Pilih Kategori Artikel

Berbagai Ide Dekorasi Lamaran Unik Ini Bisa Kamu Tiru!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi lamaran kini menjadi salah satu hal yang sangat dipikirkan oleh orang-orang, karena lamaran sendiri menjadi sebuah langkah yang sakral bagi seorang pasangan kekasih untuk bersama sama menuju ke jenjang yang lebih resmi, yaitu pernikahan. Lamaran identik dengan suasana intimasi, yang biasanya dihadiri oleh keluarga inti dan teman teman terdekat saja. Setiap pasangan menjadikan momen lamaran sebagai peristiwa yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu biasanya orang berlomba-lomba untuk menjadikan acara lamaran dengan dekorasi lamaran unik sebagai momen yang berkesan untuk dapat dikenang selamanya.

Menghadirkan kesan “tak akan terlupakan” menjadi sangat penting dalam prosesi ini. Maka dari itu, elemen dekorasi lamaran menjadi salah satu aspek pamungkas bagi setiap pasangan untuk menjadikan lamaran menjadi sebuah momen spesial. Kali ini, kami akan memberikan inspirasi seputar konsep dekorasi lamaran unik yang berkesan tanpa harus berlebihan dan yang paling penting, kesan hangat dan sakralnya akan selalu terjaga. Semoga membantu, ya!

  1. Close to mother nature

 wm_article_img

Bagi pasangan yang gemar berada di alam bebas, tema outdoor dengan konsep alami sangat cocok untuk jiwa down to earth kalian. Lokasi outdoor yang cocok untuk dijadikan venue acara, biasanya terletak di halaman belakang rumah. Suasana garden party akan sangat sempurna dan elegan bagi pasangan yang akan segera menikah. Konsep garden party pun sangat fleksibel, karena bisa diadakan di siang hari atau pun malam hari. Hiaslah dengan lampu–lampu dekorasi yang manis dan taman kamu pun dijamin dapat menambah suasana romantis dan hangat dari acara lamaranmu!

  1. Bring the nature under the roof

 wm_article_img

Tidak memiliki halaman yang cukup luas sebagai tempat prosesi lamaran, tetapi mendambakan lamaran dengan kesan menyatu dengan alam?  Sekarang, tidak perlu lagi khawatir lagi! Kesan alam tidak melulu harus di ruangan terbuka. Kesan alam juga dapat diciptakan dengan membuat dekorasi indoor, tapi tetap bernuansa alami. Konsep pernikahan indoor juga dapat mengakomodasi backdrop yang dipenuhi dengan dedaunan hijau beserta dengan ranting dan lengkap dengan bunga warna–warninya.

Dijamin prosesi lamaran akan semakin sakral, tanpa perlu khawatir akan teriknya sinar matahari ataupun khawatir akan datangnya hujan. Nuansa dedaunan juga menjadi salah satu pilihan favorit bagi pasangan yang akan melangsungkan lamaran. Selain dedaunan sebagai backdrop, tanaman asli dari pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu elemen dekorasi lamaran unik untuk mempercantik suasana.

  1. Traditional On The Next Level

 wm_article_img

Di zaman serba digital ini, orang orang lebih memilih untuk mengadakan lamaran dengan tema internasional ataupun tema–tema kekinian dengan dekorasi yang sedang hype. Namun, ada satu tema yang tidak akan pernah mati yaitu tema tradisional. Tema tradisional tidak melulu dipandang kuno, kaku, dan membosankan. Bagi pasangan yang berlatar belakang keluarga Jawa, biasanya tema tradisional menjadi pilihan agar semua orang merasa lekat dengan budayanya sekaligus menjadi ajang nostalgia bagi orang tua sewaktu mereka lamaran.

Dengan berbagai macam referensi dan berbagai macam sumber, bukan suatu hal mustahil untuk mencampurkan konsep yang kental akan sisi tradisional dengan sentuhan jiwa muda yang dinamis. Kain batik bisa jadi salah satu pilihan bagi pasangan yang menginginkan vibe tradisional dalam acara sakral mereka. Kain batik dengan berbeda–beda motif bisa ditata dengan kreatif sehingga tidak tampak membosankan dan monoton warna coklat khas kain batik.

  1. Sacred White

 wm_article_img

Nuansa putih bisa menjadi pilihan bagi pasangan yang simple dan anti ribet. Nuansa sakral dan elegan terpancar dari warna putih yang juga identik dengan kesan suci dan bersih. Kesan suci pada warna putih dapat menggambarkan langkah awal yang masih kosong dan belum terpapar noda dari suatu awal hubungan menuju ke pelaminan. Selain mudah untuk mencari dekorasi warna putih, warna ini juga cocok untuk dipadu padankan dengan dress code warna apapun, karena putih sendiri adalah warna netral yang bisa cocok dengan semua warna yang ada. Kamu juga bisa memberi tambahan bunga–bunga yang dengan berbagai warna memperlengkap suasana yang gembira, tapi tidak terlalu berlebihan.

  1. Flower Power

 wm_article_img

Untuk dekorasi yang feminin dan meriah, kombinasi bunga–bunga kertas dapat diaplikasikan dalam dekorasi lamaran unikmu. Dekorasi bunga-bunga sangat cantik sebagai pemanis latar untuk mengabadikan momen–momen sakral dari prosesi lamaran. Banyak variasi motif bunga yang bisa dipilih. Namun, agar tidak terkesan berlebihan, pastikan motif warna bunga yang dipilih tidak lebih dari tiga warna atau corak dalam satu latar. Kesan hati bahagia nan berbunga tentunya akan semakin terasa bagi kalian yang mendambakan lamaran impian yang tentunya bisa membuat pasangan lain menjadi iri.

  1. Elegi of Intimate Moment

 wm_article_img

Berikan sentuhan personal pada momen sakralmu agar semakin terasa kesan intimnya. Sentuhan personal tersebut bisa berupa foto atau barang–barang kesukaan kamu dan pasangan, seperti klub bola kesayangan, musisi favorit, hingga makanan favorit kalian. Apabila kamu dan pasangan sering mengabadikan momen-momen penting yang berkesan dalam foto, tidak ada salahnya untuk berbagi kebahagiaan tersebut kepada kerabat–kerabat terdekat yang hadir.

Foto–foto tersebut bisa digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi dari acara lamaran kalian. Letakkan foto–foto tersebut dengan cara sekreatif mungkin di sepanjang jalan dari pintu masuk menuju tempat berlangsungnya acara tukar cincin. Jangan sungkan untuk menyisipkan personal touch and sense pada acara lamaran kalian agar momen bahagia kalian menjadi suatu ciri khas yang berbeda dari acara lainnya.

Bagaimana dengan ide-ide di atas? Apakah ada yang sesuai dengan keinginanmu dan membuatmu jadi mendapatkan pencerahan soal dekorasi lamaran kamu kelak? Kalau masih belum dapat, tenang saja! Karena, sebenarnya dekorasi untuk lamaran sama saja seperti dekorasi pernikahan, alias tak terbatas! Kamu bisa mengambil inspirasi dari hobi dan keseharian kamu, kemudian gunakan berbagai referensi di internet untuk menciptakan pernikahan yang lain daripada yang lain! Tentu saja, sesuaikan dengan budget dan waktu kamu akan melaksanakan lamaran, sehingga dekorasi lamaran unik yang kamu buat akan tersaji dengan maksimal!

Foto: Rahat Fateh Ali Khan, Decor Hear, Rossini Weddings, Afrikan Makoti, Ruffled Blog, Inside Weddings

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...