Pilih Kategori Artikel

Mewujudkan Pernikahan Sederhana dengan Venue Istimewa di Bali
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Apakah kamu memimpikan pernikahan sederhana? Pernikahan yang hanya dihadiri orang-orang terdekat dan keluarga? Tenang, tidak ada salahnya kok kamu mempunyai mimpi seperti itu. Jangan takut untuk membuat mimpimu jadi kenyataan! Jangan takut digunjingkan orang lain. Kamu menikah juga bukan karena ingin menyenangkan hati orang lain, kan? This is your wedding, not theirs! Jadi kamu bebas untuk membuat keputusan di hari spesialmu ini!

Bagaimana kalau kita mengambil contoh pernikahan Suhay Salim? Beauty Blogger tersebut baru-baru kemarin menggemparkan khalayak dunia maya dengan pernikahan sederhananya, menikah di KUA dengan kaos dan jeans. Kurang sederhana apa lagi coba? Suhay Salim membuktikan kepada semua orang bahwa menikah itu nggak butuh ribet!

Nah, jadi kamu enggak perlu khawatir kalau mau membuat pernikahan sederhana juga. Bomat sama mereka yang tukang nyinyir! Sekarang, biarkan angan dan impianmu menyeruak. Biarkan keinginanmu yang menjadi pendoman utama dalam merencanakan pernikahanmu. Kalau kamu memimpikan pernikahan sederhana nun romantis, bagaimana kalau menikah di Pulau Dewata? Bali! Bayangkan bagaimana euforia pernikahanmu nanti! Berlatarkan pantai, hembusan angin laut, deburan ombak dan dikelilingi oleh orang-orang terkasih. Apa bukan semakin berasa kesakralan pernikahan itu?

Kalau memang kamu mau membuat pernikahan sederhana di Bali, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu.

  • Budget

Sama seperti perencanaan hal-hal yang lainnya. Budget adalah hal yang paling penting. Karena kalau tidak ada uang, tentu pekerjaan tidak dapat dilaksanakan. Kamu dan pasangan perlu berembuk untuk masalah ini. Sesuaikan budget pernikahan dengan kemampuan kalian, ya! Jangan dipaksakan.

  • Perencanaan

Sekarang, setelah sudah ada patokan pengeluarannya. Saatnya kita mulai perencanaan! Pertanyaan pertama, kamu mau pernikahan yang seperti apa? Mau private wedding atau grand wedding? Tentunya kamu memilih private wedding, kalau tidak mana mungkin kamu membaca artikel ini sampai sini, bukan? Lalu, ingin pernikahan indoor atau outdoor? Setelah memilih jenis pesta pernikahan, kamu diberikan lagi pilihan untuk wedding venue. Kamu maunya Chapel Wedding? Beach Wedding? Atau Villa Wedding? Kalau kamu sudah menentukan pilihan, berikut venue-venue ciamik yang bisa jadi bahan referensi kamu!

Tresna Chapel di Ayana Resort bisa jadi salah satu alternatif kamu!

wm_article_img

Apabila kamu menginginkan suasana pernikahan yang terkesan sakral tapi modern. Tresna Chapel ini cocok untuk itu! Chapel yang didominasi warna putih ini mampu memberikan suasana suci nan sakral. Latar lautnya yang biru juga makin membangkitkan suasana romantisnya. Tresna Chapel is too much for you? Masih ada alternatif Chapel lain yang lebih sederhana!

Mirage Wedding Chapel mungkin cocok untuk kamu!

wm_article_img

Lain dengan Tresna Chapel yang memiliki bentuk bangunan yang unik, Mirage Chapel ini jauh lebih minimalis. Chapel semi terbuka yang berbentuk segitiga ini memiliki arti di baliknya. Ketiga sisi segitiga ini melambangkan human, nature, dan God sebagai saksi pernikahan kamu.

Uluwatu Surf Villas bisa jadi referensi selanjutnya!

wm_article_img

Venue pernikahan yang satu ini bukan hanya berada di pinggir laut, tapi dikelilingi tebing! Sehingga terkesan lebih private. Dibatasi tebing dan lautan? Keintiman antar pasangan dan tamu undangan pun akan lebih terasa. Pernikahan sederhana yang didatangi teman-teman baik, makanan lezat, dan pemandangan yang indah, membahagiakan sekali, bukan?

Eco Paradise Bambu Indah mungkin adalah venue yang paling cocok untuk melangsungkan pernikahan sederhana.

wm_article_img

Resort yang mengambil tema tradisional ini mampu memberikan suasana yang tenang dan romantis! Belum lagi tema yang dipakai oleh resort ini mengkedepankan keramahan lingkungan. Kamu bisa menikah di pinggir sungai dengan suasana yang tenang dengan orang-orang terkasih sebagai saksi. Tunggu, bukan hanya mereka, tapi alam pun menjadi saksi dari pernikahan kalian.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...