Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Model Buket Bunga Pengantin Flanel
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dari sekian banyak rangkaian acara yang ada di dalam pernikahan, terdapat beberapa acara lain yang juga ditunggu. Salah satunya yaitu pelemparan bunga yang biasanya dilakukan oleh kedua mempelai dan kemudian para tamu undangan, khususnya bagi yang belum menikah akan berebut untuk mendapatkan buket bunga pengantin flanel tersebut.

Tradisi pelemparan bunga ini dulunya berasal dari kebiasaan masyarakat Amerika Utara dan Eropa yang suka untuk merobek gaun pengantin dan menyimpannya. Namun seiring berjalannya waktu, kebiasaan tersebut diubah karena harga gaun pengantin yang tak lagi murah .

Kebiasaan tersebut kemudian diganti dengan pelemparan bunga yang melambangkan keindahan, kesuburan dan pengharapan agar siapapun yang menerima bunga tersebut bisa secepatnya menyusul kedua mempelai untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Pemilihan burket juga perlu diperhatikan oleh kedua mempelai, agar pada saat acara bunga tersebut tidak layu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus menggunakan bunga yang tahan lama agar untuk menghindari kemungkinan bunga menjadi layu.

Berikan Buket Bunga Terbaik untuk Tamu Spesialmu



Model Buket Bunga Pengantin Flanel

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam acara pernikahan biasanya terdiri dari rangkaian acara yang cukup panjang dan bahkan acara tersebut sampai molor karena berbagai kendala. Sehingga hal tersebut bisa saja menyebabkan bunga-bunga asli yang akan digunakan dalam acara pernikahan menjadi layu dan tak enak untuk dipandang.

Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa menggunakan bunga-bunga palsu seperti buket bunga pengantin flanel agar bunga tetap terlihat indah meskipun sudah berjam-jam ada di lokasi pernikahan.

1. Posy Bouquet

wm_article_img
Foto: playingwithflowers.co.uk

Rekomendasi modal buket pengantin dari bunga flanel yang pertama yaitu posy bouquet. Buket model ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan bunga dengan konsep sederhana namun tetap terlihat klasik dan menarik

Buket bunga jenis ini juga sangat cocok digunakan apabila kamu memilih gaun pernikahan yang berwarna putih. Karena buket tersebut memiliki warna yang sangat beragam, mulai dari biru, merah dan warna-warna lainnya.

Di dalam buket bunga pengantin flanel ini berisi bunga peony dan juga mawar dengan variasi warna dan jenis bunga yang beragama tersebut tentu buket bunga akan semakin terlihat cantik dan menarik.

2. Composite

wm_article_img
Foto: shopee.co.id/bouflorist

Berbeda dengan buket bunga pengantin yang lain, model buket composite ini memiliki tampilan yang jauh lebih sederhana. Model buket composite biasanya hanya terdiri dari 1 bunga dengan ukuran yang sangat besar.

Dengan begitu, kesan elegan dan simpel akan sangat terlihat dari bunga ini. Buket bunga jenis ini memang jarang digunakan, hanya saja kamu tetap bisa menggunakan buket bunga pengantin flanel super besar ini untuk acara pernikahan agar terlihat lebih berbeda dari pernikahan pada umumnya.

3. Nosegay

wm_article_img
Foto: shopee.co.id/arinshop

Perpaduan antara warna merah muda dengan putih pastinya akan menghasilkan sebuah hand buket bunga pengantin yang sangat cantik dan menawan. Terlebih lagi jika ditambah dengan berbagai hiasan lainnya.

Buket tersebut bernama nosegay yang sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin buket dengan konsep sederhana namun tetap elegan. Ketika kamu ingin memilih buket ini, kamu tidak perlu khawatir karena takut tidak sesuai dengan gaun pengantinmu. Sebab buket uket yang satu ini sangat cocok digunakan dengan jenis gaun berwarna apapun.

4. Round Bucket Flowers

wm_article_img
Foto: RayyStore on Tokopedia

Ingin menikah dengan konsep modern ataupun konsep tradisional? Saat ini, kamu tidak perlu khawatir dalam memilih buket. Pasalnya ada satu buket bunga pengantin flanel yang sangat cocok digunakan oleh semua jenis konsep pernikahan baik pernikahan adat maupun pernikahan modern.

Buket tersebut bernama round bucket flower. Ide buket bunga pernikahan yang satu ini terlihat jauh berbeda daripada jenis buket yang lainnya. Perbedaan tersebut terlihat secara fisik yang mana round bouquet flower ini memiliki bentuk setengah bundar dengan warna bunga yang konsisten.

Namun jika kamu menginginkan agar buket milikmu merupakan buket yang terdiri dari beberapa warna, maka kamu tetap bisa menggunakan round bucket follower dengan cara memodifikasi nya atau meminta kepada vendor yang bersangkutan untuk membuatkan rangkaian bunga pernikahan dengan variasi warna.

5. Single-stem Bouquet

wm_article_img
Foto: Flanelista Dwi Lestari on Youtube

Menggunakan buket bunga pengantin flanel yang terdiri dari beberapa bunga sudah menjadi hal yang sangat biasa, agar bisa terlihat lebih berbeda daripada kamu bisa menggunakan yang hanya terdiri dari satu bunga yang bernama Single stem bouquet.

Bunga ini terlihat lebih simpel dan lucu karena hanya terdiri dari satu tangkai dan membuatnya tampak lebih kecil daripada buket bunga pernikahan pada umumnya. Buket ini memang sangat sederhana, namun juga sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan dalam acara pernikahan karena terlihat lebih unik daripada buket pada umumnya.

Demikianlah beberapa rekomendasi model buket bunga pengantin flanel yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahan. Sebenarnya masih ada banyak model-model buket lainnya yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...