Ide Gaun Pengantin Warna Hijau yang Direkomendasikan

30 Nov -0001 | By Wedding Market | Viewers: 56
Ide Gaun Pengantin Warna Hijau yang Direkomendasikan
Foto: indiandresses.co

Pernikahan merupakan sebuah momen paling membahagiakan bagi semua orang. Tidak hanya pengantin saja, melainkan vibes menyenangkan ini juga akan tersalurkan pada setiap orang yang berperan di dalamnya. Bayangkan, kamu menikah dengan gaun pengantin warna hijau yang elegan ditambah tiara cantik di atas kepala.

Semua wanita pasti akan senang sekali membayangkan betapa cantik dirinya ketika memakai sebuah gaun pernikahan. Setiap orang pun pasti mempunyai wedding dream-nya masing-masing. Nah, untuk bisa merealisasikan pernikahan impian tersebut tentu membutuhkan persiapan yang matang pula.

Salah satu persiapan yang paling dirasa sedikit ribet adalah gaun pengantin. Apalagi saat ini para calon pengantin tidak hanya memilih gaun putih saja. Misalnya gaun pengantin warna hijau yang saat ini tengah booming dan banyak dipilih oleh para wanita kaya di Indonesia.

Sayangnya, warna hijau sedikit sulit untuk bisa dieksplor lebih jauh lagi. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Kali ini kita akan membahas inspirasi gaun pernikahan dengan pilihan warna hijau tapi tetap mewah juga tidak meninggalkan kesan elegan.

1. Model Gaun Brokat

Gaun Pengantin Warna Hijau -  Brokat
Foto: ever-pretty.com

Model gaun pengantin yang satu ini memang banyak sekali diminati oleh semua orang. Bahkan begitu seringnya sampai kamu akan selalu melihat pengantin yang memakai gaun jenis brokat. Atau minimal selalu ada sentuhan brokat sebagai aksennya. Untuk gaun pengantin warna hijau pun kalian bisa memilih jenis brokat.

Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan. Kain brokat akan sangat terlihat elegan namun tidak meninggalkan kesan mewah saat digunakan. Apalagi jika ditambah beberapa aksesoris pendukung. Bisa dipastikan kamu akan menjadi pusat perhatian pada pesta pernikahan nantinya.

Menariknya lagi, kain jenis brokat tidak hanya digunakan sebagai gaun pengantin warna hijau saja, melainkan juga gaun-gaun lain baik untuk acara formal maupun semi formal. Wanita-wanita dengan selera pakaian mahal selalu memadukan gaun mereka dengan brokat untuk menambah kesan anggun bagi pemakainya.

2. Model Gaun Ruffle

Gaun Pengantin Warna Hijau - Ruffle
Foto: shopbop.com


Desain gaun pengantin yang satu ini identik dengan kain bertumpuk-tumpuk pada bagian bawah gaunnya. Adapun tujuan dari banyak kain yang ditumpuk pada satu gaun adalah menonjolkan kesan elegan bak putri raja serta memberikan efek mengembang pada gaun yang dikenakan.

Kamu bisa memilih warna hijau pastel untuk referensi gaun pengantin warna hijau jika memilih jenis gaun ruffle ini. Warna-warna pastel akan lebih masuk pada berbagai jenis skin tone kulit kamu. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tidak terdapat kesesuaian antara skin tone dengan gaun yang kamu kenakan.

Selain itu, warna pastel pada tipe gaun ruffle juga akan menambah kesan elegan dan modis pada pemakainya. Selain itu, warna serupa juga sering dipilih oleh para pengantin kelas A pada saat mereka melangsungkan acara akad nikah ataupun pemberkatan pernikahan karena warnanya yang begitu sopan.

Menariknya lagi, gaun pengantin warna hijau dengan memakai jenis ruffle ternyata belum banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan demikian kamu akan memberi warna baru pada pesta pernikahan sekaligus mengunci perhatian banyak mata hanya tertuju kepadamu. Bagaimana? Tertarik dengan jenis gaun ini?

3. Model Gaun Floral

Gaun Pengantin Warna Hijau - Floral
Foto: etsy.com

Apakah kamu merupakan salah satu calon pengantin yang memiliki pernikahan impian penuh bunga-bunga warna warni dengan desain vendor outdoor? Jika iya, maka gaun pernikahan dengan tema floral ini sangat cocok untuk kamu gunakan di hari spesialmu nanti.

Tidak hanya itu saja, dengan memakai tema floral, maka gaun pengantin warna hijau akan sangat masuk untuk dijadikan kombinasi satu sama lain. Kamu juga akan terlihat lebih segar. Ditambah sentuhan tiara bunga yang cantik juga akan menonjolkan sisi mewah dan berkelas dari acara pernikahan kamu nantinya.

4. Model Gaun Sifon

Gaun Pengantin Warna Hijau - Sifon
Foto: aliexpress.com

Contoh gaun pengantin yang satu ini juga tidak kalah dengan berbagai jenis gaun yang sudah disebutkan di atas. Dengan gaun sifon, maka kamu akan berubah menjadi queen of castle yang sangat cantik, indah, menawan, juga berkelas. Sama seperti jenis gaun ruffle, gaun sifon ini juga belum banyak digunakan oleh para pengantin.

Jika kamu melihat gaun sifon identik dengan warna putih, maka kamu bisa memberi tampilan baru dengan memilih gaun pengantin warna hijau berbahan sifon. Pastikan warna hijau yang kalian pilih adalah hijau pastel. Hal ini dikarenakan warna pastel akan lebih menguntungkan bagi para pemakainya.

Kemudian untuk aksen selanjutnya kamu bisa menambahkan tiara cantik di kepala, lalu ditambah kain tile dari sutera sebagai sentuhan akhir. Kamu juga bisa meminta wedding organiser kamu untuk menambahkan bunga tangan sehingga tampilan bak ratu kamu akan lebih sempurna.

Berbagai inspirasi gaun pengantin warna hijau yang sudah kita bahas bersama tersebut merupakan jenis-jenis gaun yang bisa kamu coba untuk menyempurnakan pesta pernikahan impianmu. Jangan lupa untuk selalu tersenyum ceria agar aura pengantin tetap terjaga, ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket