Catering Pernikahan di Majalengka: Tips, Rekomendasi hingga Harga Terbaiknya

28 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 43
Catering Pernikahan di Majalengka: Tips, Rekomendasi hingga Harga Terbaiknya
Foto: Pixabay

Dalam memilih paket pernikahan, tentu kamu perlu menghemat waktu dalam memikirkan apa saja yang dibutuhkan agar acara pernikahan bisa berjalan dengan baik. Mulai rias pengantin, dekorasi pernikahan, wedding planner, fotografer, souvenir, hingga catering pernikahan. Mudahnya, kini banyak pilihan vendor di penjuru Indonesia yang sudah menyiapkan segalanya untuk pernikahanmu. Namun kali ini, akan dibahas secara lengkap mengenai catering pernikahan di Majalengka. 

Selain bisa menghemat waktu, memilih paket pernikahan untuk catering juga bisa menghemat pengeluaran, apabila dikalkulasikan, biaya catering dengan paket pernikahan jauh lebih murah jika mengandalkan satu vendor saja daripada menggunakan beberapa vendor.

Saat ini, memang banyak sekali catering yang bisa kalian temukan, walaupun demikian, tetap saja kita harus cermat – cermat dalam melakukan pemilihan catering pernikahan di Majalengka untuk hasil yang sangat bagus dan memuaskan, apalagi soal makanan. Tentu menjadi hal yang perlu kita perhatikan.

Tak perlu khawatir, kamu bisa memilih berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, vendor pun memberikan flexibilitas harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kliennya.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih catering pernikahan Majalengka yang bisa kamu terapkan untuk memilih yang terbaik dari yang terbaik.

Tips Memilih Catering untuk Pernikahan di Majalengka

Tips Memilih Catering untuk Pernikahan di Majalengka
Foto: Pixabay

1 . Lakukan Survei dengan Calon Vendor Catering

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih vendor catering. Alangkah baiknya kamu memilih beberapa vendor yang nantinya hendak akan kamu gunakan. Untuk memudahkan pencarian, kamu bisa mencarinya di website maupun di kerabat – kerabatmu yang memang sudah menggunakan vendor tersebut. Setelah itu, kamu pelajari semua hal dengan cermat, lalu pilihlah yang memang mempunyai jam terbang tinggi. Nah, hal tersebut tentunya bisa kamu pertimbangkan.

2 . Kunjungi secara Langsung Lokasi Catering

Setelah kamu menemukan yang pas, selanjutnya kamu bisa membuat janji dengan pihak catering pilihanmu. Cara ini sangat penting sekali karena dengan begitu, kamu dapat mengamati atau melihat cara kerja dari vendor tersebut baik itu soal kantornya bagaimana, kebersihan dapur, kerapihan dari setiap karyawan dan lain sebagainya.

Nah, dari situlah kamu bisa menilai apakah vendor yang kamu kunjungi bagus apabila berada di pernikahanmu nanti dan juga mengesampingkan vendor yang lain yang menurutmu tidak bagus.

3 . Melihat Pilihan Menu & Test Food

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap catering pernikahan Majalengka tentunya memiliki satu atau lebih dari dua menu andalan. Nah hal tersebut tentunya penting kamu pertanyakan dan menjadi langkah awal untuk tahu spesifikasi menu yang pihak catering tersebut miliki. Hal ini tentu saja tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, perlu melihat dan juga mempelajari menu yang memang sering kali disediakan oleh vendor.

Cara yang satu ini tujuannya untuk terhindar dari ketidak cocokan baik untuk tema pernikahan serta menu yang disajikan. Maka dari itu sangat penting sekali selain itu juga cobalah menu makanan yang disajikan oleh vendor tersebut supaya kamu tahu, maka makanan yang cocok apabila ditempatkan di pernikahanmu.

4 . Negoisasi

Apabila menurutmu sudah clear semua, kamu tentu harus memastikan harga yang ditawarkan dengan anggaran yang kamu miliki. Jika harganya terlalu tinggi, tapi kamu sudah suka dengan vendor tersebut. Maka kamu dapat melakukan negosiasi. Nah, jika terdapat menu yang sekiranya tidak penting dapat kamu kurangi bahkan bisa dihilangkan. Namun, jika tidak bisa, maka kamu bisa memilih catering yang lain dengan harga yang lebih ekonomis dan dan sama kualitasnya.

Untuk selanjutnya, berikut ini adalah beberapa vendor untuk catering pernikahan di Majalengka yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untukmu nanti di pernikahan. Berikut ulasannya.

Rekomendasi Catering Murah di Majalengka

1 . Dapur Catering Mamah Vanya

Jika kamu berada di wilayah Majalengka tentunya bisa menggunakan jasa catering yang satu ini yaitu Dapur Catering Mamah Vanya yang dimana kamu bisa menemukan catering tersebut di daerah Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Selain itu, apabila kamu tidak memiliki waktu luang ataupun tidak tahu dimana tempat catering tersebut. Kamu juga bisa mencarinya secara online.

Berbagai paket mulai dari paket snack kotak hingga paket nasi boks, dihadirkan Dapur Catering Mamah Vanya. Tak hanya hajatan, acara kantor, seminar, hingga acara lainnya juga dapat kamu pesan.

2 . Catering Ar – Rais Food

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan catering yang lain dengan alamat di Cikijing tepatnya di Kabupaten Majalengka. Seperti diatas tadi, apabila kamu tidak tahu jalan menuju lokasi tersebut kamu dapat menggunakan GPS secara online. Buka aplikasi Google maps, cari Catering Ar - Rais Food, maka kamu akan dengan mudah menemukannya.

3 . Bum Des Sahbandar

Untuk yang selanjutnya kamu bisa memesan catering di tempat yang satu ini. Tepatnya di Mekarjaya, Kertajati di Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Namun, apabila kamu tidak tahu tepatnya lokasi tersebut, kamu bisa membuka Google maps dan masukan Bum Des Sahbandar. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau. 

4 . Subagja Cell & Sartika Catering

Catering pernikahan Majalengka ini bisa kamu temukan di Argapura, Argalingga. Akan tetapi, jika kalian kesulitan untuk menemukan alamat katering tersebut, kalian bisa membuka Google maps dengan memasukkan Subagja Cell & Sartika Catering.  Tenang, kamu akan ditunjukan jalan mana yang lebih cepat sampai menuju lokasi Subagja Cell & Sartika Catering.

Kisaran Harga untuk Catering di Majalengka

Secara umum, untuk item termahal di acara pernikahan maupun acara pesta lainnya pasti akan melibatkan banyak sekali tamu yaitu biaya untuk catering atau makanan dan minuman. Yang tentu saja bukan dari biaya sewa gedung. Nah bagi kamu yang tinggal di daerah Majalengka. Harga untuk catering pernikahan di Majalengka dengan paket lengkap, umumnya kisaran dari Rp 25.000 sampai Rp 45.000 per orang. Selain itu, kamu bisa mendapatkan berbagai macam aneka makanan serta berbagai varian menu lainnya.

Disisi lain, perlu kalian ketahui bahwa untuk layanan tersebut memang bervarian. Hal tersebut tergantung dari variasi menu yang kamu pilih dan juga jenisnya. Walaupun demikian, kamu dapat mendapatkan catering berkualitas serta harga yang terjangkau tentu dapat dilakukan, apabila kamu bisa melakukan negosiasi dengan baik dengan pihak vendor. Apalagi untuk pemilihan varian makanan maupun menu makanan yang nantinya akan disajikan di pernikahanmu nanti.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai catering pernikahan di Majalengka serta tips – tips untuk bisa menemukan vendor catering terbaik dari yang terbaik. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk yang sedang mencari vendor catering maupun bingung memilih yang terbaik.

Dalam memudahkan, WeddingMarket kini hadir dalam memudahkan kamu untuk mencari vendor terbaik dengan harga variatif. Tak hanya catering pernikahan, kami juga menghadirkan vendor lain seperti dekorasi, aksesoris pernikahan, jewellery, hingga kue pernikahan. Yuk, mampir ke website WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket