Pilih Kategori Artikel

Catering Pernikahan di Serang? Berikut Tips dan Daftar Vendornya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berbicara soal pernikahan, tentu akan banyak sekali hal yang mesti dipersiapkan. Bukan hanya soal materi dan mental, tetapi juga berbagai aspek lain yang perlu dipersiapkan. Seperti catering pernikahan. Jika kamu berada di wilayah Serang, memilih catering pernikahan di Serang tentu menjadi pilihan terbaik.

Alasan kenapa catering perlu diperhatikan karena catering bisa menjadi salah satu faktor pernikahan sangat berkesan, selain resepsi, dekorasi dan acara lainnya jika didukung dengan makanan atau minuman yang enak dan berkualitas tentunya akan diingat oleh para tamu undangan. Oleh karena itu, perlu sekali memilih vendor catering pernikahan di Serang yang memang bagus.

Selain itu, untuk mendapatkan catering dengan kualitas terbaik tentunya dari segi biaya membutuhkan budget yang cukup besar. Apalagi jika kamu ingin menyediakan makanan – makanan yang mewah. Namun disisi lain juga ada alternatif lagi. Kamu bisa menggunakan makanan sederhana dengan cita rasa yang tidak kalah mewah dengan harga murah. .

Namu,  memasak sendiri menjadi pilihan yang merepotkan, terlebih kamu bukan hanya mengurus catering pernikahan. Oleh karena itu kalian bisa memilih untuk menggunakan jasa catering pernikahan di Serang. Dengan demikian, kamu tidak perlu pusing – pusing lagi mengurus makanan dan minuman karena sudah menjadi tugas dari vendor catering.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Catering

wm_article_img
Foto: Pexels

Sebelum beralih ke list rekomendasi catering, ada hal penting yang perlu kamu lakukan sebelum memilih jasa catering untuk pernikahanmu. Oleh karena itu, berikut kita simak ulasannya.

1 . Kunjungi Vendor Catering secara Langsung

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum kamu pilih catering. Alangkah baiknya kamu buat janji dengan vendor yang hendak kamu pilih dan kunjungi secara langsung di kantornya. Disana, kamu harus memperhatikan kerapihan karyawan, kebersihan dapur, menu makanan dan pelayanan lainnya. Jika sudah, kamu bisa menilai apakah vendor tersebut cocok ditempatkan di acara pernikahanmu ataupun tidak.

2 . Pemilihan Menu Makanan

Setiap vendor tentunya memiliki satu ataupun lebih menu andalannya. Maka dari itu, kita harus menanyakan hal tersebut pada pihak vendor, menu apa yang menjadi spesial pada vendor tersebut, selain itu juga kamu harus memilih menu makanan yang memang cocok dengan tema pernikahanmu, jangan sampai kamu pesan dan tidak tahu menu apa yang disajikan oleh vendor tersebut.

3 . Test Food

Sebagai klien tentunya berhak untuk mencicipi menu makanan yang terdapat pada vendor. Oleh karena itu, cicipilah menu makanan yang disediakan oleh pihak catering, baik datang ke acara pernikahan yang menggunakan vendor tersebut maupun berkunjung ke kantornya. Disana, kamu bisa menilai apakah menu masakan mereka memang enak ataupun sebaliknya.

4 . Lakukan Negosiasi

Apabila kamu sudah merasa kecocokan dengan vendor tersebut kamu bisa mulai untuk negosiasi harga sewanya. Apabila kamu merasa kemahalan dan kamu ingin vendor tersebut ada di acara pernikahanmu, kamu bisa mengurangi beberapa menu yang menurutmu tidaklah penting atau juga bisa menghilangkannya. 

Jangan khawatir apabila negosiasi gagal, karena masih banyak catering pernikahan di Serang yang mungkin lebih dari vendor tersebut atau kualitasnya sama namun dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang terjaga.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum memilih jasa catering pernikahan baik itu di Serang atau dimana pun. Selanjutnya, terdapat beberapa list catering untuk pernikahan di daerah Serang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untukmu.

