Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Buket Bunga Pengantin Plastik yang Cantik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Meskipun tidak dibuat dari bunga asli, buket bunga pengantin plastik tetap bisa tampil menawan, pada setiap pesta pernikahan. Menyertakan buket bunga yang akan digenggam oleh pengantin wanita, merupakan hal yang lumrah. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini, kehadirannya tak pernah luput dari sebuah pernikahan.

Buket bunga sendiri biasanya menggunakan bunga asli, namun jika kamu memilih menggunakan bunga plastik juga bukan masalah besar. Terlebih karena buket juga bukan bagian yang sangat penting, dan benar-benar harus ada.

Ada kelebihan lain yang bisa kamu dapat dari pemilihan bunga plastik, selain harganya jauh lebih murah, kamu juga bisa menyimpan selama kamu mau tanpa harus takut bunga rontok dan kering.

Buket Bunga Plastik Maupun Asli, Ada di WeddingMarket



Inspirasi Buket Bunga Pengantin dari Plastik

Jika kamu ingin merangkainya sendiri, sepertinya juga menyenangkan. Jika begitu, ini dia 7 inspirasi buket bunga pengantin plastik yang bisa kamu tiru.

1. Bunga Mawar Plastik

wm_article_img
Foto: carousell.com

Inspirasi yang pertama adalah bunga mawar plastik berwarna merah mudan putih. Hand buket ini bisa kamu rangkai sendiri atau membelinya langsung di berbagai e-commerce. Bunga mawar memang banyak dipilih sebagai hand buket, yang menarik, pilihan warna dari bunga plastik ini juga beragam, bahkan menyerupai aslinya.

Jika kamu ingin merangkainya sendiri, maka pada bagian tangkai bunganya, bisa kamu menggunakan kain satin berwarna putih. Kemudian gunakan pita dengan warna senada untuk mengikatnya.

2. Full Color Hand Bouquet

wm_article_img
Foto: The Etsy Blog

Buket bunga plastik yang kedua adalah buket yang penuh warna atau full color. Pada buket ini, kamu bisa menemukan berbagai macam bunga plastik dan beberapa ukuran dan warna yang tidak kalah cantiknya, dibandingkan dengan bunga aslinya.

Bahkan belum tentu kamupun bisa mendapatkan bunga-bunga asli, seperti pada hand bouquet ini. Dan karena sudah banyak warna, pada bagian tangkainya bisa digunakan pita saja, untuk menutup karet pengikatnya.

3. Bunga Plastik Putih

wm_article_img
Foto: Amazon.com

Inspirasi buket bunga pengantin plastik yang ketiga yaitu, bunga plastik berwarna putih yang dihias dengan daun plastik berwarna hijau. Warna yang kontras membuat buket yang satu ini nampak begitu cantik.

Jika enggan menggunakan pita untuk menutup bagian tangkainya, kamu bisa memilih kain daur ulang yang cantik, seperti pada gambar di atas. Meski terkesan sederhana, namun buker ini bisa membuatmu nampak lebih cantik.

4. Peach Flower Hand Bouquet

wm_article_img
Foto: Amazon.com

Ditata sedemikian rupa, bunga plastik berwarna peach ini nampak begitu menawan. Pilih beberapa bunga dengan kelopak yang besar, bunga yang berukuran sedikit lebih kecil. Padukan dengan beberapa bunga yang memiliki jenis dan warna yang kontras.

Untuk pemilihan daunnya pun, kamu bisa menggunakan dua atau tiga jenis. Setelah itu, rangkai bunga dan daun plastik, hingga membentuk buket bunga plastik pernikahan yang indah.

5. Buket Bunga Plastik Kuning

wm_article_img
Foto: Amazon.com

Bosan dengan warna-warna yang terkesan feminim? Kamu bisa memilih bunga plastik berwarna kuning seperti gambar di atas. Tidak saja terkesan berbeda, tapi ide buket bunga pernikahan ini akan membuat kamu terlihat lebih ceria. Warna kuning sendiri memang selalu menggambarkan tentang keceriaan. Kamu juga bisa membagikan kebahagiaan pernikahanmu dari tampilan buket yang cerah ini.

6. Simplicity

wm_article_img
Foto: superdelivery.com

Pilihan berikutnya bisa kamu jatuhkan pada buket bunga yang sederhana, terkesan simpel dan paling tepat bila digunakan oleh pernikahan dengan tema rustic. Menggunakan dua jenis bunga plastik berwarna putih dan kuning, sudah cukup dan terkesan sangat manis.

Lilitan tali berwarna krem pada tangkai bunga juga nampak pas dan tidak mengganggu. Meskipun buket ini dibuat dari rangkaian bunga pernikahan plastik, tapi dijamin siapapun yang akan mendapatkannya pada acara pelemparan buket ini, pasti senang.

7. Rustic Hand Bouquet

wm_article_img
Foto: hebeos.it

Inspirasi terakhir buket bunga pengantin plastik adalah jenis bunga tangan pengantin rustic. Bunga plastik berwarna cokelat layaknya bunga kering, dipadukan dengan dua buah bunga mawar berkelopak besar, bisa menjadi buket tercantik. 

Bunga plastik ini sekilas nampak seperti bunga edelweiss kering. Bunga untuk pernikahan ini juga bisa menjadi alternatif, jika kamu tidak bisa menggunakan salah satunya. Tutup bagian tangkai dengan menggunakan kain berwarna senda, untuk memberikan kesan lebih cantik lagi, sedikit potongan kain brukat, membuat buket menjadi sangat indah.

Dari 7 rekomendasi buket bunga plastik di atas, kamu pastinya memiliki selera yang berbeda. Kamu bisa memadupadankannya dengan bunga lain yang mungkin juga kamu suka.

Jika enggan membuat sendiri, kamu juga bisa mendapatkannya di berbagai marketplace. Kisaran harganya juga cukup bervariasi, bahkan tidak sedikit yang menawarkan buket dengan harga di bawah Rp50 ribu saja.

Nah, itu dia 7 inspirasi buket bunga pengantin plastik yang bisa kamu tiru atau kamu cari di marketplace. Pastikan kamu memesannya jauh-jauh hari, agar bunga bisa tiba tepat pada waktunya. Jangan lupa untuk merapikan kembali rangkaian buket, setidaknya kamu nyaman ketika akan menggenggamnya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...