Pilih Kategori Artikel

Berapa Kisaran Harga Karangan Bunga Pernikahan?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sebuah acara pernikahan pastinya akan terasa lebih lengkap dengan adanya karangan bunga. Hal inilah yang membuat harga karangan bunga pernikahan bervariasi tergantung dari bagaimana desain karangan bunga tersebut menambah kesan spesial di halaman venue pengantin.

Perlu kamu ketahui bahwa karangan bunga tersebut kerap kali digunakan untuk berbagai acara diantaranya adalah ucapan selamat baik untuk pernikahan, kelulusan, opening toko maupun hal positif lainnya. namun disisi lain karangan bunga juga sering kali digunakan sebagai ucapan berbela sungkawa atau berduka cita.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai karangan bunga pernikahan. Yang mana biasanya karangan bunga tersebut akan dihiasi dengan berbagai macam jenis bunga dan kreasi dari para pengrajinnya. Harga karangan bunga pengantin ini bisa bermacam – macam tergantung bunga yang digunakan dan ukuran berapa yang dibutuhkan.

Tips Memilih Karangan Bunga Pernikahan

Dalam memilih karangan bunga untuk pernikahan tentunya sangat berbeda dengan karangan bunga untuk berduka cita. Pada saat kamu memilih karangan bunga yang berisi ucapan selamat menikah itu tentunya membutuhkan ketelitian yang lebih cermat lagi. Mengingat bahwa pernikahan adalah sebuah momen yang sakral dan diistimewakan terutama bagi pasangan pengantin.

Alangkah baiknya sebelum kamu memilih, carilah toko bunga pernikahan atau florist yang baik itu pemilik dan timnya bertindak secara profesional untuk menjalankan tugasnya dalam melayani pesanan rangkaian bunga. Selain itu juga lihatlah portofolio dari hasil karyanya baik itu dari katalog, website, brosur maupun media lainnya.

Dari portofolio tersebut, dapat kamu ketahui apakah toko itu memiliki kredibilitas, kualitas dan reputasi yang dapat dipercaya ataupun sebaliknya. Selainbunga yang berkualitas dan sesuai keinginan, pastikan juga penjualnya mendapatkan bunga tersebut secara langsung.

Dengan artian mereka tidak melalui proses pengiriman maupun distribusi bunga yang panjang. Jika distribusinya lama maupun panjang, tentunya dapat dipertanyakan apakah mereka memiliki layanan kirim bunga yang mengikuti standar pengiriman yang baik atau tidak.

Untuk pemilihan jenis bunga, pilihlah yang sifatnya jauh lebih tahan lama serta tidak mudah layu seperti bunga aster, bunga krisan, bunga anggrek maupun jenis bunga lainnya. Ciri bunga awet dan tahan lama memiliki batang yang lebih keras dan tidak lunak.

Disisi lain, bunganya pun akan lebih cenderung kering, mahkota ataupun kelopak bunganya mempunyai sifat sedikit lebih keras dan tebal. Baik bunga maupun daun – daunnya pun terkadang ada yang bisa bertahan beberapa hari tanpa adanya air.

Kisaran Harga Karangan Bunga Pernikahan

wm_article_img

Foto: Penganten

Harga karangan bunga pernikahan yang paling murah adalah Rp 300.000,- dan untuk yang mahalnya bisa mencapai Rp 1 Juta lebih. Bagaimana harga bunga ini bisa berbeda?

Harga karangan bunga pernikahan maupun berduka cita ini sangat bervariatif serta bersifat subjektif maupun objektif. Pasalnya setiap harga jual karangan bunga dari toko satu ke toko bunga yang lain pastinya mempunyai peraturan maupun kebijakannya masing – masing.

Selain itu baik itu dari jenis bunga pengantin, desain rangkaian bunga, media vas bunga serta aspek rangkaian lainnya di setiap toko bunga di manapun mereka berada pastinya berbeda dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Bahkan kualitas bahan pun bisa menentukan.

Akan tetapi secara umum selisih harga karangan bunga tidak akan jauh berbeda terutama pada area maupun daerah yang sama.

Disisi lain salah satu yang menjadi perhitungan maupun pertimbangan dari harga karangan bunga pernikahan itu adalah ditentukan pada pilihan jenis bahan bunga yang nantinya akan digunakan, ukuran bunga, asal bunga itu sendiri dan juga bentuk dari desain karangan bunga tersebut.

Hal tersebut secara umum jika rangkaian bunga semakin kesini semakin banyak variasinya. Dimulai dari desain yang terlihat lebih lama, ukuran bunga sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan yang lain, pastinya hal tersebut akan mempengaruhi harganya menjadi lebih mahal. 

Disisi lain ada juga yang banyak menggunakan berbagai jenis bunga import dari luar negeri. Pasalnya baik itu biaya pengiriman maupun perawatan bunga tersebut sangat mahal. Maka hal tersebut tentunya wajar jika harga karangan bunga pernikahan dibandrol dengan harga yang cukup fantastis.

Sedangkan untuk karangan bunga pengantin yang termahal pastinya bisa lebih dari itu bahkan lebih fantastis lagi. Pasalnya karangan bunga itu biasanya akan disesuaikan dengan permintaan para konsumen. Maka dari itu lebih baik belilah di toko dan lokasi yang terdekat serta mampu kamu sesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki.

Itulah informasi mengenai tips dan juga harga karangan bunga pernikahan terbaru saat ini. semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang saat ini sedang membutuhkan karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada teman maupun kerabatmu yang menikah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...