Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Baju Pengantin Simple untuk Pengantin Millenial
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen yang tidak bisa dilupakan, terutama pada saat akad nikah. Biasanya acara pernikahan identik dengan baju pengantin simple yang indah. Setiap mempelai terutama para calon mempelai wanita, ingin memiliki penampilan yang cantik dan tak terlupakan.

Di Indonesia sendiri yang menjadi salah satu pulau terbesar di dunia yang menimbulkan keragaman tidak hanya dalam hal kelangsungan hidup, bahasa, tetapi juga dalam pernikahan adat. Setiap daerah memiliki gaun pengantin tradisional yang unik.

Keberagaman Baju Pengantin Indonesia

Kekayaan budaya Indonesia terpancar dari banyak aspek kehidupan, dimana salah satunya ialah dari ragam gaun pernikahan berikut dengan kelengkapannya seperti aksesoris, perhiasan, dan riasan yang unik baik dari pernikahan adat dan yang lainnya.

Biasanya calon pengantin sangat memperhatikan ketiga hal yang meliputi baju pengantin simple, tata rias dan dokumentasi. Ketiga menjadi poin penting yang harus dipersiapkan dengan matang. Hal ini juga ikut berperan agar acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Mengingat kita semua pasti ingin mengenang acara penting ini dengan benar. Seperti misalnya didokumentasikan pada album, atau berupa video dan yang lainnya. Hingga kemudian juga bisa disimpan sebagai kenangan terindah.

Inspirasi Desain Baju Pengantin Simple Nan Elegan

Selanjutnya dengan penggunaan pakaian adat dengan sedikit modifikasi masih menjadi yang utama pada pernikahan Indonesia. Gaun untuk pengantin wanita saat ini semakin beragam dengan banyak model seperti inspirasi gaun berikut ini:

1. Gaun putih berikut tambahan bahan brokat serta pilihan jilbab cream

wm_article_img
Foto: cherrymarry

Seperti kita ketahui pilihan baju pengantin simple berwarna putih yang mudah untuk dipadukan dengan warna yang lainnya. Dimana hal ini juga termasuk untuk warna cream. Kamu bisa menggunakan jilbab pashmina yang dipadukan dengan gaun tersebut hingga keduanya akan terlihat sangat pas.

2. Gaun span panjang berwarna putih yang murni

wm_article_img
Foto: Bride Magazine

Untuk gaun pengantin ini tentunya bisa menjadi pilihan yang pas untuk acara akad nikah yang sakral. Dimana desain ini terlihat lebih simple dan polos tetapi juga tetap akan terlihat elegan dan mempesona.

Tidak perlu menambahkan pilihan warna lain sebagai pemanis dan yang lainnya. Gaun ini biasanya dibuat dengan model yang panjang hingga lutut. Dimana kemudian selebihnya diberi kain polos senada. 

3. Gaun brokat polos berikut hiasan bunga cantik

wm_article_img
Foto: difilab

Baju pengantin simple dengan paduan pada bahan brokat yang unik serta dihiasi bunga dan yang lainnya. Kemudian untuk desain dengan model yang simple dan pada bagian bawah yang memanjang. Hal ini bisa juga ditambahkan dengan jilbab pastel berhiaskan bunga yang indah. Pastinya akan sangat cocok dipakai untuk berfoto ria pada acara pernikahan.

4. Gaun polos tanpa brokat dengan sedikit aksesoris

wm_article_img
Foto: Martha Stewart

Gaun pengantin polos tanpa brokat ini sangat cantik dan terlihat elegan. Berwarna putih yang kemudian didesain simple dan diberi sedikit aksesoris. Pilihan aksesorisnya beragam tergantung yang diinginkan.

Mungkin bisa dipilih yang berwarna cream dengan motif pada bagian atasnya yang mempercantik gaun ini. Hingga dipadukan pada jilbab pashmina simple berwarna cream yang senada.

5. Gaun dark sweet berwarna navy dengan hiasan yang berkilau

wm_article_img
Foto: luulla

Baju pengantin simple selanjutnya dengan pilihan warna navy pekat bisa dijadikan pilihan gaun yang tepat untuk resepsi. Seperti umumnya pada gaun pesta, kamu bisa mendesain gaun ini dengan panjang yang melebihi kaki.

Lengkapi dengan hiasan berkilau nan cantik pada gaun tersebut. Pemilihan warna yang pas dari jilbabnya juga akan berkesan dan lebih baik yang berwarna senada. Dan kemudian hiasi dengan mahkota putri.

