Gaun Pengantin Unik yang Buat Kamu Tampil Semakin Menarik

30 Nov -0001 | By Wedding Market | Viewers: 87
Foto: Design Galia Lahav

Melaksanakan sebuah acara pernikahan memang perlu didasari atas segala persiapan yang matang. Bahkan diantaranya cukup banyak persiapan yang perlu dilakukan sebelum pernikahan. Untuk menggelar momen penting tak terlupakan, segala hal hingga detail-nya perlu diperhatikan. Bagi calon pengantin wanita, persiapan yang menyenangkan adalah ketika memilih model gaun pengantin untuknya. Untuk tampil lebih menarik, kamu pun perlu menentukan yang terbaik. Maka dari itu, kali ini akan dibahas beberapa referensi gaun pengantin unik.

Memilih gaun pengantin yang sedikit berbeda dari biasanya memang dapat mendukung momen wedding yang tak terlupakan bahkan berkesan bagi siapa pun yang menghadirinya. Kamu pun dapat memberikan effort lebih, melalui penentuan kostum yang nantinya akan dipakai saat hari bahagia telah datang. Meskipun sedikit berbeda dari biasanya karena keunikannya, namun beberapa model di bawah ini membuktikan bahwa dengan menggunakannya, tampilanmu akan semakin menarik.

1. Gaun Pengantin ala Disney Princess

Gaun Pengantin Unik - Disney Princess
Foto: disneyweddings.com


Referensi yang pertama dapat kamu pertimbangkan adalah gaun dengan gaya ala Disney Princess yang elegan. Gaun pengantin ini menekankan pada model gaun yang dikenakan oleh salah satu princess bernama Belle. Untuk tetap menciptakan kesan yang elegan dan mewah, dapat ditekankan pada beberapa fokus bagian.

Ciri khasnya, Belle memiliki gaya gaun neckline yang memperlihatkan bahu. Untuk menonjolkan kesan elegannya ala pernikahan yang indah, dapat kamu padu-padankan dengan hiasan kepala pengantin wanita. Serta bagian rok yang menjuntai lurus maupun mengembang, lalu dengan pemilihan warna yang soft seperti putih, putih tulang, krem, dan lainnya.

2. Gaun Pengantin Celana

Gaun Pengantin Unik - Celana
Foto: Amsale.com

Selanjutnya ada model gaun pernikahan yang menggunakan celana. Jika biasanya dan kebanyakan kostum pengantin untuk wanita adalah gaun atau rok panjang nan menjuntai, maka kali ini kamu dapat mengubah mode dengan yang lebih berbeda. Apalagi jika kamu memang menginginkan pakaian yang bisa membuat lebih nyaman namun tetap menarik.

Sebagai contoh yang pertama, kamu dapat menggunakan gaun pengantin celana rok. Gaun seperti ini dibuat berbahan celana yang elegan, serta dipadukan dengan rok atau jubah di luarnya. Dengan begitu, maka setiap aksen secara keseluruhan masih tetap terlihat layaknya dress pengantin pada umumnya.

Model kedua, gaun berbasis celana yang bisa dijadikan referensi unik adalah penggunaan kostum yang semi formal maupun boyish. Sebagai contohnya, kamu dapat memilih menggunakan kemeja serta celana bernuansa serba putih.

Dan sebagai detail khususnya, dapat ditambahkan tudung kepala yang indah dengan ornamen bunga atau lainnya. Pemakaian gaun pengantin unik seperti ini akan membuat kamu lebih nyaman dan simple, namun tetap menonjolkan aura pengantin wanita yang cantik dan keren.

3. Model Short Dress

Gaun Pengantin Unik - Short Dress
Foto: dhgate.com

Model gaun pengantin dengan nuansa rok mengembang namun pendek atau disebut short dress pun tampaknya cocok untuk menampilkan sesuatu yang lebih unik dan menarik. Short dress biasanya memiliki konsep yang lebih charming dan pure.Selain itu, efektif pula untuk dipilih jika konsep pernikahan yang diusung bergaya tropis. Sehingga gaun yang dipakai lebih simple dan ringkas.

Untuk membuat short dress lebih elegan serta mewah, kamu dapat memilih penambahan beberapa aksen atau ornamen yang dapat membuat bagian roknya lebih hidup dan menarik perhatian. Selain itu, jika ingin memilih gaun selutut yang lebih kalem maka dapat diakali nuansa wedding dress-nya pada penggunaan tudung kepala yang indah.

