Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pelaminan Minimalis Buatan Sendiri Yang Mempesona
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pelaminan minimalis untuk pernikahan kamu tentunya kamu harapkan akan tampil mempesona. Dalam sebuah rangkaian acara pernikahan, pelaminan menjadi sesuatu yang wajib ada walaupun berpenampilan minimalis. Hal ini dikarenakan fungsi pelaminan yang memang untuk memajang raja dan ratus sehari sehingga dapat diperlihatkan oleh seluruh tamu undangan serta khalayak.

Pernikahan bukanlah hanya untuk menyatukan kamu dan pasangan secara resmi, akan tetapi pernikahan juga mempunyai fungsi untuk menyatukan dua keluarga agar dapat menjadi satu. Sebuah pernikahan tentunya suatu hal yang memang ditunggu-tunggu serta membuat keluarga kamu dan pasangan harus saling bahu membahu untuk mempersiapkannya acara pernikahan ini. Selain dana yang dapat kamu jadikan bahan pertimbangan juga segala bentuk persiapan mulai dari waktu hingga konsep acara pernikahan yang perlu kamu pertimbangkan secara matang agar menjadi momen yang paling berkesan dalam hidup. kamu juga harus mulai memikirkan ide untuk melakukan dekorasi pelaminan minimalis untuk menekan anggaran.

Dalam mempersiapkan pernikahan ini juga kamu juga harus siap-siap untuk pusing terutama dalam mempersiapkan biaya serta acara resepsi pernikahan yang sepertinya akan membuat isi tabungan kamu menjadi tipis. kamu harus pahami salah satu aspek dalam sebuah pernikahan yang berdana besar adalah dekorasi pelaminan sekaligus kelengkapan interiornya.

Walaupun kamu bermaksud hanya akan menyelenggarakan pernikahan secara sederhana tapi pastinya kamu tetap menginginkan acara pernikahan ini tetap akan memberi kesan yang manis bagi para tamu. Jadi demi untuk acara pernikahan yang indah tapi berdana minim tidak ada salahnya kamu untuk mengeluarkan ide serta berkreasi dengan mendesain dekorasi pelaminan minimalis.

Tips Menciptakan Dekorasi Pernikahan Minimalis yang Tetap Elegan

wm_article_img

Jadi, inilah saatnya kamu untuk mengeluarkan kemampuan kamu dalam mendesain dekorasi pelaminan minimalis kamu dengan menggunakan beberapa barang yang mungkin ada di sekitar kamu. Inilah beberapa barang yang dapat kamu pergunakan untuk dekorasi pelaminan minimalis kamu yang berdana minimalis tetapi tetap mempesona, yaitu:

Pergunakan Kursi dan Meja Kuno

Biasanya acara pernikahan lebih sering diselenggarakan di kediaman wanita. Jadi tentunya kamu harus dapat melakukan dekorasi pelaminan minimalis sesuai dengan selera kamu dan tentunya atas kesepakatan pasangan kamu juga. Bila rumah orang tua kamu mempunyai interior yang minimalis, maka kamu tentunya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kursi atau meja dengan bentuk minimalis.

Tetapi bila memang rumah orang tua kamu mempunyai nuansa rumah kuno maka kamu juga dapat memanfaatkannya. Bersihkanlah kursi atau meja kuno yang terbuat dari kayu dengan menggunakan bahan kimia yang sesuai untuk perabot kayu, pasti kursi dan meja kuno orang tua kamu akan kembali cemerlang.

Manfaatkan Bantal-bantal Warna Warni

Agar dekorasi pelaminan minimalis kamu terlihat unik, kamu dapat menambahkan bantal warna warni untuk melengkapi kursi yang ada di pelaminan. Fungsi bantal-bantal ini adalah sebagai pemanis di pelaminan agar tidak terkesan atau terlihat monoton. Jika kamu berniat mengadakan resepsi pernikahan yang tidak formil maka pada kursi tamu kamu juga dapat menambahkan bantal warna-warni ini. Pasti pesta pernikahan kamu akan semakin meriah.

Manfaatkan Bunga Segar dan Palsu

Tiada kesan tanpa kehadiran rangkaian bunga dalam sebuah pesta pernikahan. Dalam dekorasi pelaminan minimalis seharusnya kamu dapat menambahkannya dengan rangkaian bunga-bunga di sekitar pelaminan atau ruangan resepsi. Memang jika semua rangkaian bunga yang ada di dalam ruangan menggunakan bunga segar pasti dompet kamu akan langsung jebol tetapi juga jika semuanya menggunakan bunga plastik nanti pesta kamu akan terkesan kaku.

Jadi, jalan tengahnya adalah kamu harus dapat merangkai rangkaian bunganya dengan menggunakan campuran antara bunga segar dan plastik. Jika mencampurkan bunga segar dan plastik maka para tamu tidak akan begitu memperhatikannya dan pesta pernikahan kamu akan menjadi lebih meriah.

Bahan Untuk Pemanis

Ingin dekorasi pelaminan minimalis kamu terlihat lebih cerah dan ceria? Cobalah manfaatkan kain gorden atau kain sejenis linen yang tipis menerawang dengan warna kesukaan kamu serta konsep pelaminan itu sendiri. Kain ini dapat kamu manfaatkan sebagai hiasan untuk menutupi dinding di belakang area pelaminan. Tentunya dengan menggunakan kain ini akan membawa dampak dekorasi pelaminan kamu akan terkesan lebih lembut serta mewah. Misalkan kamu menggunakan jenis kain tile maka kain tersebut dapat dipergunakan sebagai penutup  bagian atas atau plafon rumah.

Gemerlap Cahaya Lampu

wm_article_img

Bagaimana jika acara resepsi kamu dilaksanakan pada malam hari? Jangan khawatir, dekorasi pelaminan minimalis kamu dapat gemerlap dengan taburan cahaya lampu. Efek mewah cahaya dapat kamu peroleh jika kamu bisa mencari lampu-lampu kristal kepunyaan orang tua kamu. Gantunglah lampu tersebut sebagai pemanis dekorasi pelaminan kamu. Kamu pun dapat meletakkan lampu meja sebagai pelengkap diatas meja makan untuk menemani para tamu menyantap hidangan. Jika kamu sudah meletakkan lampu diatas meja makan maka sebaiknya tidak meletakkan rangkaian bunga karena nanti meja makannya akan penuh.

Peralatan Makan Minimalis

Ada pesta pasti ada makanan, kamu dapat meletakkan makanan serta kue dengan menggunakan peralatan makan bergaya klasik kepunyaan orang tua kamu. Kamupun dapat melakukan dekorasi pelaminan minimalis bergaya klasik dengan menggunakan perangkat makan yang kuno-kuno. Jika memang kamu tidak mempunyai persediaan piring plastic, gunakanlah peralatan makan yang berwarna. Jika dipadukan dengan cahaya makan akan menjadi tempat favorit para tamu.

Kreasi Dengan Kertas Origami

kamu mempunyai hobi melipat kertas? Gunakan keahlian kamu ini untuk memperunik dekorasi pelaminan minimalis kamu dan pasangan. Kamu dapat membuat bentuk burung-burungan dari kertas warna-warni atau model bunga dan sebagainya. Letakkan hasil lipatan kamu di berbagai lokasi pesta pernikahan kamu, seperti di atas piring tamu, di atas meja atau digantung pada tirai yang ada di pelaminan.

Pada intinya sebelum kamu memulai untuk melakukan dekorasi pelaminan minimalis kamu hendaknya menentukan terlebih dahulu lokasi kamu akan mengadakan resepsi. Apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan seperti pesta kebun. Bahkan kamu dapat menyulap garasi rumah kamu menjadi lokasi pelaminan atau bahkan di tempat yang tidak lazim seperti gudang rumah kamu yang akan kamu sulap menjadi tempat resepsi pernikahan kamu yang unik.

Dekorasi pelaminan minimalis kamu juga dapat dilakukan di kebun sehingga memang konsep dekorasi pelaminan minimalis  sangatlah  cocok. Memanfaatkan area luar untuk pesta pernikahan pasti akan membuat para tamu kagum karena walaupun minimalis tetap akan terkesan khidmat dengan lokasi resepsinya di berada di luar rumah kamu. Kamu pun juga dapat mengembangkan ide-ide kamu yang dapat dituangkan ke dalam hasil karya  kamulah yang telah mendesain interior pelaminan. Selamat menempuh hidup baru.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...