List Rekomendasi Catering Pernikahan Serang 

1 . Utama Catering & Wedding Service

Pertama, kalian bisa memilih catering pernikahan di Serang ini yaitu Utama Catering & Wedding Service yang dimana vendor ini menyediakan dua paket catering dari mulai yang hemat dan juga regular. Untuk paket hemat sendiri kisaran 30 ribu untuk satu porsinya. Meliputi nasi putih, olahan ayam, sambal goreng kentang ati, mustofa, sup kimlo, buah potong, karedok, kerupuk dan air mineral.

Sedangkan untuk paket reguler sendiri, sangat banyak varian menunya. Untuk harganya dimulai dari harga 35 ribu sampai 55 ribu untuk satu porsinya meliputi nasi putih, olahan sup, olahan daging, olahan ayam,sayur, kerupuk, air mineral, puding, orange juice, buah potong, olahan seafood dan olahan penyegar lainnya seperti aneka juice.

Selain itu, juga ada bonus pilihan pondokan yang mungkin membuatmu tertarik yaitu bakso ikan, kebab mini, batagor, lontong sayur, es doger, cincau, salad buah, siomay, martabak mini, pempek, soto ayam dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

2 . Tiga Dara Catering

Bagi kamu yang ingin catering ala – ala prasmanan maka kamu bisa memilih jasa yang satu ini yaitu Tiga Dara Catering pernikahan Di Serang. Nah catering yang satu ini menyediakan berbagai macam prasmanan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget.

  • Menu Prasmanan Ulin 

Untuk paket ini, minimum pemesanan 100 Pax dan itu sudah termasuk peralatan serta pelayanan. Meliputi nasi putih, nasi goreng jawa, nasi goreng teri, nasi goreng sosis, nasi goreng kunyit. Selain itu juga ada sup bakso sosis, asparagus, sup ayam jagung, soup asam pedas Szechuan Style. Untuk olahan ayam bisa kamu pilih salah satunya, ada ayam balado, rica – rica, blackpepper, sambal matah, ayam goreng saus padang, betutu, woku dan masih banyak lagi.

Tersedia juga untuk salad dan kamu bisa pilih salah satunya yaitu gado – gado betawi, karedok, rujak pengantin dan pecel sayuran. Selain itu terdapat buah potong tiga macam. Puding, soft drink, kerupuk dan air mineral. Harga per porsinya yaitu 50 ribu.

  • Menu Prasmanan Meranti

Menu nasinya kalian bisa memilih dua jenis diantaranya nasi putih, nasi goreng jawa, nasi goreng oriental, nasi goreng sosis, nasi goreng kunyit, nasi goreng dengan kismis. Sedangkan untuk soup kalian pilih salah satu dari mulai sup asparagus, ayam jagung, asam pedas Szechuan Style, sup bakso sosis dan yang menjadi best seller yaitu tomyam

Untuk olahan daging di catering pernikahan di Semarang ini juga kalian bisa memilih salah satunya yaitu dendeng balado, beef teriyaki, daging sapi cabai hijau, daging sapi saus tiram, beef black paper  dan lain sebagainya. Begitu juga dengan olahan ayam. Dari mulai ayam bumbu rujak, rica – rica, balado, sambal matah, saus padang, ayam goreng betutu, ayam cabai hijau. Ayam goreng bumbu bali dan ayam woku

Selain itu ada juga olahan ikan dimulai dari ikan bumbu rujak, ikan dori fillet asam manis, bumbu balado, ikan pesmol, ikan sambal matah, saus teriyaki, saus singapore, ikan goreng saus dabu – dabu, sambal matah, ikan goreng saus asam padeh. Untuk salad kalian bisa pilih salah satunya dari mulai pecel sayuran, gado – gado betawi, rujak pengantin asinan sayuran dan karedok.

Selain itu untuk makanan penutup kalian bisa memilih buah potong 3 macam kemudian puding, soft drink, mini cake, es buah, kerupuk dan juga air mineral. Untuk paket ini yaitu 66 ribu per porsinya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan soal catering pernikahan di Serang. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu kamu yang bingung mencari catering di daerah Serang.

Kamu juga bisa banget buat mampir ke website WeddingMarket untuk mencari vendor pernikahan terbaik. Tak hanya catering, kamu juga bisa menemukan vendor lain seperti dekorasi, venue hingga aksesoris pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...