6. Sepasang gaun simple dan unik untuk akad nikah

Untuk prosesi akad nikah biasanya akan dipilih gaun simple tapi tetap elegan dimana kedua mempelai memakai busana senada. Pemilihan warna putih juga diutamakan untuk menyimbolkan kesucian dari akad nikah itu sendiri.

Pengantin pria dengan model dan ciri khas yang berwibawa sedangkan untuk penganti wanita memilih busana warna putih anggun. Tambahan kain tile polos yang dikaitkan di kepala dan diberikan mahkota kecil sebagai pemanis.

7. Baju pengantin brokat simple berwarna peach

wm_article_img
Foto: Ayu Lil Princess on Pinterest

Gaun yang satu ini akan sangat cantik dan memukau. Dibuat dengan model berbeda dengan memadukan pilihan warna putih dan yang lainnya. Kamu bisa menambahkan jilbab dan aksesoris berwarna sama yang imut dan cantik sebagai poin yang memikat.

8. Baju pengantin elegan dengan desain yang unik dan berbeda

wm_article_img
Foto: violitavani on shopee

Kamu juga bisa mengkombinasikan baju pengantin simple yang dibuat secara khusus dengan pilihan warna putih kemudian yang dikombinasikan dengan motif brokat yang sangat cantik. Seperti gaun pada lainnya namun memiliki tambahan bentuk yang mekar dari bagian perut ke bawah.

Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa menggunakan gaun pengantin hijab ini dengan aksesoris tambahan. Kamu juga bisa menggunakan pilihan warna jilbab yang senada dan unik berkat style yang berbeda.

9. Gaun berwarna pastel peach yang ceria

wm_article_img
Foto: He and She Shop

Acara resepsi memang tidak wajib tapi mungkin bagi sebagian kalangan akan menjadi momen yang dinantikan. Sehingga lebih banyak yang dipersiapkan termasuk untuk pilihan gaun yang menawan.

Pilihan gaun ini bisa dipadukan dengan setelan berwarna putih yang di dalamnya menggunakan dalaman berwarna peach. Kemudian untuk gaunnya dilengkapi jilbab berwarna peach dan ditutup dengan paduan mahkota yang khas.

10. Baju pengantin kebaya berwarna cream pastel

wm_article_img
Foto: wikipie

Kebaya ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk acara pernikahan. Berkat paduan warnanya yang cantik dari cream kekuning-kuningan pada baju pengantin simple yang juga sekaligus terlihat lebih kalem.

Kamu bisa menggunakan jilbab berwarna senada yang anggun dan syar'i. Kemudian pada bagian kepala diberi aksesoris bunga dan yang lainnya yang biasa dipakai oleh pengantin.

11. Gaun anggun dengan pilihan warna pastel kekinian yang soft

Baju pengantin ini juga menjadi favorit dan terkesan sangat kalem. Hal ini berkat pemilihan warna yang soft dan akan menambah kesan kalem. Sehingga tidak diperlukan aksesoris tambahan dan yang lainnya. 

Gaun model seperti ini tentu lebih nyaman dikenakan berkat penampilannya yang simple. Pilihan jilbabnya pun bisa beragam dan disesuaikan yang kemudian pada bagian kepala diberi aksesoris melingkar seperti bando.

12. Baju pengantin dengan desain modifikasi gaun pesta yang elegan

wm_article_img

Tidak perlu tambahan motif yang lainnya karena ide desain dari baju pengantin simple dengan bentuk lose dress yang menjuntai. Penggunaan dari aksesoris juga bisa dikurangi agar tidak terlalu heboh. Kamu bisa menambahkan kain putih polos pada lengan sebagai aksen. Lengkapi dengan paduan jilbab berwarna senada yang unik.

13. Baju pengantin putih dengan pita pemanis pada bagian perut

Gaun dengan pilihan desain yang simple dan elegan selalu pas untuk menemani acara sakral seperti pernikahan. Desain yang unik dengan model gaun yang membentuk tubuh dan pada bagian perutnya diberi aksen pita.

Mungkin sama seperti pada gaun yang lain dan bisa ditambahkan dengan jilbab polos yang cantik. Kamu bisa menambahkan hiasan yang cantik berupa mahkota lucu atau yang lainnya.

Sekian ulasan mengenai inspirasi model baju pengantin simple nan elegan cocok untuk pengantin milenial. Dengan desain yang lebih praktis sehingga akan lebih nyaman digunakan sepanjang hari. 

Bila kamu mendapatkan desain yang sesuai dengan gaya kamu, segera konsultasikan busana pengantin kamu dengan vendor berpengalaman di WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...