Pilih Kategori Artikel

Hiasan Kepala Pengantin Hijab, Inspirasi Tampil Cantik di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan yang sempurna adalah impian dari semua orang mulai dari gaun yang dipakai, sampai dengan hal lainnya yang harus disiapkan dengan detail. Bagi kamu yang berhijab gaun muslimah yang menutup aurat bukan berarti harus membatasi pemakaian aksesoris hiasan kepala pengantin hijab yang akan mempercantik penampilan kamu di hari pernikahan nanti.

Dengan adanya perkembangan fashion dan style saat ini, memberi banyak pilihan bagi kamu untuk dapat memaksimalkan penampilan di momen bahagia yang tidak akan terlupakan. Dengan adanya hijab pada gaun pengantin, menumbuhkan tren baru berupa hiasan kepala yang memberi banyak pilihan untuk membuat penampilan terlihat berbeda.

Mengenal Apa Itu Hiasan Kepala

Untuk dapat mempercantik penampilan kamu di hari pernikahan nanti, disamping dapat dengan memodifikasi gaun dan pemakaian hijab, kamu juga bisa mengenakan aksesoris tertentu, salah satunya dengan memakai aksesoris penghias kepala.

Aksesoris hiasan kepala ini berupa hiasan yang disematkan di kepala atau disebut juga dengan headpiece yang saat ini menjadi style yang semakin digemari banyak orang. Hiasan di kepala ini misalnya seperti mahkota, headpiece pernikahan, bandana, tiara dan lainnya yang tidak kalah cantiknya saat dipakai.

Kenapa Pengantin Memakai Hiasan Kepala?

Di negara India, hiasan kepala memang sudah lazim dikenakan, sedangkan untuk di Indonesia sendiri, aksesoris hiasan kepala pengantin hijab ini pun tengah diminati oleh para pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

Memakai hiasan kepala ini dapat memberikan kesan tersendiri terutama untuk melengkapi penampilan di momen-momen tertentu yang membutuhkan penampilan ekstra, seperti halnya pada pernikahan. Hal yang harus diperhatikan adalah kamu harus pintar dalam memadupadankan antara gaun, hijab dan perhiasan kepala yang dipakai dengan pas. 

Jenis Hiasan Kepala Pengantin Hijab

Berikut referensi hiasan kepala yang dapat kamu kenakan, bagi kamu yang ingin memakainya di momen bahagia nanti:

1. Mahkota Bunga

wm_article_img
Foto: Hipwee

Untuk momen pernikahan kamu nanti, menggunakan mahkota yang melingkar di kepala berupa rangkaian bunga akan sangat cocok digunakan dan tidak pernah lekang oleh zaman. Disamping itu, dengan menggunakan mahkota bunga akan menambah kesan lembut dan feminim pada penampilan kamu dengan memakai gaun pernikahan berwarna lembut dan pastel. 

2. Headpiece Minimalis

Hiasan kepala pengantin hijab ini hampir sama dengan mahkota pada umumnya, namun jenis headpiece ini melingkar penuh pada sisi kepala. Untuk dapat mempercantik penampilan hijab, kamu bisa memakai headpiece minimalis yang terbuat dari perak atau bisa menggunakan bahan apa saja. Tampilan kamu akan semakin cantik dengan bentuk ornamen pada headpiece minimalis ini.

3. Headband Brokat

wm_article_img
Foto: Hipwee

Kamu juga bisa memakai hiasan di kepala tidak hanya memakai material yang terbuat dari perak atau logam lainnya, hiasan kepala berbahan kain brokat yang manis untuk hijab dapat juga kamu gunakan.

Kamu akan terlihat lebih simpel dengan paduan perhiasan kepala menggunakan sentuhan brokat ini, agar tampak serasi kamu bisa menyelesaikannya dengan warna gaun.

4. India Style

wm_article_img
Foto: Hipwee

Untuk gaya busana pengantin berhijab, kamu juga bisa memakai hiasan kepala dengan gaya India. Dengan memakai aksesoris yang berbahan logam dan berbentuk rantai ini, kamu akan tampil dengan elegan seperti pengantin di film India. Jika ingin tampil lebih menonjol lagi kamu bisa menambahkan hiasan di bagian hidung dan telinga.

5. Hiasan Kepala ala Cleopatra

Di hari pernikahanmu nanti, kamu juga bisa mengenakan hiasan kepala pengantin hijab mirip Ratu Cleopatra yang akan membuat kamu tampil beda. Hiasan ini bisa kamu sesuaikan dengan aksesoris lainnya.

6. Veil Pengantin

Kamu juga bisa menggunakan veil sebagai tambahan hiasan kepala yang akan melengkapi penampilan gaun yang dikenakan terlihat semakin cantik dan juga anggun. Veil merupakan aksesoris tambahan yang juga bisa disebut dengan cadar putih. Kamu bisa memilih veil dengan ukuran panjang dan model yang  yang beragam.

7. Mahkota Tiara

wm_article_img
Foto: Luckyhakim9 on Instagram

Keluarga kerajaan pada umumnya menggunakan tiara ini, yang akan cocok untuk kamu kenakan untuk menjadi ratu sehari di hari pernikahan. Agar kamu tampil dengan penampilan elegan, kamu bisa menggunakan hiasan kepala ini dengan warna netral seperti perak atau emas.

8. Headpiece Batu Permata

wm_article_img
Foto: AliExpress

Kamu juga bisa mengenakan hiasan kepala pengantin hijab berupa headpiece berbahan batu permata yang dilengkapi dengan manik-manik yang cantik untuk memberi kesan tegas dan bold yang kamu sematkan di bagian dahi. Pilih warna batu permata yang kamu sesuaikan dengan gaun pengantin yang kamu pakai, dan agar tidak terkesan menumpuk dan terlalu berlebihan buat gaya hijab yang simpel.

Itu dia hiasan kepala pengantin hijab yang bisa kamu kenakan. Menurutmu, kamu akan cocok dengan menggunakan aksesoris pengantin kepala yang mana? Kamu bisa memilih hiasan kepala yang mana saja asalkan dapat memadupadankannya dengan gaun pengantin yang dipakai agar masuk dalam tema yang diusung.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...