mendapatkan kesan modern dan simple, emas untuk memberikan efek glamor, atau juga perpaduan merah dan hitam untuk gaun pengantin yang menawan.

7. Sarung tangan akan menjadi aksesori pernikahan yang abadi

 wm_article_img

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa mengenakan sarung tangan sebagai aksesoris pernikahan terkesan kuno dan hanya bisa dipilih untuk gaun pengantin musim dingin saja. Padahal, ramalan trend baju pengantin modern terbaru justru akan banyak dihiasi dengan sarung tangan.

Tidak hanya di pernikahan musim dingin, sarung tangan juga akan sempurna dalam berbagai musim pernikahan. Entah itu sarung tangan yang terbuat dari bahan yang sama dengan gaun atau justru sarung tangan dari renda yang tipis sehingga tampak indah di pergelangan tangan. Meski mungkin memiliki kesan kuno, sarung tangan akan jadi aksesori pernikahan yang abadi.

8. Jubah pernikahan yang dramatic!

 wm_article_img

Anda mungkin bingung, bagaimana jubah bisa menjadi bagian dari baju pengantin modern terbaru. Meski memang masih asing di telinga kita untuk mengenakan cape atau jubah di luar gaun pengantin. Namun, Anda patut tahu bahwa di 2020 nanti, jubah akan menjadi bagian dari trend gaun pengantin yang layak Anda perhitungkan sebagai bagian dari gaun.

Jubah ini bisa jadi tambahan jika Anda memilih gaun pengantin tanpa lengan atau gaun dengan potongan leher yang rendah. Bisa didesain menjadi penutup badan dengan hanya satu kancing di tengah, atau bisa juga menjadi blazer ketika pernikahan Anda berkonsep semiformal. Menggunakan jubah juga bisa jadi penghangat kala pernikahan Anda dilakukan di malam hari dan membantu menghindari angin malam.

Selain yang sudah dituliskan di atas, ada perkiraan trend lain seperti gaun pengantin warna ginger dan Pistachio. Well, di antara ramalan mengenai baju pengantin modern terbaru tahun 2020 di atas, mana yang sekiranya akan Anda jadikan contoh untuk gaun pernikahan Anda?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...