Inspirasi Gaun Pengantin Murah Namun Tetap Mewah

30 Nov -0001 | By Wedding Market | Viewers: 55
Inspirasi Gaun Pengantin Murah Namun Tetap Mewah
Foto: tatiana_ebel from Instagram

Momen pernikahan akan selalu menjadi momen paling menggembirakan sekaligus mendebarkan bagi semua orang. Tidak hanya pengantin saja, melainkan juga seluruh pihak yang berkepentingan di dalamnya. Salah satunya adalah wedding organizer yang menyediakan seluruh keperluan termasuk gaun pengantin murah.

Gaun pengantin dengan harga murah tidak semata karena masalah biaya saja. Ada beberapa orang yang memang hanya ingin melangsungkan intimate wedding yang begitu sederhana dengan tamu undangan seputar keluarga, kerabat, juga sahabat terdekat saja.

Meski kamu sebagai calon pengantin memilih gaun pengantin murah, tapi kamu harus tetap memastikan bahwa gaun yang kamu pilih ini tidak terlihat murahan alias tetap elegan saat digunakan. Pertanyaannya, apakah bisa gaun murah tapi tidak terlihat murahan? Jawabannya adalah bisa.

Ada banyak sekali jenis gaun pernikahan yang murah dan sederhana tapi justru terlihat mewah karena beberapa sentuhan kecil di tempat yang tepat. Atau jika tidak, gaun ini memiliki tema yang sesuai serta potongan yang pas pada tubuh kamu sebagai pengantin. Dengan demikian, gaun-gaun ini akan tetap terlihat elegan saat kamu pakai.

Nah, karena alasan itulah kali ini kami akan memberikan beberapa inspirasi gaun pengantin murah untuk kamu dan pasangan supaya tidak bingung untuk memutuskan gaun apa yang akan digunakan nantinya. Penasaran apa saja? Check this out, ladies!

1. Gaun Pengantin Brokat

Gaun Pengantin Murah - Brokat

Foto: Linda England from Pinterest

Brokat memang selalu menjadi primadona dalam setiap acara. Harga gaun pengantin untuk kain brokat sendiri terbilang sangat terjangkau per meternya. Tapi meski demikian, brokat akan selalu bisa disulap menjadi sebuah gaun yang indah juga berkelas. Kamu tinggal menyesuaikan ingin dibentuk apa dan dipadukan dengan jenis kain apa.

Untuk sentuhan manis, kamu bisa meminta agar gaun pernikahanmu diberikan manik klasik atau payet di beberapa tempat. Misalnya dada, atau lingkar pinggang ke bawah. Dengan sentuhan kecil tapi manis tersebut, bisa dipastikan gaun pengantin murah ini akan terlihat sangat mewah juga berkelas.

Untuk hair do agar tetap matching dengan gaun yang kamu kenakan, kamu bisa minta untuk di sasak sedikit dengan poni di blow. Tambahkan jepit perak atau tiara kecil agar tampak lebih manis. Kamu juga bisa membawa bunga tangan yang minimalis agar tangan kamu tidak tampak kosong.

2. Gaun Berbentuk Jumpsuit

Gaun Pengantin Murah - Jumpsuit
Foto: amsale.com

Mungkin kamu akan sedikit heran dan bingung kenapa jumpsuit bisa masuk dalam kategori gaun pernikahan. Saat ini, gaun dengan jenis jumpsuit sedang ramai digunakan, terlebih bagi calon pengantin yang tomboy. Selain itu, gaun ini juga cocok menjadi salah satu referensi gaun pengantin murah milikmu nanti.

Meski terbilang cukup terjangkau, jenis gaun ini sangat menarik untuk dipertimbangkan. Bahkan gaun ini tidak hanya digunakan oleh pengantin yang tomboy dan cenderung risih dengan pakaian feminim saja. Para pengantin feminim pun bisa memakainya.

Apalagi bisa dibilang gaun ini masih begitu baru dipasaran. Tentu saja seluruh perhatian hadirin dan tamu undangan akan tertuju pada kamu sebagai pengantin sekaligus queen pada hari itu. Jangan lupa untuk memperhatikan juga detail-detail lain penunjang gaun tersebut.

Sekali lagi, kamu bisa memakai brokat sebagai tambahan detail gaun pengantin jenis jumpsuit ini. Atau jika tidak, kamu juga bisa menambahkan manik klasik sebagai sentuhan akhir di beberapa bagian. Gaun ini serta sentuhan tambahanny sangat cocok masuk list gaun pengantin murah pilihan kamu.

Untuk hair do sendiri, usahakan agar bisa mengekspos bagian bahu dan leher. Jika kamu muslimah, maka kamu bisa menggunakan hijab bahan satin kemudian dililit pada bagian leher. Nah, agar aurat tetap tertutup sempurna kamu bisa menambahkan tile sutra di ujung tiara atau hiasan kepala yang menjuntai sampai ke bawah.

3. Gaun Pengantin Berbahan Sifon

Gaun Pengantin Murah - Sifon
Foto: aliexpress.com

Untuk referensi gaun pengantin murah yang selanjutnya kamu bisa memilih jenis bahan sifon. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, bahan jenis ini akan memberikan kesan mewah bagi para pemakainya. Gaun dengan bahan sifon juga cocok untuk kamu yang memiliki badan ramping.

Nantinya, gaun ini akan mengekspos tubuh kalian sehingga tampak terlihat lebih ramping juga indah. Untuk bentuk dari gaun pengantin ini sendiri bisa kamu sesuaikan dengan selera dan gaun impian kamu sendiri. Misal kamu ingin gaun yang memiliki ekor panjang bak princess, atau mengembang seperti queen of castle.

Bahkan, jika kamu ingin mengekspos bagian kaki agar tampak lebih jenjang, kamu bisa membuat gaun pengantin murah ini menjadi gaun mewah berkelas dengan potongan ¾ atau di bawah lutut pas. Untuk aksesoris penunjangnya, kamu bisa memilih heels agar kaki terlihat lebih jenjang. Pastikan heels yang kamu pilih tidak berbentuk wedges, ya!

Khusus untuk gaun pengantin berbahan sifon, jika kamu ingin memadu padankan dengan tambahan bunga tangan, maka kamu bisa memilih bunga yang segar berwarna-warni atau bunga kering. Saat ini trend bung kering juga tidak kalah indah dan berkelas dengan bunga segar.

4. Gaun Pengantin Berpotongan Lurus

Gaun Pengantin Murah - Berpotongan Lurus
Foto: theknot.com


Rekomendasi  model gaun pengantin murah yang satu ini akan lebih cenderung pada pengantin muslimah. Mungkin sekilas akan tampak sangat sederhana jika gaun pengantin hanya satu bentuk dan berpotongan lurus. Tapi kamu harus melihat transformasinya sebelum memutuskan demikian.

Gaun pengantin muslimah dengan satu potongan garis lurus terlihat sangat sederhana juga elegan. Kamu cukup menambahkan detail lain untuk menunjang penampilan kamu nantinya. Selain itu, pemilihan warna juga sangat berpengaruh. Kamu bisa memilih warna silver atau putih sebagai warna dasar.

Kedua warna ini akan memberikan kesan mewah pada gaun pengantin murah pilihan kamu. Selain itu, dua warna ini juga akan cocok untuk dipadu padankan dengan berbagai warna lain. Gaun jenis ini juga cocok jika kamu memilih konsep pernikahan intimate wedding dan hanya dihadiri oleh beberapa orang terdekat saja.

5. Gaun Kebaya Brokat

Gaun Pengantin - Kebaya Brokat
Foto: ayeey.com

Kita beralih pada rekomendasi gaun pernikahan lain yang juga memiliki harga relatif terjangkau tapi tetap tidak meninggalkan kesan mewah juga elegan. Untuk bahan yang akan dikombinasikan satu sama lain agar menjadi sebuah gaun indah sendiri tergantung selera kamu sebagai calon pengantin yang nantinya akan memakai gaun tersebut.

Salah satu bahan yang paling sering dijadikan kombinasi adalah bahan jenis brokat. Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa brokat termasuk jenis bahan terbaik untuk membuat sebuah gaun pengantin murah tidak terlihat murahan dan tetap elegan, terutama untuk gaun akad nikah.

Brokat ini sendiri bisa dijadikan berbagai macam kombinasi. Misalnya kebaya Kamu tentu pernah, bukan, melihat sebuah gaun pengantin dengan kebaya atasan brokat. Selain memberikan efek tinggi dan jenjang, kebaya brokat ini juga menambah detail indah pada sebuah gaun.

Berbagai kombinasi brokat memang tidak bisa dipungkiri sangat cocok untuk menjadikan jenis gaun pengantin murah terlihat sangat mewah.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket