Pilih Kategori Artikel

7 Lokasi Outdoor Untuk Kamu yang Mau Punya Foto pre-wedding di Jogja
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sedang merancang sesi foto pre-wedding di Jogja tapi masih bingung memilih destinasi yang belum banyak diketahui orang?

Tenang, Jogja yang terdiri dari rindu, pulang, dan angkringan ini memiliki segudang tempat outdoor nan cantik yang bisa kamu dan pasanganmu gunakan untuk latar foto pre-wedding kalian. Nggak percaya? Langsung saja kamu baca ulasan di bawah ini, ada 7 tempat outdoor di Jogja untuk kamu yang mau foto pre-wedding unik dan menggemaskan.

Siapa bilang nggak mungkin foto pre-wedding di dalam Goa? Ini lho, ada Goa Pindul yang menarik abis!

wm_article_img

Mau punya foto pre-wedding outdoor yang istimewa dan luar biasa? Coba deh, kamu ajak pasanganmu untuk menjadikan Goa Pindul sebagai latar tempatnya. Iya, betul di dalam goa, kamu nggak salah baca kok.

Goa Pindul sendiri lokasinya ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Kalau dari kota Jogja menuju Goa Pindul akan menghabiskan waktu kira-kira 1-1,5 jam. Walau jauh, niscaya segala lelahmu dan pasangan akan terobati begitu melihat langsung kecantikan goa yang satu ini.

Nggak kalah cantik, Hutan Pinus Imogiri selalu pas untuk jadi latar foto yang manis

wm_article_img

Ingin foto pre-wedding bertema vintage yang bisa dilakukan di luar ruangan? Nah, cocok sekali dengan nuansa manis yang ditawarkan hutan pinus Imogiri. Sebagai pendukung suasana, kamu bisa menggunakan properti tambahan seperti tenda infantil yang dan memasang dream catcher di atas tenda sebagai hiasan.

Sebagai kostum, kamu tidak perlu memakai gaun atau jas yang berlebihan. Cukup dengan dress selutut berwarna putih dan kemeja polos putih dengan celana warna khaki saja. Dijamin, meski simple tapi hasil foto pre-wedding outdoor kamu akan jadi menggemaskan.

Biar beda dari yang lain, foto pre-wedding outdoor a la Gurun Sahara-nya Gumuk Pasir Parangkusumo boleh lho kamu coba

wm_article_img

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk punya foto pre-wedding outdoor di gurun pasir. Kenapa? Karena Jogja juga punya gumuk pasir yang nggak kalah indah! Dimana lagi kalau bukan di Gumuk Pasir Parangkusumo. Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini memang sedikit tersembunyi dan banyak yang justru menjadikannya sebagai lokasi bemain sandboarding.

Walau begitu, Gumuk Pasir Parangkusumo tetap unik kok untuk dijadikan destinasi foto pre-wedding outdoor kamu. Jangan bingung memikirkan konsep sebab kamu bisa memilih konsep foto pre-wedding yang beragam mulai dari foto sederhana yang sekadar pegangan tangan, sampai dengan konsep foto ala cerita Disney Aladin.

Foto pre-wedding di Pinus Pengger, sedang hits dan bersuasana romantis

wm_article_img

Sudah pernah dengar sebelumnya tentang Hutan Pinus Pengger? Wah, hutan pinus ini salah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Jogja, lho. Lokasinya di Jln. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta.

Yang membedakan hutan pinus Pengger dengan hutan pinus Imogiri adalah adanya banyak spot foto yang instagram-able seperti tangan raksasa yang menjulur, sarang burung yang super besar, dan adanya jembatan cinta di sana. Cocok sekali untuk kamu yang mau foto pre-wedding outdoor dengan suasana hutan kekinian.

Masih di Jogja, ada Tebing Breksi yang indahnya bagai di surga

wm_article_img

Namanya juga Jogja, apa sih yang tidak ada? Tebing Breksi yang indahnya keterlaluan ini juga masih di Jogja. Alamat lengkapnya sih di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Tebing ini baru saja diresmikan pada tahun 2015 lalu dan langsung jadi objek wisata favorit.

Nah, jika kamu tertarik untuk bergaya dan mengabadikan momen dengan pasanganmu di sini, ada baiknya untuk datang di pagi hari, saat langit masih biru dan matahari belum terlalu panas. Sayang bukan kalau make up yang kamu kenakan jadi cepat luntur karena keringat?

Ini lho Teras Kaca, yang akan membuat foto pre-wedding outdoor dengan konsep pantai kamu jadi nggak biasa-biasa aja

wm_article_img

Punya cita-cita foto pre-wedding dengan konsep pantai yang nggak biasa? Coba deh jadikan Teras Kaca sebagai spot foto pre-wedding outdoor pilihanmu. Teras kaca adalah sebuah anjungan yang berada di tepi tebing pantai dan terbuat dari kaca. Sensasinya tentu akan berbeda, terlebih kalau kamu lumayan takut akan tebing. 

Namun, demi hasil foto pre-wedding yang cantik, kamu pasti akan melakukan apapun, bukan? Well, jika kamu berniat untuk mengunjungi tempat ini, kamu bisa datang pagi-pagi, karena setelah siang akan ada lebih banyak orang yang datang dan kamu harus antri panjang untuk bisa foto di sini.

Foto bergaya njawani di Situs Warungboto yang tak jauh dari pusat kota Jogja

wm_article_img

Siapa bilang kalau harus berfoto di dalam rumah joglo dulu untuk punya foto tradisional dan njawani? Kamu tetap bisa kok foto dengan kebaya dan surjan tapi di luar ruangan.

Di Jogja sendiri kamu bisa menemukan banyak tempat luar ruangan yang feel tradisionalnya kentara sekali seperti, salah satunya di Situs Warungboto yang terletak masih di dalam kota Jogja, tepatnya di  Jalan Veteran No.77, Warungboto, Umbulharjo, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta. Situs Warungboto ini juga pernah digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding anak presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Nasution.

Untuk kamu yang ingin simple dan tetap di pusat kota, Kampung Ketandan bisa jadi jawaban

 wm_article_img

Kamu dan pasangan adalah tipe orang yang tidak suka ribet? Atau ingin foto pre-wedding outdoor yang dekat kota aja? Tidak masalah, kamu bisa memilih Kampung Ketandan yang tidak lain adalah kawasan pecinan di Jogja, letaknya tidak jauh dari Malioboro.

Di sana, kamu akan menemukan beberapa rumah bergaya tempo dulu yang dicat dengan warna merah dan kuning yang benar-benar lucu kalau dijadikan latar foto pre-wedding kamu. Serius, kamu nggak perlu menggunakan gaun ekor panjang supaya terlihat anggun, kamu cukup menggunakan pakaian kasual dan bergaya selaw bersama pasanganmu untuk mendapatkan hasil foto yang sederhana tapi tetap punya kesan. Mau coba? 

Baca juga: Mencari Spot Foto Prewedding Outdoor yang Ter-keren!

Wah, jadi bingung mau pilih lokasi yang mana untuk dijadikan spot foto pre-wedding outdoor di Jogja saking banyaknya tempat bagusnya ya? Happy deciding, love birds!

Foto: IG/mnphoto.co, olivetphoto, paundra_photography, aswangga_photograph

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...