15 Alat Makeup Pengantin yang Harus Kamu Ketahui

04 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 66
15 Alat Makeup Pengantin yang Harus Kamu Ketahui

Pernikahan yang sempurna adalah pernikahan yang bisa membuat pengantin jadi ratu dan raja semalam. Untuk mendapatkan kesan pernikahan yang sempurna kamu harus tampil sempurna termasuk riasan wajah Demi mendapatkan riasan yang sempurna di bawah ini ada rekomendasi alat makeup pengantin.

1. Primer

Sebuah primer diperlukan untuk membuat riasan kamu tetap segar mulai dari saat memasuki acara sampai acara selesai. Primer juga berguna untuk alas bedak dan riasan wajah kamu. Dengan memakai primer kamu bisa menyembunyikan pori-pori dan mengurangi garis-garis halus. Primer yang tepat juga akan mengurangi kulit kering dan berminyak. Jadi jangan lewatkan langkah utama dan esensial ini. 

2. Foundation

Foundation digunakan untuk meratakan warna kulit kamu. Pilih foundation yang tepat karena akan memberikan tampilan yang alami. Kamu bisa mencoba warna yang tepat dengan mengoles di sisi rahang hingga ke leher.

3. Kontur

Riasan berkontur bisa memberikan efek kecil pada wajah, membuat efek mancung pada hidung, dan memberikan efek tirus. Kontur akan membuat fitur wajah kamu jadi sempurna. 

4. Concealer

Tidak semua dari kita dikaruniai kulit mulus bebas noda. Kadang polusi, jerawat, sakit, dan stres bisa meninggalkan bekas di wajah. Concealer bisa menjadi penyelamat untuk penampilan kamu.

Dengan teknik aplikasi riasan yang tepat, kamu dapat mencerahkan area mata untuk menyembunyikan lingkaran hitam dan noda lainnya. Selain itu kamu juga bisa meng-cover spot-spot hitam yang ada di wajah.

5. Highlighter

Highlighter bisa membuat riasan kamu jadi semakin sempurna karena akan memberikan kesan berkilau dan sangat mewah. Highlighter bisa memberikan efek kilauan yang alami jika kamu memakainya dengan teknik yang tepat.

Pigmen highlighter mampu menghasilkan efek kilauan yang alami jika diaplikasikan tidak berlebihan. Kamu bisa mengaplikasikannya di atas alas bedak untuk meningkatkan efek alami. Kamu juga bisa memakainya di atas alis, tulang alis, tulang pipi, dan atas bibir.

6. Bronzer

Bronzer digunakan untuk meniru efek sinar matahari dan menambahkan efek hangat pada wajah kamu. Kamu bisa pakai ini untuk pesta di malam hari.

Cara terbaik untuk menerapkan bronzer adalah dengan mengaplikasikan pada sekitar rahang dan juga dahi bagian atas. Kamu juga bisa menerapkannya ke tulang pipi.

7. Blush

Blush adalah salah satu alat makeup yang bisa memberikan kesan menawan. Kamu perlu menggunakan blush di area pipi agar kamu bisa terlihat segar dan tidak pucat.

Kamu bisa menggunakan blush dengan cara menyapukan di sekitar tulang pipi. Kamu bisa gunakan blush cream agar bisa tahan lama seharian.

8. Bedak

Setelah kamu selesai merias wajah, riasan kamu perlu di set. Bedak padat atau bedak tabur adalah produk bisa set semua riasan wajah kamu dengan sempurna. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika riasan kamu akan jelek dan tidak bertahan lama.

Saat menggunakan bedak kamu perlu menemukan warna yang cocok dengan warna kulit kamu. Kamu bisa memakainya di seluruh wajah dengan aplikator kuas atau sponge makeup. Aplikasikan dengan ringan dan jangan berlebihan. 

9. Lip liner

Lipstik yang baik tidak lengkap tanpa lip liner. Lip liner berguna untuk membuat garis pada bibir agar bisa memudahkan untuk mengaplikasikan lipstik. Menggunakan lip liner juga bisa mengurangi warna bibir yang kehitaman. 

Ini juga mencegah lipstik bertebaran kemana-mana dan bisa memberikan tampilan yang lebih penuh pada bibir. 

10. Lipstik

Setelah lip liner kamu perlu menggunakan lipstik. Lipstik ini berfungsi untuk memberikan warna pada bibir kamu. Kamu bisa menggunakan lipstik favorit kamu seperti matte, glitter, atau creme. Agar tampilan kamu semakin sempurna kamu bisa padu padankan dengan gaun yang kamu kenakan.

Kamu bisa menggunakan lipstik matte jika ingin tampil menonjol dan ingin jadi pusat perhatian. Kamu bisa gunakan lipstik glitter atau glossy jika ingin tampil mewah. Kamu bisa gunakan lipstik warna nude jika ingin tampil elegan dan anggun.

11. Primer Mata

Menggunakan primer adalah hal yang harus kamu lakukan agar tata rias mata bisa tampil lebih sempurna. Primer mata yang bagus dapat mencegah concealer dan eyeshadow kamu berkerut.  Primer mata juga bisa membuat riasan mata  lebih longlasting.

12. Eyeliners

Riasan mata tidak lengkap tanpa eyeliner. Kamu harus menggunakan eyeliner untuk menciptakan efek dramatis. Agar pemakaiannya bisa memberikan efek yang sempurna, kamu dapat memilih gaya eyeliner yang paling mencerminkan penampilan kamu.

13. Eyeshadow

Eyeshadow palette bisa membuat mata kamu jadi lebih menonjol. Kamu bisa buat riasan mata dengan warna yang lebih gelap di sudut luar mata dan warna terang di tengah. Teknik ini membuat mata kamu jadi lebih cantik dan menawan ketika dipandang.

14. Pensil alis

Pensil alis juga merupakan alat makeup pengantin yang penting. Kamu memerlukan pensil alis untuk menciptakan alis yang jauh lebih bagus, indah, dan juga sempurna. Pensil alis juga bisa memberikan kesan lebih cantik pada mata kamu.

Ini adalah alat makeup untuk alis dan mata yang sangat penting. Pensil alis bisa menggambar alis kamu dengan cara yang tepat dan terkontrol. Kamu juga bisa menambahkan efek alis yang kamu inginkan.

15. Maskara

Maskara akan memberikan efek bulu mata cantik dan lentik. Maskara juga akan memberikan kesan tampilan mata yang lebih besar dan lebih cerah. Jika kamu menggunakan bulu mata palsu, maskara juga bisa menambah kesan lebih istimewa pada bulu mata palsu yang kamu gunakan.

Itulah beberapa alat makeup pengantin yang harus kamu ketahui. Jika kamu menggunakan jasa MUA, kamu bisa request alat-alat makeup yang kamu perlukan dan tidak kamu perlukan. Hal ini demi membuat riasan wajah kamu jadi lebih sempurna.

Pastikan kamu memilih MUA yang tepat dengan jam terbang yang tinggi agar hasil riasan di wajahmu terlihat sempurna!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan