Kisaran Harga Gaun Pengantin Murah dan Baru Tahun 2021

30 Nov -0001 | By Wedding Market | Viewers: 108
Kisaran Harga Gaun Pengantin Murah dan Baru Tahun 2021
Foto: madilane.com

Memakai gaun pengantin memang impian setiap wanita di dunia ini, sehingga jika diberi kesempatan tentu mereka akan memilih gaun terbaik yang akan dikenakan saat momen tersebut. Di tahun 2021 ini pun sudah banyak sekali model dan harga gaun pengantin murah baru yang bisa kamu temukan di internet. Kamu bisa mencoba untuk membuatnya, atau bahkan menyewa saja jika memang tidak sempat untuk mendesain sendiri.

Menentukan harga gaun pengantin sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena harus berdasarkan pertimbangan dari banyak hal. Memangnya untuk membuat harga gaun menjadi mahal, apa saja yang menjadi pertimbangannya?

Faktor yang Memengaruhi Harga Gaun Pengantin

Faktor yang Memengaruhi Harga Gaun Pengantin
Foto: Floravere

1. Dari Segi Kualitas Kain yang Dipakai

Sebuah gaun bisa menjadi sangat mahal jika kain yang dipakai harganya juga mahal. Katakanlah ada kain yang harganya ratusan ribu per meter, ada juga yang harganya sampai jutaan per meternya saja. Jika membeli atau menyewa gaun di desainer ternama, sudah pasti mereka akan mematok harga gaun pengantin murah baru yang cukup mahal.

Bisa jadi malah sampai puluhan juta, karena memang kualitas dari kain yang mereka pakai sangatlah bagus. Jadi, sebagai calon pengantin, sudah sewajarnya kamu juga harus tahu berbagai jenis kain yang sering digunakan sebagai gaun pengantin.

Tujuannya agar kamu bisa menilai apakah harga yang diberikan oleh desainer tersebut memang sudah pantas atau tidak.

2. Dari Segi Kenyamanan

Ada harga gaun pengantin murah baru yang mana sangat tidak nyaman dipakai, tapi ada juga yang harganya mahal dan sangat nyaman serta tidak ribet pemakaiannya. Maka dari itu, kenyamanan memang jadi faktor utama seseorang memilih gaun tersebut.

Tidak peduli apakah harganya mahal sekalipun. Terpenting saat hari H, kamu merasa bisa bergerak dengan baik dan tentu saja tidak merasa kecewa saat mengenakannya.

3. Rumitnya Desain yang Dibuat

Harga gaun pengantin nyatanya tak hanya dikarenakan kualitas kain dan kenyamanan saja, tapi juga dari segi rumitnya desain yang diinginkan oleh si calon pengantin. Semakin rumit desain gaunnya, maka semakin mahal pula harga yang akan dipatok.

Karena memang mengerjakan gaun dengan sangat detail membutuhkan ketelitian, waktu dan juga tenaga yang cukup banyak.

Jika desainnya sangat simpel, tidak memerlukan pola-pola yang membutuhkan ketelitian lebih dalam, maka harga gaun pengantin murah baru pun semakin terjangkau.

Oleh karenanya, jika kamu ingin mendapatkan gaun terbaik tapi budgetnya cukup tipis, maka kamu sebaiknya membuat atau menyewa gaun dengan desain yang cukup simpel tapi harus terlihat elegan dan menarik.

4. Dari Segi Penambahan Aksesori

Ada beberapa gaun pengantin yang mempunyai banyak sekali aksesoris. Sehingga ini pun jadi pertimbangan mengenai harga gaun tersebut.

Gaun yang memiliki cukup banyak aksesoris atau printilan, maka bisa jadi harganya juga semakin mahal. Sementara yang biasa saja, maka harganya juga semakin terjangkau.

Jika ingin acara pernikahan berlangsung lancar, sebaiknya pilihlah gaun yang tak terlalu memiliki banyak aksesoris. Kecuali memang konsep pernikahan kamu adalah pernikahan adat.

Di mana beberapa pakaian adat mengharuskan si calon pengantin untuk memakai tumpukan aksesori yang cukup melelahkan. Oleh karenanya, lihat dulu harga gaun pengantin murah baru dari beberapa vendor sebelum menentukan 1 pilihan yang sesuai.

Berapakah Harga Gaun Pengantin Murah dan Baru di Tahun 2021?

Berapakah Harga Gaun Pengantin Murah dan Baru di Tahun 2021?
Foto: essensedesigns.com

Jika berbicara harga, maka jawabannya pun relatif. Selain memperhatikan beberapa hal di atas, harga gaun juga ditentukan oleh vendor yang akan kamu pakai mengurusi pernikahanmu. Adapun memang antara vendor satu dengan yang lainnya memiliki variasi harga berbeda-beda.

Misalnya saja, ada yang mematok harga gaun pengantin murah baru berdesain simpel atau sederhana dengan harga 1 juta sampai 10 jutaan. Tapi ada pula yang mematok antara 250 ribu sampai 5 jutaan. Sementara untuk gaun berdesain agak glamor akan lebih mahal lagi.

Mulai dari 8 juta sampai puluhan juta rupiah. Belum lagi gaun-gaun yang biasanya diimpor dari luar negeri, pastinya harga yang dipatok pun juga jadi jauh lebih mahal. Ketahui juga berapa harga gaun pengantin muslimah.

Oleh karena itu, sebaiknya dalam memilih gaun pengantin, selain mempertimbangkan kualitas, kamu juga harus mempertimbangkan budget yang kamu miliki. Jika memang budget yang ada pas-pasan, lebih baik memilih gaun dengan desain yang simpel saja.

Namun, pastikan bahwa ketika dipakai gaun tersebut akan memberimu kesan elegan dan tidak terlalu berlebihan.

Jadi, memang itulah beberapa hal terkait harga gaun pengantin murah baru, yang mana setiap vendor punya ketentuan harga berbeda pada setiap pakaian yang mereka sewakan atau jual. Yang paling pasti adalah budget untuk gaun pengantin harus disesuaikan dengan kemampuan.

Jangan sampai memaksakan diri memakai gaun pengantin yang 'wah' tapi ternyata budget-nya tidak mencukupi. Karena bagaimanapun, pernikahan adalah momen sakral yang meskipun tidak dirayakan dengan besar-besaran akan menjadi momen tak terlupakan dalam hidup. Kamu juga bisa ketahui harga sewa gaun pengantin alih alih memaksa menggunakan gaun yang baru.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket