Tips, Rekomendasi, dan Harga Catering Pernikahan di Wonosobo

28 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 56
Tips, Rekomendasi, dan Harga Catering Pernikahan di Wonosobo
Foto: Pexels

Sebuah pernikahan tentu menjadi sebuah hal yang sakral sekali bagi setiap orang. Acara tersebut juga harus berjalan dengan lancar serta dipersiapkan secara maksimal. Alasannya karena pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup dan tentunya akan dikenang. Salah satu hal yang tak dapat terabaikan, catering pernikahan.  Oleh karenanya, berikut tips memilih vendor catering berikut dengan rekomendasi catering pernikahan di Wonosobo. 

Salah satu hal yang akan dibicarakan dalam pernikahan selain dekorasi dan pertunjukan, juga catering atau makanan dan minuman di acara tersebut. Oleh karena itu, sangat penting sekali memperhatikan catering untuk acara pernikahan. Supaya memberikan kesan baik itu pengantin dan juga para tamu undangan.

Seperti yang kita ketahui bahwa catering pernikahan di Wonosobo itu memang banyak sekali, namun walaupun demikian kita harus memilihnya dengan cermat. Jangan sampai kita memilih catering tapi dari harga dan rasanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa catering yang akan kamu gunakan memanglah yang terbaik.

Tips Memilih Catering Pernikahan di Wonosobo

Tips Memilih Catering Pernikahan di Wonosobo
Foto: Pexels

Maka dari itu, berikut adalah langkah yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan pemilihan jasa catering pernikahan.

1 . Memiliki Jam Terbang

Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah jam terbang dari jasa tersebut. Pastikan terlebih dahulu apakah jasa yang hendak kamu pakai memiliki jam terbang yang cukup bagus. Selain itu, juga perlu sekali memperhatikan soal kebersihan dapur, pelayanan dan juga menu makanan yang disediakan.

2 . Menu Makanan

Di zaman sekarang, menu makanan pada catering memanglah sangat beragam mulai dari makanan khas Indonesia, Barat ataupun juga Asia. Nah hal tersebut harus disesuaikan dengan tema pernikahan supaya serasi. Namun, apabila kamu ingin menggunakan menu makanan yang beragam, maka pilihlah jasa yang memang menyediakan berbagai macam menu makanan seperti yang sudah disebutkan tadi.

3 . Test Food

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah melakukan test food. Hal ini tentunya sangat berpengaruh. Pastikan bahwa masakan yang mereka siapkan tersebut memang memiliki cita rasa yang memang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Umumnya, kamu bisa melakukan hal tersebut baik itu di kantor vendor catering pernikahan di Wonosobo pilihan kamu atau mengunjungi pernikahan yang ketika catering tersebut terlibat di dalamnya.

Nah, disana kamu bisa menilai apakah catering tersebut cocok apabila kamu gunakan di pesta pernikahanmu nanti ataupun sebaliknya. Hal ini memang perlu sekali kamu perhatikan agar sesuai dengan harapan.

4 . Harga

Apabila kamu sudah menemukan jasa yang memang cocok dengan apa yang kamu inginkan. Lakukanlah negosiasi harga. Apalagi jika mereka membandrol dengan harga yang cukup tinggi. Atau juga kamu bisa minta diskon. Akan tetapi, jika tidak berhasil, selain kamu bisa mengurangi makanan yang memang tidak terlalu penting bahkan menghilangkannya. Selain itu, kamu bisa mencari vendor yang lain dan memang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Itulah beberapa langkah yang harus kamu lakukan sebelum kamu memutuskan untuk memilih catering pernikahan supaya tidak mengecewakan baik itu kamu sebagai pengantin maupun para tamu undangan.

Selanjutnya kita kembali pada pokok dari artikel satu ini. Nah bagi kalian yang berada di daerah Wonosobo dan bingung memilih catering pernikahan. Berikut ini adalah beberapa list rekomendasi yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk acara pernikahanmu nanti.

List Catering Pernikahan Wonosobo

1 . Bina Sakinah Catering

Salah satu catering pernikahan di Wonosobo yang pertama adalah Bina Sakinah Catering. Nah di catering tersebut menyediakan berbagai macam menu makanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu dari segi harga pun akan terjangkau. Berikut ini adalah list menu apa saja yang bisa kamu dapatkan dari Bina Sakinah Catering.

  • Air mineral dan nasi putih
  • Menu sup : sup jamur bakso, sup melati, sup kimlo, sup jamur sosis, sup cream jagung, cup kacang merah, sup ayam tahu sutra, sup makaroni sosis dan sup jamur bola udang.
  • Masakan pedas nusantara : sambal goreng rambak, sambal goreng kentang ati, oseng ampela ati cabai hijau, oseng putren telur puyuh, buncis sadung lumur, oseng bakso putren cabai hijau.
  • Menu lauk pilih salah satunya : ayam rica – rica, cumi saus tiram, ayam bakar bumbu kecap, ayam goreng tepung, sapi panggang lada hitam, kakap goreng tepung, kakap balado, ayam goreng mentega,semur daging, ayam bumbu bali, bistik sapi dan cumi saus tiram.
  • Kerupuk udang
  • Makanan penutup/dessert : jus jambu, es cocktail, es cincau, es dawet ayu, es kelapa muda, es kuwut, caramel puding, aneka puding buah, softdrink, es doger dan lain sebagainya.
  • Untuk dari segi harga. Paket tersebut bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Oleh karena itu cobalah untuk menggunakan jasa yang satu ini.

2 . Helena Catering

Merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa tata boga dan mereka terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kliennya. Selain itu juga mereka menyediakan berbagai macam menu makanan baik itu selera nusantara maupun mancanegara.

Disisi lain juga catering pernikahan di Wonosobo ini menyediakan makanan nya di berbagai macam tema pesta. Terutama pernikahan. Selain itu juga memiliki penampilan yang unik sesuai dengan cita rasa dan selera kamu. 

Disisi lain, sebagai perusahaan catering. Helena Catering ini memiliki karyawan yang memang sudah berpengalaman, andal dan juga profesional selain itu juga sangat terampil dalam urusan sistem management catering.

Bukan hanya itu saja, untuk pemilihan bahan pun mereka akan mengutamakan kualitas sehingga dalam proses pengolahan pun dapat disajikan dengan kualitas terbaik. 

Segala hal dilakukan sesuai dengan konsep utama catering tersebut selain higienis juga fresh food bahkan telah didukung dengan berbagai macam peralatan yang memang modern sehingga Helena Catering tersebut mampu mempertahankan kualitasnya.

Harga untuk Pelayanan Catering Wonosobo

Biasanya salah satu item dengan harga fantastis di pesta pernikahan maupun pesta lainnya. Hal tersebut akan melibatkan banyak sekali pengunjung terutama biaya catering itu sendiri.

Dengan pertanyaan hal tersebut tentunya biaya sewa gedung tentunya bisa dikesampingkan sementara. Nah untuk catering pernikahan di Wonosobo tersebut kisaran 25 ribu sampai 45 ribu per satu porsi maupun perorangan dengan berbagai macam menu makanan.

Kisaran harga diatas tadi memang hanya kisaran saja disisi lain mungkin bisa lebih dari itu. alasannya hal tersebut tergantung pada variasi maupun jenis menu yang kamu pilih dari vendor.

Namun apabila kamu ingin mendapatkan catering dengan harga yang murah namun berkualitas. Kamu bisa melakukan negosiasi dengan vendor tersebut untuk mendapatkan potongan harga.

Sekian informasi yang bisa disampaikan soal tips dan list catering pernikahan di Wonosobo. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu kamu menemukan catering yang memang terbaik dari yang terbaik.

Kamu juga bisa melihat berbagai vendor terbaik yang disediakan oleh WeddingMarket. Tak hanya catering, kamu juga bisa lihat beragam vendor aksesoris pernikahan, jewellery, dekorasi, hingga venue pernikahan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket