Pilih Kategori Artikel

6 Ide Desain Undangan Pernikahan yang Menarik dan Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi sebagian besar pasangan, undangan pernikahan adalah salah satu hal penting dalam menyelenggarakan acara pesta pernikahan. Kreativitas mempelai dapat diwujudkan dalam pendukung acara yang satu ini. Mau buat acara sekali seumur hidup akan jadi lebih berkesan. Sebaiknya buatlah ide desain undangan pernikahan yang spesial dan beda dari lainnya. 

Dalam membuat surat undangan pernikahan, tentu kamu butuh waktu. Ketika kamu membuat konsep, memilah-milih desain, sampai akhirya pun mengirim surat undangan kepada teman dan sanak-saudara. Membuat undangan pernikahan dan mengirimkanya ke tamu undangan itu adalah hal yang wajib kamu dan pasanganmu lakukan. Maka dari itu penting sekali kamu dan pasanganmu mencari ide untuk desain undangan pernikahanmu. 

Nah, berikut ini kami akan sedikit memberi tips untuk membuat ide desain undangan pernikahan. Yuk! Mari simak penjelasannya dibawah ini. 

1. Membuat Dimensi

wm_article_img

Foto: Katblustudio On Etsy 8 98 Cards

Undangan pernikahan yang satu ini memiliki perspektif yang begitu unik, dengan adanya potongan laser yang hasilkan efek pop up. Contoh, kamu bisa gunakan sebuah ikon yang membentuk lokasi tempat pernikahan atau siluet kamu dan pasangan. Lalu tambahkan warna dengan dengan soft gold dan krem. Dengan ide desain undangan pernikahan ini, tentu akan  memberi kesan mewah namun penuh kehangatan.

2. Menggunakan Ilustrasi 

wm_article_img

Foto: alicenyong.com

Kamu dan pasanganmu juga bisa membuat undangan pernikahan dengan berbagai fitur dari ilustrasi dari sebuah gedung atau tempat umum lainya. Jenis undangan ini sederhana tapi penuh dengan detail, dan dilengkapi dengan gradien halus dan juga teksturnya yang membuatnya akan semakin hidup. 

3. Teknik Tumpang Tindih 

wm_article_img
Foto: cardsandpockets.com

Dalam membuat desain undangan pernikahan tentunya kamu tidak ingin yang membosankan, dengan desain yang itu-itu saja. Buat paduan yang mengilustrasikan bunga cantik dengan tulisan sederhana. Pertemuan antara bunga dan teks yang simetris dan cantik akan membuat desain undangan pernikahan lebih menarik. Bahkan, seakan-akan bunga dan teks tersebut bersatu layaknya kedua pasangan pengantin yang terdiri dari dua insan menjadi satu. 

4. Memilih Kesederhanaan

wm_article_img

Foto: behance.net

Ide desain undangan pernikahan selanjutnya yakni undangan yang mempunyai fitur burung kingfisherdan bushveld dari Afrika Selatan. Lalu tambahkan detail serta teks sederhana diantara ilustrasi undangan. Pastikan juga bahwa ilustrasi dan teks tetap sejalan agar tidak saling mendominasi dan justru terlihat acak-acakan. 

5. Membuat Hawa Misteri

wm_article_img
Foto: denniswisser.com

Contoh undangan pernikahan yang satu ini mempunyai hawa yang misterius di dalamnya. Kamu dan pasanganmu bisa menggunakan warna hitam pada bagian amplop, sangat menggambarkan isi yang ada di dalamnya. Saat kamu membuka kartu undangan ini, kamu juga hanya mendapat kilasan saja. Tetapi semakin dibuka lipatannya, detail informasinya semakin terlihat. Dan nantinya jika kamu membuka undanganya secara keseluruhan maka kamu akan melihat bagaimana proses dari awal sampai akhir kartu itu dibuat untuk menyampaikan maksud yang ada di dalamnya. 

6. Menjadi Inovatif 

wm_article_img

Foto: onefabday.com

Undangan pernikahan ini sangat kreatif, dan juga dilengkapi dengan fitur yang menarik dan juga fungsional. Kamu bisa buat undangan pernikahan dengan label gantung serta nama dan tanggal acara pesta pernikahan. Sementara tujuan dari label gantung sendiri adalah agar para tamu undangan dapat memberi tanda kalender mereka, serta menjadikan tanggal pernikahan sebagai sebuah memo yang menarik. 

7. Undangan Mewah

wm_article_img

Foto: weddinginvitespaper.com

Ide desain undangan pernikahan kali ini tentu memang terkesan mewah dan megah. Itulah yang membuat undangan pernikahan elegan ini terlihat berkelas. Kemewahan pada kartu undangan telihat padawarna emas dibagian depan. Kamu pun akan dapatkan tampilan kesan mewah dan classy, namun tetap penuh kehangatan. 

Demikian ide desain undangan pernikahan yang inspiratif, unik, serta kreatif. Desain undangan ini bisa menjadi inspirasi kamu dan pasanganmu yang ingin membuat kartu undangan. Semoga dapat berguna dan bermanfaat. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...