4. Gaun Pengantin Adat

Gaun Pengantin Unik - Pengantin Adat

Foto: ugie_marbugi from Instagram


Gaun pengantin model suatu adat juga unik dan menarik untuk dipilih. Menggelar resepsi pernikahan kini tidak harus menggunakan model dress yang sudah banyak dipakai. Selain untuk melestarikan budaya sendiri, pemilihan baju pernikahan adat juga lebih terkesan berani serta menghidupkan suasana yang berbeda.

Bahkan baju adat pun kini banyak yang diadaptasi atau melakukan inovasi lebih keren lagi, mengikuti perkembangan zaman. Dengan ornamen kental khas adat suatu daerah lalu ditambahkan dengan beberapa detail menarik seperti nuansa bling-bling atau berbagai hiasan lainnya, tentu dapat memperkuat karakter.

5. Gaun Pengantin Detail Strap atau Tali

Gaun Pengantin Unik - Strap
Foto: angrila.com

Mewujudkan pesta pernikahan yang simple dan elegan juga bisa dibangun melalui baju pernikahan pasangan pengantin. Bagi pengantin wanita, memilih model gaun dengan detail strap atau tali pada bahunya juga dapat dilakukan.

Sisi unik juga bisa ditampilkan dari keseimbangan pada gaun yang kamu kenakan ini. Jika pada bagian bahu lebih menampilkan sosok sederhana yang anggun, sementara pada bagian bawah dapat diterapkan sesuatu yang membuatmu anggun seperti ekor gaun yang terlihat berisi atau mewah.
Nuansa indah juga dapat didukung tudung kepala dari bahan tile bule dengan ukuran minimalis, karena unsur mewah sudah ditonjolkan pada ekor gaun. Dua sisi berkebalikan ini akan menampilkan kostum yang unik serta lebih menarik ketika dikenakan dan dipandang.

6. Gaun Pengantin Ornamen Ball Gown dan Satin

Gaun Pengantin Ornamen Ball Gown dan Satin
Foto: kleinfeldbridal.com

Gaun pengantin unik lainnya dapat tercipta dari gabungan dua mode yang dapat di padukan dengan baik sehingga menghasilkan model baru yang indah. Sebagai referensi kali ini, kamu dapat menggunakan ball gown yang memiliki gaya bagian bawah atau rok mengembang atau memayung. Biasanya bagian atas pada ball gown memiliki nuansa yang tidak kalah rame.

Namun kali ini, kamu dapat memilih gaun memayung dengan bagian atas yang lebih sopan dan semi formal. Seperti contohnya bagian atas bermodel kemeja tanpa kerah cantik dari bahan satin yang lembut. Perpaduan gaun antara bagian kemeja tanpa kerah yang menampilkan garis bahu, serta bagian bawah yang anggun, menciptakan tampilan unik bagi siapa saja yang memakainya.

7. Gaun Pengantin Sheer Detail

Gaun Pengantin Sheer Detail
Foto: Milla by Lorenzo Rossi

Uniknya gaun pengantin juga dapat diciptakan jika kamu memilih model baju dengan sheer detail. Secara keseluruhan bentuk dari gaun ini dapat dibuat seperti apa saja, hanya yang membedakannya adalah bagian bahu dan lengannya.Pada contoh ini, penerapan sheer detail diletakkan pada bagian lengan, sehingga menonjolkan kesan yang indah layaknya memakai pakaian kasual yang nyaman.

Efek tipis dan bergelombang pada kain yang dipakai pada bagian lengan, serta bagian bahu yang terbuka, bisa dijadikan sebagai pilihan model. Penggunaan detail-detail ini tentu dapat diletakkan pada bagian mana pun yang dirasa pas. Dalam gaun ini, bahan sheer menjadi detail yang membuatnya unik.

8. Gaun Pengantin  Kristal Swarovski Detail

Gaun Pengantin  Kristal Swarovski Detail
Foto: crystals-from-swarovski.com

Bagi kamu yang sedang mencari referensi gaun pengantin simple namun tetap menampilkan pesona anggun dan unik, dapat menggunakan kristal swarovski sebagai detail-nya. Model gaun yang diusung boleh sederhana dan biasa saja, namun dengan memasang detail dari kristal-kristal bercahaya ini mampu membuat penampilan lebih bersinar.

Berbagai ragam gaun pengantin model yang tidak biasa di atas sangat direkomendasikan, dengan begitu kamu dapat mengenakan gaun pengantin unik saat hari bahagia datang.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket