Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 167
Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: digitalprintingireland

Contoh undangan pernikahan bahasa Inggris merupakan salah satu jenis undangan yang sebetulnya tidak beda jauh dengan undangan pernikahan biasa yang menggunakan bahasa Indonesia. Karena pada dasarnya hal-hal yang dimuat memiliki garis besar yang sama. 

Tentu saja didalamnya memuat harapan yang terbaik untuk mempelai, nama mempelai, jadwal serta tempat pernikahan, serta harapan dari mempelai atas kehadiran para tamu pun menjadi suatu hal yang penting dan harus ada dalam undangan pernikahan termasuk dengan undangan pernikahan bahasa Inggris.

Pada dasarnya, yang membedakan hanya penggunaan bahasa. Di mana umumnya di Indonesia menggunakan bahasa Indonesia atau bahkan menggunakan bahasa daerahnya masing-masing. Sedangkan untuk undangan pernikahan bahasa Inggris menggunakan bahasa yang lebih internasional dan meluas yaitu bahasa Inggris.

Pada contoh undangan pernikahan bahasa Inggris, isinya masih tetap sama, hanya saja peruntukannya biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki kolega serta jaringan yang luas. Terutama bagi mempelai yang memiliki pekerjaan berhubungan dengan orang-orang berkebangsaan luar negeri.

Untuk desain undangannya, tentu akan lebih elegan bahkan cenderung menentukan tema. Biasanya budaya barat dalam gelaran pesta pernikahan akan memiliki satu tema yang diterapkan mulai dari desain undangan yang cocok dengan nuansa pesta yang akan digelar. Seperti gelaran pernikahan outdoor dengan tema vintage, menggunakan jenis desain undangan yang yang erat kaitannya dengan warna warna vintage, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan tema tersebut.

Struktur Teks dalam Proses Pembuatan Undangan Pernikahan bahasa Inggris

Struktur Teks dalam Proses Pembuatan Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: designcuts

Untuk struktur teks yang digunakan dalam contoh undangan pernikahan bahasa Inggris, serupa dengan yang biasa dipakaikan oleh masyarakat umum. 

1. Kalimat Pembuka

Untuk undangan bahasa Inggris, terdapat kalimat yang cukup khas dicantumkan di awal surat undangan. Seperti "Together with their parents" atau yang berarti bersama-sama dengan orang tua mereka. Mungkin, maksudnya adalah acara pernikahan tersebut diselenggarakan dan direncanakan bersama dengan kedua orang tua mempelai. Sehingga mencantumkan kalimat tersebut yang kemudian diikuti dengan kalimat pemberitahuan akan menyelenggarakan pernikahan.

2. Isi 

Untuk bagian isi, contoh undangan pernikahan bahasa Inggris akan menerapkan nama mempelai, waktu dan tempat acara akan diselenggarakan yang kemudian akan diikuti dengan kalimat permohonan atau suatu kehormatan apabila orang tersebut dapat hadir pada acaranya. Kalimat yang umum digunakan adalah "request the honor of your presence".

Atau ada yang mencantumkan nama kedua orang tua mempelai sebagai pemberitahuan akan menikahkan anak mereka. Biasanya penggunaan kalimat nya adalah sebagai berikut.

"Mr.Nn and Mrs. Nn

And

Mr. Cc and Mrs. Cc

Ask for your arrival with glee

On the marriage of their children

(Nama kedua mempelai)"

3. Penutup

Karena pada umumnya pada contoh undangan pernikahan bahasa Inggris cukup sederhana dan singkat, sehingga tidak terlalu banyak penggunaan kalimat penutup seperti yang digunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Sehingga hanya berupa ucapan terima kasih dan harapan kehadiran tamu undangan.

Tips Membuat Surat/Kartu Undangan Pernikahan 

Untuk dapat menghadirkan kesan elegan pada undangan, kamu dapat melakukan beberapa tips di bawah ini. 

  • Cobalah untuk memilih desain kartu undangan yang paling menarik serta berbeda dari yang umumnya, dapat dilihat dari segi warna, bentuk dan tema.
  • Lakukan konsultasi bentuk kartu undangan antara kedua belah pihak.
  • Rencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan surat undangan dari jauh-jauh hari agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.
  • Cantumkan informasi yang mendetail pada surat undangan pernikahan terutama untuk waktu dan lokasi.
  • Jangan sepelekan jenis huruf serta gaya bahasa yang digunakan.
  • Periksa kembali undangan yang telah didisain dan siap cetak sebelum benar-benar di cetak.

Intinya, kamu harus memiliki tema yang akan digunakan dalam desain surat undangan. Apakah akan disesuaikan dengan konsep pernikahan yang telah direncanakan atau ingin menggunakan jenis kartu undangan yang seperti apa. Kamu juga bisa andalkan jasa cetak undangan pernikahan terpercaya.

Sebagai rekomendasi contoh undangan pernikahan bahasa Inggris, kamu dapat menggunakan desain yang akan disebutkan di bawah ini sebagai pilihan. 

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: mospensstudio

Kartu dalam Botol, Merupakan kartu undangan yang mana kartunya dimasukkan ke dalam sebuah botol sehingga menyerupai sebuah surat dalam botol.

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: etsy

Puzzle, desain yang satu ini sangat jarang digunakan akan tetapi sangat unik, Yang mana tamu undangan memperoleh kartu undangan dalam bentuk kepingan kepingan puzzle yang harus disusun.

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: guestboard 

Facebook, kartu undangan dibuat semirip mungkin dengan tampilan halaman Facebook yang menjadikannya lebih unik dan menarik.

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: nowandforever

Boarding Pass, desain ini dibentuk semirip mungkin dengan sebuah kartu paspor.

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: theinvitehub

Calender, dapat dimanfaatkan sebagai kalender, tamu undangan akan memperoleh kartu undangan yang sangat menarik dan bermanfaat.

Lebih Luas dan Berkelas, Begini Contoh Undangan Pernikahan bahasa Inggris
Foto: bemyguest

Amplop, saat ini cukup populer, bentuknya pun dibuat sangat mirip dengan sebuah amplop.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan contoh undangan pernikahan dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket