Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Sederhana dari Kain
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Membahas mengenai dekorasi lamaran sederhana memang sangat perlu diperhatikan terutama untuk kamu yang ingin melaksanakannya. Sebenarnya, proses lamaran ini bisa dibuat sesederhana mungkin dengan tampilan yang anggun. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai dekorasi pelaminan sederhana dari kain, kertas, dan lain sebagainya. 

Diharapkan artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi kamu mengenai dekorasi pelaminan dengan budget kecil namun tetap dengan hasil yang memuaskan.

Dekorasi dengan Menggunakan Paper Flower

wm_article_img
Foto: Menik Wijaya on Pinterest

Untuk rekomendasi yang pertama bukan merupakan dekorasi pelaminan sederhana dari kain melainkan berbahan dasar kertas. Akan tetapi, dekorasi ini bisa dikatakan sederhana karena hanya membutuhkan kertas untuk membuatnya. Adapun dekor lamaran sederhana kali ini juga mempunyai cara mudah dalam pembuatannya, 

Sudah banyak sekali tutorial menggunakan dan membuat lamaran jenis ini. Kamu bisa melihatnya di berbagai website ataupun YouTube mengenai tutorial pembuatan dekorasi kertas. Jika kamu ingin membeli kertas sebagai bahan dasar, maka jenis ini juga sangat banyak dijual di toko-toko ataupun online shop. Untuk jenis dekorasi seperti ini memang sangat sederhana karena hanya ditampilkan mengenai bentuk bunga dan juga tulisan tulisan mengenai nama pengantin.

Dekorasi Menggunakan Balon Hias

Selanjutnya yaitu dekorasi pernikahan unik menggunakan balon. Kamu juga pasti sudah mengetahui bahwa balon merupakan salah satu media yang menarik untuk menghias suatu acara. Pilihan warna yang sangat banyak dari balon bisa disesuaikan dengan acara yang sedang dilaksanakan. Kamu juga harus mengetahui bahwa tema balon hias ini juga seringkali digunakan untuk dekorasi lamaran.

Dekorasi pelaminan sederhana ini mudah dilakukan dengan membeli balon grosiran dan meniupnya sendiri. Untuk dekorasi jenis ini tidak akan menghabiskan banyak budget karena seperti yang diketahui bahwa harga balon juga tidak terlalu mahal. Di sisi lain, kamu juga bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan kamu masing-masing. Jangan lupa untuk menambahkan nama juga tanggal dari pesta yang kamu selenggarakan.

Dekorasi Menggunakan Kain

wm_article_img
Foto: dekorasi_rustic_surabaya on Instagram

Dekorasi pelaminan sederhana dari kain ini juga seringkali dibuat oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Contoh dekorasi pelaminan sederhana dari kain ini biasanya banyak dilakukan di kalangan masyarakat Jawa. Lamaran dibuat semenarik mungkin dengan kain batik,  jarik, dan semacamnya. Hal ini akan membuat tampilan lamaran menjadi sangat khas. 

Kamu jangan pernah khawatir atau berpikir bahwa desain seperti ini akan menampilkan kesan yang kuno atau semacamnya. Mengapa demikian? Ini dikarenakan kain untuk saat ini sangat banyak dengan jenis dan juga warna yang sangat beraneka ragam. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir bila dekorasi terlihat tidak kekinian.

Dekorasi Menggunakan Kain Tirai dan Lampu Hias

wm_article_img
Foto: Colossal Weddings on Pinterest

Selain kain, kamu juga bisa memilih dekor tirai dan lampu yang saat ini sedang populer digunakan dalam acara tertentu. Adapun dekorasi tirai putih juga lampu ini akan mengesankan suasana yang tenang dan bersinar. Selain itu, pilihan dari kursi dan juga hiasan yang lainnya biasanya dipilih dengan tidak sesederhana mungkin. 

Dalam dekorasi ini, kamu tidak akan menghabiskan banyak budget karena hal utama yang dibutuhkan hanyalah kain dan lampu. Kain tirai dan lampu tersebut bisa didekorasi sesuai dengan keinginan dengan tambahan hiasan lainnya sesuai kebutuhan. Kamu akan mendapatkan tampilan suasana yang sangat elegan dan menawan.

Dekorasi Menggunakan Tema Rustic

wm_article_img
Foto: Menik Wijaya on Pinterest

Dekorasi tema rustic saat ini juga menjadi konsep yang banyak dipilih pasangan yang akan menikah. Banyak sekali kaum muda yang ingin menampilkan tema yang estetik dengan menggunakan rustic. Selain itu, dengan menggunakan dekorasi pernikahan rustic ini mampu membuat suasana akan lebih menjadi tenang dan khidmad.

Selain itu, dekorasi ini juga tidak menghabiskan banyak biaya. Sebab, kamu hanya membutuhkan ranting dan  bunga sebagai hiasannya. Pilihlah warna yang senada karena tema ini lebih mengedepankan warna dengan tone gelap atau remang.

Pilihan tema rustic juga tidak kalah dengan dekorasi pelaminan sederhana dari kain atau yang lainnya. Oleh karena itu, jika dekorasi rustic adalah gaya kamu maka pilihlah tema ini untuk hari bahagiamu nanti. Untuk tema rustic seperti ini nantinya juga akan menghasilkan gaya yang klasik dan memuaskan.

Itulah penjelasan lengkap mengenai berbagai inspirasi dekorasi pelaminan sederhana dari kain dan bahan menarik lainnya. Kamu bisa mengkolaborasikan berbagai inspirasi dengan ide yang dikreasikan langsung menggunakan bahan dasar kertas, kain, dan banyak lainnya lagi.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...