Contoh Isi Undangan Pernikahan yang Recommended

27 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 125
Contoh Isi Undangan Pernikahan yang Recommended
Foto: kikiroom

Undangan menjadi salah satu perlengkapan yang harus diperhatikan saat akan menyelenggarakan sebuah acara pernikahan. Di dalam sebuah undangan tentunya harus memuat isi yang jelas dan lengkap. Contoh isi undangan pernikahan selalu diperlukan oleh setiap calon pengantin yang akan membuatnya. 

Isi menjadi poin paling penting untuk bisa menyampaikan tujuan dari dibuatnya sebuah undangan. Semua hal yang berkaitan dengan pernikahan yang perlu diberitahukan kepada para tamu undangan terdapat dalam isi undangan tersebut. Untuk itu semua hal akan lebih ditonjolkan pada bagian ini. 

Dalam isi terdapat poin penting yaitu nama kedua mempelai dan rang tuanya, waktu acara, tempat penyelenggaraan, serta beberapa tamu undangan spesial yang sering dicantumkan. Hal-hal tersebut cukup penting dan perlu dibuat sejelas mungkin dan tidak menyalahi aturan yang ada. Sehingga, adanya undangan tidak akan menjadi masalah baru. 

Sebagai rekomendasi berikut ini beberapa contoh undangan pernikahan beserta isinya yang bisa kamu gunakan jelang acara pernikahanmu. 

1. Undangan Via Media Sosial (Whatsapp, Messenger, atau Facebook)

Salah satu bentuk undangan yang bisa kamu gunakan ialah undangan untuk media sosial. Pada dasarnya format tersebut seperti kita membuat sebuah pesan. Akan tetapi, di dalamnya kamu harus memuat semua informasi seperti layaknya undangan pernikahan. Hal yang harus kamu perhatikan ialah penggunaan bahasa dan penataannya. 

Meskipun media sosial bersifat lebih santai namun bahasa yang digunakan harus tetap sopan dan tidak menyinggung pihak manapun. Terlebih, media sosial ini bisa diakses oleh banyak orang. Penggunaan undangan ini biasanya digunakan bagi calon pengantin yang tidak dapat membagikan langsung kartu undangan. 

Contoh isi undangan pernikahan untuk media sosial bisa kamu gunakan sebagai berikut. 

Assalamualaikum Wr.Wb.

Atas izin Alloh SWT dan tanpa mengurangi rasa hormat perkenankan kami untuk mengundang saudara / saudari untuk hadir dalam penyatuan cinta kami berdua : 

Hawa Nurilmi 

Dengan 

Adam Firdaus

Yang akan melangsungkan akad nikah pada : ....

Dan resepsi pada :.....

Besar harapan kami untuk kehadiran saudara / saudara pada acara kami. 

..... 

2. Undangan Digital 

Contoh Isi Undangan Pernikahan yang Recommended
Foto: WeddingMarket

Contoh isi undangan pernikahan yang bisa kamu gunakan ialah undangan digital. Jenis undangan ini biasanya lebih simple namun menarik untuk bisa dibagikan. undangan tersebut berupa video yang akan kamu kirimkan kepada nomor yang ada di kontakmu melalui media sosial. Isinya bisa di variasikan sesuai kebutuhan. 

Isi undangan digital ini akan memuat isi dari undangan seperti biasa. hanya saja, bentuk dan media yang digunakan berupa video sehingga penerima bisa menerima undangan meskipun berada di tempat yang cukup jauh dari pengirimnya. Video tersebut akan dikombinasikan dengan visual yang modern serta musik atau latar suara yang indah. 

Contoh isi undangan pernikahan ini cukup mudah kamu temukan terutama contoh langsung dari pihak pembuat undangan tersebut. Biasanya, undangan ini dibuat untuk mengundang orang yang cukup jauh lokasinya. Disamping itu, undangan dalam bentuk kartu atau surat juga dibuat untuk orang yang cukup dekat lokasinya. 

3. Undangan Konsep Islami 

Contoh lain yang bisa kamu gunakan ialah konsep yang islami atau syar'i. Konsep tersebut bisa kamu gunakan terlebih jika kamu mengusung konsep yang sama untuk acara pernikahannya. Untuk isinya kamu bisa mengutip ayat Alquran yang membahas mengenai pernikahan. 

Kamu bisa mengganti istilah resepsi dengan walimatul ursy atau walimatunnikah pada bagian isi atau cover undangan. Istilah ini bisa kamu tuliskan di bagian isi terutama pada ajakan atau kalimat mengundang bagi para tamu. Contoh isi undangan pernikahan islami kurang lebih sebagai berikut. 

Bismillahirrahmanirrahim.

(Kutipan terjemahan Ayat Al-Qur'an)

Assalamualaikum Wr.Wb

(Pembukaan) 

Fulanah Binti Fulan 

Dengan 

Fulan Bin Fulan 

Akad Nikah akan diselenggarakan pada : 

(Tanggal, waktu dan tempat) 

Walimatul Ursy 

(Tanggal, waktu dan tempat)

Kami menghaturkan terimakasih atas kehadiran dari saudara / saudari......(kalimat penutup). 

Jazakallohu Khayron Katsiro

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

4. Undangan Simple 

Contoh Isi Undangan Pernikahan yang Recommended
Foto: ayuprint

Contoh isi undangan pernikahan berikutnya yang bisa kamu gunakan ialah undangan yang lebih simple. Jenis undangan ini biasanya hanya terdiri dari 1 halaman dan khusus untuk isi serta langsung ke tujuan utama. Isinya tetap mencantumkan nama kedua mempelai beserta orang tuanya masing-masing serta tempat dan waktu penyelenggaraan acara. 

Untuk jenis ini kamu tak perlu menggunakan terlalu banyak kalimat pembuka atau kutipan .. berupa ayat dan kata-kata mutiara. Cukup gunakan sedikit pada kalimat pembukaan dan penutup sisanya hanya menuliskan informasi mengenai kedua mempelai dan penyelenggaraan acara yang akan digelar sesuai rencana. 

Demikianlah beberapa contoh isi undangan pernikahan yang bisa kamu gunakan dan cukup direkomendasikan. Kamu bisa menggunakan salah satunya sebagai gambaran untuk dicantumkan pada undangan yang kamu pilih. Setiap konsep tersebut tetap bisa membuat undangan yang kamu gunakan terlihat unik dan berbeda. Jangan lupa juga andalkan jasa percetakan undangan pernikahan yang terpercaya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket