Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Dekorasi Tenda Pernikahan yang Menarik dan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi tenda pernikahan adalah suatu variasi yang digunakan dari tenda pernikahan sebagai rangkaian hiasan prosesi pernikahan. Tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi saja, biasanya hal ini pun dapat menunjukkan seberapa besar dan megah suatu acara pernikahan yang digelar.

Terdapat beberapa contoh dan rekomendasi yang kerapkali digunakan untuk sebuah dekorasi tenda, tergantung dari keinginan pihak pengantin. Untuk dapat memperoleh gambaran atau pilihan, berikut adalah rekomendasi tenda untuk dekorasi pernikahan untuk kamu.

1. Tenda Kerucut atau Kutub

wm_article_img

Foto: Jakarta Tenda Event Supplier

Rekomendasi dekorasi tenda pernikahan yang pertama adalah tenda kutub. Kutub merupakan salah satu dari banyak jenis tenda yang sangat cocok digunakan ketika pernikahan digelar dalam musim hujan atau berangin. Sesuai dengan namanya, tenda kutub ini memiliki bentuk kerucut pada setiap ruas tertentu yang bertujuan agar tenda tetap berdiri kokoh dan tentunya agar acara pernikahan dapat berjalan lancar tanpa terhalang oleh cuaca.

Jika kamu senang dengan dekorasi yang berkesan mewah, kamu dapat memilih jenis ini. Hal ini karena setiap sisi dari tenda akan ditutupi oleh kain motif yang dapat dibentuk menyerupai pintu atau jendela. Kamu dapat memilih lebih dari satu warna dengan warna utama putih disertai dengan kombinasi warna lain yang dapat memberikan kesan lebih mewah dan elegan. 

2. Tenda Party Canopy

wm_article_img

Foto: quictents

Dekorasi tenda pernikahan selanjutnya adalah tenda party canopy. Jika kamu hendak menggelar pesta pernikahan dengan tema outdoor atau di luar ruangan, kamu udah dapat menggunakan jenis ini. Hal ini karena jenis tenda party canopy memiliki desain khusus yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan. Mulai dari tema pernikahan yang simple, sederhana, hingga mewah dan masih banyak lagi tema-tema lainnya.

Selain karena desain tandanya, tenda party canopy memiliki fungsi untuk melindungi para tamu dari terik sinar matahari. Tidak hanya itu, tenda party canopy pun dapat digunakan untuk pesta pernikahan di malam hari. Yang mana desainnya dapat dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang digantung dengan warna yang lembut agar dapat memberikan kesan menawan dan elegan.

3. Tenda Rentang

wm_article_img

Foto: Rimma

Untuk selanjutnya, ada dekorasi tenda pernikahan yang disebut tenda rentang. Jenis tenda yang satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam melangsungkan dekorasi pernikahan mewah di siang hari. Biasanya, desain tenda yang satu ini digunakan untuk pernikahan yang memiliki konsep outdoor agar dapat melindungi para tamu dari sinar matahari.

Karena ini hanya akan memiliki 1 tiang penyangga dalam pemasangannya, yang berfungsi sebagai pusat dari semua kain yang kemudian akan diikat dari berbagai sudut sisi secara menyilang. Adapun kain yang digunakan dapat memiliki warna yang serupa atau merupakan warna kombinasi yang disesuaikan dengan tema pernikahan. Jenis tenda ini cukup populer dan sering digunakan dalam berbagai dekorasi tenda pernikahan.

4. Tenda Frame

wm_article_img

Foto: Kedai Grafis

Dengan tema outdoor, tanda frame sangat cocok dipilih. Jenis tenda frame ini memiliki harga sewa yang tidak terlalu mahal namun tidak juga terlalu murah (standar). Kesan yang akan diberikan oleh dekorasi tenda frame ini adalah kesan elegan yang akan membuatnya sangat menarik.

Ketika pemasangan atau proses dekorasinya, akan sangat membutuhkan banyak orang untuk dapat memasang tenda ini agar kuat dan sempurna. Hal ini karena rangka yang digunakan tenda frame memiliki ukuran yang besar dan sangat berat apabila hanya dilakukan oleh beberapa orang atau sedikit orang saja.

Tenda frame ini memiliki diameter yang luas sehingga sangat cocok untuk kamu yang hendak menggelar pesta pernikahan dengan mengundang banyak tamu. Selain dari segi ukuran, dekorasi tenda pernikahan yang satu ini memiliki keuntungan lain yaitu mudah dipadukan dengan dekorasi lain yang telah ditentukan sebelum memilih tenda.

Biasanya, tenda frame ini dipadukan dengan berbagai ornamen hiasan seperti bunga gantung, lilin, lampu warna-warni, dan masih banyak lagi. Tentu saja hal ini akan memberikan kesan yang sangat memuaskan hingga memberikan rasa nyaman bagi para tamu undangan.

5. Tenda Pop Up Kanopi

Yang terakhir adalah tenda pop up kanopi. jenis tenda yang satu ini sangat cocok untuk tema pernikahan kasual outdoor. Hal ini karena tenda ini mampu digunakan untuk berbagai jenis gelaran pesta yang dilaksanakan di luar ruangan. Tenda ini pun sangat mudah untuk dirakit dan dapat dikatakan tidak sulit dalam penempatan setiap tempat yang hendak dijadikan sebagai penerima tamu undangan.

Adapun ukuran yang dimiliki sangat beragam, dimulai dari ukuran sepanjang 3 meter atau tergantung dengan keinginan pihak pengantin. Akan tetapi, karena ukurannya yang terbatas tenda ini hanya dapat digunakan di dalam ruangan gedung dan tidak cocok untuk digunakan dalam rumah. 

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi tenda pernikahan yang dapat menjadi gambaran atau pilihan untuk kamu yang akan segera menggelar pesta pernikahan. Kamu dapat memilih jenis tenda dekorasi yang sesuai dengan tema atau dapat menyesuaikan dengan kondisi tempat pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...