Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Simple dan Elegan yang Bisa Dijadikan Referensi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak lupa hal yang sangat penting dari acara pernikahan adalah dekorasi pernikahan itu sendiri. Di Indonesia sendiri banyak dekorasi yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahanmu nanti. Dari sekian banyak tema tentunya beberapa dari kalian tidak ingin terlalu wah, maka dekorasi pernikahan sederhana dan juga elegan bisa menjadi pilihanmu di pernikahanmu nanti.

Seperti yang kita ketahui bahwa pernikahan memang sekali dalam seumur hidup yang dimana hal tersebut akan menjadi kenangan manis sepanjang kehidupanmu dan pasangan. Selain itu tidak selalu harus bermewah – mewah serta menghabiskan budget yang sangat besar untuk melangsungkan pernikahan.

Di zaman sekarang ini sudah banyak sekali cara lain supaya kamu dapat menggunakan dekorasi pernikahan simple dan elegan. Nah kamu dapat mewujudkan hal tersebut. disisi lain dari pada kamu adakan acara pernikahan yang mewah, alangkah baiknya sisa budget dari pernikahanmu di simpan saja dalam tabungan tujuannya untuk kebutuhan rumah tangga nanti. 

Sehingga dengan begitu kamu akan lebih tenang apabila mempunyai simpanan ketika membutuhkannya. Dengan kamu memikirkan konsep pernikahan sederhana tentunya akan membuat kamu semakin sering menabung. Mengingat kembali bahwa pernikahan memang menjadi hal yang ditunggu – tunggu, maka tidak heran mereka ingin 1 hari memiliki hari yang spesial seumur hidupnya.

Cara terbaik untuk bisa lebih irit dalam hal pernikahan adalah kamu bisa mengakalinya dengan meminimalisir biaya. Maka dari itu kamu bisa memilih dekorasi pernikahan sederhana dan elegan. Maka dari itu berikut adalah ulasannya.

Pemilihan Tema Dekorasi Untuk Pernikahan Sederhana & Elegan

wm_article_img
Foto: Unsplash

Walaupun dana yang tidak terlalu besar, kamu tetap bisa membuat acara pernikahan dengan mewah. Disisi lain juga banyak sekali konsep untuk dekorasi pernikahan simple dan elegan yang unik bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi pernikahan yang kamu inginkan. nah maka dari itu tema dekorasi pernikahan yang sederhana namun elegan tentunya bisa membuat pernikahanmu sempurna apalagi di acara membahagiakan itu.

1. Vintage

wm_article_img
Foto: baylaplanner from Instagram

Jika kamu suka yang sederhana namun masih terkesan elegan tentunya tema vintage ini bisa menjadi salah satu pilihan tema pernikahanmu nanti. Karena tema ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan dekorasi pernikahan simple dan elegan. Apakah kamu tahu bahwa dekorasi pernikahan dengan tema tersebut hanya perlu properti yang sederhana, walaupun demikian akan terkesan mewah di hari pernikahan.

Disisi lain, dekorasi dengan tema tersebut akan lebih memudahkan untuk mengkonsep dekorasi pernikahan. Umumnya vintage selalu menonjolkan motif floral serta barang – barang kuno seperti telepon zaman dahulu. Selain itu juga bingkai yang terlihat usang serta dihiasi. Jika membicarakan pernikahan tentunya menjadi momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Oleh karena itu, pasangan tersebut harus merencanakan acara tersebut dengan matang agar ketika hari H nya tidak akan kecewa, tapi akan menjadi kenangan terindah sampai tua nanti. Apalagi soal dekorasi pernikahan simple dan elegan. Tentu akan membuat pernikahanmu berkesan.

Disisi lain kamu juga dapat memanfaatkan tumbuhan liar contohnya seperti rumput ilalang dan juga daun – daun yang berwarna merah yang terlihat kecoklatan. Selain itu juga kamu dapat mengandalkan properti seperti kamu yang mewujudkan dekorasi pernikahan simple dan elegan.

Disisi lain untuk biaya yang akan dikeluarkan juga tidak selalu harus besar dibandingkan tema yang lain.

2. Dekorasi Tema Rustic

wm_article_img
Foto: saras_decoration from Instagram

Jika kamu sedang mencari tema pernikahan yang sederhana dan juga elegan. Maka rustic bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Nah tema yang satu ini merupakan tema yang sangat kerena sekali, pasalnya dekorasi pernikahan dibuat dari properti yang sederhana atau apa adanya sehingga hasilnya pun dapat menjadi sangat manis.

Jika dilihat dekorasi ini memang terlihat apa adanya, namun walaupun demikian tema tersebut bisa menimbulkan kesan atau nuansa yang hangat serta akan membuat mata para tamu dimanjakan. Disisi lain juga jika kita maupun vendor dekorasi pernikahan yang kamu pilih bisa kreatif. Maka hasil dari dekorasi pernikahan simple dan elegan dengan tema rustic akan semakin unik dan bagus lagi.

Di kalangan millennial, Dekorasi jenis ini memang sedang booming sekali. Tema ini terkesan sederhana karena hanya menggunakan properti yang sederhana pula misalkan ranting pohon, bunga liar dan lain sebagainya. Selain itu hal yang menjadi unik adalah semuanya berbahan kayu dapat kamu lihat pada dekorasi pernikahan.

3. Shabby Chic

wm_article_img
Foto: glamourous_affairs from Instagram

Pada tahun 90an tema yang satu ini menjadi primadona oleh hampir semua pasangan, terutama di tahun 2019 hingga sekarang. Nah tma ini merupakan sebuah tema yang cocok untuk kamu yang memang ingin memiliki dekorasi pernikahan simple dan elegan. Alasan tema ini disebut sederhana, pasalnya yaitu dekorasi tersebut kamu tinggal memainkan warna pastel contohnya seperti biru pucat, putih, baby pink. 

Supaya bisa mempermudah mendekorasi supaya lebih baik lagi. Kamu dapat memilih dekorasi dengan warna putih yang dimulai dari tenda maupun atap dihiasi dengan gantungan kain berwarna putih yang melengkung digantungkan menggunakan lampion maupun lilin.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai dekorasi pernikahan elegan namun tetap simple. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi yang baik untuk kamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...